Tentang Akun Twitter Gue

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
sumber


     Bulan April tahun 2011 tepatnya pas kelas 8 SMP, gue mencoba gaul dengan bikin akun Twitter dengan bantuan temen tentunya, dan gue masih inget waktu disaranin buat follow orang, akun gue ngefollow Luna Maya dan Irfan Bachdim.


     Jaman itu Twitter belum rame banget, yang punya hanya beberapa di kelas, jadi gue ngerasa setingkat lebih gaul, nggak kaya sekarang anak SD aja udah punya, dan gue juga jarang ngetwit, masih suka sama Facebook, iya, dulu itu Facebook asyik banget, tampilannya yang simple dan cantik.


     Blog ini juga bikinnya pas kelas 8, jadi pas kelas 8 mulai bikin tuh akun-akun social media, nggak kaya Facebook yang harus ganti-ganti akun karena nggak bisa ganti nama, Blog dan Twitter gue ini yang sampe sekarang bertahan. Langgeng vrooohh....


     Balik lagi ke Twitter, background pertama Twitter gue itu yang dari Twitter, galaxy, dan iconnya kartun kalo nggak salah, sampe pada akhirnya lupa password, ya udah gue biarin aja. Terus ada temen yang sms 'follback ya, akun @......' terus gue bales 'lupa password neh' dia bales nyaranin di set ulang pake email, untung gue inget, terus jadi deh.



     Gue mulai main Twitter pas liburan pasca UN kelas 9 SMP, liburan 2 bulan, bosen abis, jadi coba deh Twitter dicantikin. Mulai ngetwit-ngetwit yang gue gak sadar sekarang udah 30rb tweets, gila gue ngetwit apaan jaman dulu, pasti alay, pasti. Nah, ini sedikit cerita tentang Twitter gue :


1. Dulu jaman pada pake BB, kan kalo ngetwit pake autotext tuh, nah gue juga pengen, jadi gue pake app Twitter via BlackBerry, semacam WriteLonger, mulai pake autotext juga, lucu sih dan ada satu temen gue yang ketipu 'Minta pin-nya dong..' bahkan taun kemarin gue iseng pake Twitter via iPhone, ada sih yang udah tau, tapi ada juga yang ketipu 'Ciye HaPe baru....'


2. Ngga tau kenapa, dulu gue ngira kalo semakin banyaknya Tweet, disitulah dia keren di dunia Twitter, gue jadi mulai nyampah, sehingga terkumpulah sampe sekarang, sebenernya lumayan buat beli pulsa.


3. Selain kepengin dapet Verified dari Twitter, gue ngebanyakin followers, padahal followers banyak tapi nggak ada yang mention sebenernya sama aja percuma, jadi waktu itu gue ngetwit yang kayak #openfollow #followme #autofollow pokoknya yang banyak hesteknya kayak Instagram, dan otomatis banyak yang follow, ga tau siapa, tapi sebenernya kalo gak difollback ya diunfollow. Saking dulu gue gila followers kaya Voldemort, gue juga pernah beli followers, dengan modal 10rb, gue dapet 180 followers, untungnya gue ketipu, memang sih awalnya followers naik, tapi akhirnya ngilang semua, jadi followers gue udah real, tapi nggak tau juga sih itu kayaknya banyak akun mati, deh.


4. Gue pernah baca bukunya Raditya Dika tentang ngetwit tiap detik, gue juga pernah, tiap hari pula, bahkan lagi pelajaran 'main dulu' 'capek' 'eh itu indah ya' 'off, tidur, exit' 'duuuuuuuh insom neh :s'.


5. Ganti-ganti username, gue sering ganti username nih, tapi sekarang sih stay di @umimarfa, beberapa yang gue inget itu @Umi_Marfa11 @UmiBlackAngel @umimarfa27 @arvatha @bintangsenjaa @slytherin472 @Marfaddict @GoldenSnidget  @Marfa394 @sblack1959 dan lupa...

6. Mention dibales artis, em, gue sombong dikit deh, pernah dibales sama Raditya Dika, sayangnya pas itu gue lagi pake username @sblack1959, kenapaaaaaaaaaaaah? pernah dibales juga sama @dindahw @agnesdavonar ah kalo dulu rasanya dibales mah, seneng abis.




7. Kena spam, iya dulu gue pernah ngeklik link yang nanti tiba-tiba akun jadi ngefollow orang-orang gak dikenal, ngirim spam lewat DM, rempong.


8. Mainan hestek, hestek yang dulu mah asyik-asyik, ngga spam kaya sekarang, akun-akun kepo juga gak banyak, kalo sekarang mah udah gak kaget bisa sampe TTWW, tapi spam, kaya kemarin contohnya pas Pilpres. #ReplaceATittleSongWithUN Jangan ada UN diantara kita~~

9. Belum pernah mentionan-mentionan sama pacar atau nulis namanya di bio, orang gak punya.



     Jadi itulah sedikit tentang akun Twitter gue, apa cuma gue disini yang rasanya Twitter udah rada ngebosenin tapi tetep refresh timeline tiap hari? Dimana-mana spam, sindir-sindiran calon presiden, rame sih tapi sepet, dan tweet-tweet yang bukan asli tweet, selain itu juga tampilan Twitter sekarang kaya Facebook, jadi lebih asyik ngetwit pake hape, yoh. Tapi di Twitter masih dapet banyak informasi kok, asal ngefollow yang bener aja, bagi-bagi pengalaman, dapet temen baru, bisa tau mantan lagi ngapain, bisa ngepoin artis dan bisa ngetwit kaya 'kalo pak A jadi Lurah, gue mau balikan sama masa lalu'.


Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.