Karakter Favorit: Rapunzel


"Look at the world so close and I'm halfway to it. Look at it all so big, do I even dare?"

     Siapa yang nggak tau sama Rapunzel? Gadis dengan rambut pirang yang supeeer panjang, dikurung di Menara tinggi sama emak-emak jahat yang ingin awet muda. Aku kepincut sama si pirang ini sejak liat film Barbie as Rapunzel, sebenernya aku pas kecil ngga pernah kenal sama dunia peri-peri atau putri-putri kerajaan, aku nontonnya Ultraman, Power Rangers dan Belalang Tempur *hening* lalu kenal Spongebob Squarepants (btw, sampe sekarang aku masih suka Spongebob), Cat Dog, Rugrats dan lain-lain.

     Aku suka Rapunzel versi Barbie yang ada naganya itu karena dia pinter ngelukis, imajinasinya keren, jari jemarinya lentik diatas kanvas. Dan kebetulan, itu film Barbie pertama yang aku tonton (cinta pada pandangan pertama). Dari sekian karakter Princess, Rapunzel inilah yang paling aku suka. Tapi aku juga suka sama Merida, soalnya nggak ada kisah asmaranya, dia nggak suka diatur, milih jalannya sendiri dan tentunya, berani. Namun Rapunzel telah menjadi cinta pertamaku.



Barbie yang ada naganya

     Kemudian ada film Tangled (Pixar), disini lebih jelas karakter Rapunzel, cantik (bahkan lagi diem aja cantik, nggak kaya aku lol), riang, berbakat, dan satu sifat yang aku acungi jempol untuk film ini adalah, sifat herp dari Rapunzel. Mahkota dikira cincin, pakai panci penggorengan, namun. Selain itu ada Eugene dan Maximus yang sama-sama herp.


Gelang jaman sekarang


Nggak mirip

     Di film ini ceritanya Rapunzel udah dikurung selama bertaun-taun, penasaran sama lentera-lentera yang selalu menghiasi langit disetiap ulang tahunnya. Untuk sinopsis lengkapnya tanyakan pada rumput yang bergoyang  Google. Dan aku yakin (sok), jika Rapunzel hidup di Kerajaan dari bayi pun, dia nggak feminim-feminim amat.









     Selain punya rambut yang menarik, aku juga kageum dengan rasa ingin tau Rapunzel yang besar, bakat melukis, bikin kue, main gitar (ini entahlah bener bisa apa enggak). Jujur aku suka ngeliat karakter dengan bakat yang banyak, nggak kaya aku yang nggak punya bakat, lol. Jadi inget kata-kata Luke Castellan, bisa banyak, tapi nggak menonjolkan bakat -_-.





     Dan satu lagi, aku suka banget kata-katanya Flynn Rider yang "This is just part of growing up. A little adventure, a little rebellion. That’s good. Healthy even!" iya bener banget bagi para remaja, kadang kita ingin mencoba hal-hal yang sedikit nekat, karena penasaran. Namun disisi lain kita juga takut dimarahin orang tua atau takut kenapa-napa. Kita juga labil, kadang malaikat kadang setan. Gampang stress. Tapi semua itu mendewisikan kita, eh mendewasakan kita.

     Jadi, kalo misal Flynn Rider kagak nyolong mahkotanya Rapunzel, cerita ini kagak bakal ada, cuma di sini, pencuri nikah sama putri kerajaan yang hilang. Thanks Eugene, nggak ada loe, Rapunzel jadi jomblo selamanya.


Suamiku adalah pencuri


Karya Pribadi

Sumber gambar : Google kecuali yang terakhir. Ternyata postingan ini lebih cerita ke Tangled.

6 comments

  1. Pixar emang dikenal sebagai perusahaan yang terbaik dalam membuat karakter kartun. Mereka bahkan rela menghabiskan hingga ratusan juta US$ :)

    http://www.msmahadewi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, tentunya hasilnya juga memuaskan :D

      Delete
  2. Umi aku suka gambar terakhir :D,,, Keren gambarnya.. ayo gambarin aku juga yah... hahaha

    Tangled ceritanya emang mantap dan entah kenapa walaupun jalan cerita yang dibuat berbeda tapi selalu keren ceritanya... Grafisnya juga TOP....

    ReplyDelete
  3. turyono ari : Itu gambar udah lama bangedd :D iya, pengin deh bisa bikin film kekgitu, suatu saat

    ReplyDelete
  4. Gambar hasil karyanya lumayan, pohonnya melayang dan Rapunzelnya berdiri di atas ombak. Keren, ada tanda tangannya lagi. Beuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih bat baca komentar ini wkwkwkwk

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home