My True Friend - Thailand Movie (REVIEW)

diambil dari sini






     Rabu kemarin, gue main rame-rame kerumah Tria, ngebakar rumah dia, maksudnya nonton film bareng. Ada dua film yang kita tonton, yang pertama film Seandainya, karena gue udah pernah nonton, jadinya gue dibelakang aja bareng Tria.

     Terus pas udah selese, kita nonton deh film kedua, My True Friend, film Thailand, gue belum pernah nonton, jadinya gue nonton. Dan ternyata....... Bagus banget! Film bagus itu ini, nggak melulu tentang cinta, tapi persahabatan, kompak banget disini, kemistrinya dapet. Apalagi pas harus ketua meninggal, si Gun, nggak bisa bareng sahabatnya disaat terakhir, ditambah flashback-flashback, lagul-lagu dan kebersamaan-kebersamaan terakhir, bikin temen-temen gue yang awalnya teriak-teriak jadi mingsek-mingsek. Soalnya Gun itu sayang banget sama sahabat-sahabatnya karena orang tua Gun itu sibuk terus, apalagi pas dipenjara nggak ada yang njemput. Dan gue jadi mbayangin yang gimana-gimana gitu.


my true friend source







    Ada beberapa quote difilm ini yang bikin gue terenyuh, sahabat itu segalanya, keluarga lo yang kedua :


"Bagi sebagian orang, uang adalah pembawa kebahagiaan. Namun bagiku, uang adalah penderitaan."

"Jika kau tak mau pulang, kau boleh tinggal disini selama yang kau mau."

"Aku tak akan pulang tanpa temanku."

"Bagiku, menyayangi teman bukan berarti aku memanjakan mereka, jika mereka melakukan kesalahan, aku harus mengingatkannya. Walaupun itu membuat mereka marah."

"Lambang itu ada dijiwa kita, tak perlu diungkapkan difisik."

"Sahabat adalah pelita dalam gelap, tanpa berucap kita saling mengerti."

"Aku lebih suka memakannya."

"Aku tak butuh uang, yang aku butuhkan adalah kalian, teman-temanku."

"Jika aku bodoh, maka kau lebih bodoh lagi."

"Kita bisa memutuskan persahabatan kita nanti, yang penting sekarang selamatkan Tod dulu."

"Jika suatu saat kau punya pacar, apakah kau akan lupa pada kami?"

"Tidak ada peraturan seperti itu. Kau dibodohi oleh Nick."

"Jika tidak ada yang menyukaimu, kamu masih memiliki kita."

"Kita lelaki petarung, bukan gengster, kita berkelahi sampai menang, bukan membunuh."

"Aku tidak mau menjadi ketua, disini kita semua sama-sama teman."

"Kurasa Rock terkesan pada persahabatanmu. Jadi dia membiarkan kita pergi. Gun kau sangat berani."

"Persahabatan tidak hanya sehari...dua hari. Tapi selamanya."

"Teman tidak boleh meninggalkan temannya."

"Untuk melindungi yang kami sayangi."

“Jika kau ingin bertemu aku lagi, berjanjilah padaku 1 hal. Fokus pada kuliahmu, jangan pernah bolos, dan jangan pernah keluar malam.”

"Aku harap kalian bahagia selamanya."

"Semoga persahabatan kita abadi selamanya."

"Sudah kubilang, pakai senjata itu pengecut! Kau benar-benar sampah! Dari sekarang, kau bukan bagian dari Night Bazzar lagi"

“Hidupku banyak berubah sejak aku bertemu dengannya. Aku belajar apa artinya persahabatan dan betapa berharganya itu.”

"Walaupun tak akan ada laki-laki yang bernama Gun lagi, dia akan jadi kenangan terindah.Dia akan jadi kenangan terindah selamanya."


            Setelah nonton film ini, gue jadi tau, persahabatan itu nggak harus sempurna, apa adanya. Dan sahabat adalah harta yang paling berharga. Sahabat itulah yang selalu ada dideket lo meskipun kelihatannya jauh dan nggak peduli, tapi dia menyayangimu. Namanya juga sahabat, pasti nggak jauh dari namanya bertengkar. Sesungguhnya, tidak pernah ada kata benci dalam persahabatan, kalaupun ada, itu hanya perkataan semu belaka.

2 comments

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home