Cara Menyalurkan Rasa Marah

sumber



    Beberapa hari yang lalu, lagi-lagi gempar dengan status orang yang sedang marah disosial media, ah tak usah ditanyakan, di era sekarang siapa sih yang tidak pegang smartphone? Orang ke kamar mandi aja bawa kok, jadi ya, nggak salah, seneng dikit update, kesentil dikit, update, jadi kita memang wajib banget bijak-bijak menggunakan smartphone.


     Orang kalo lagi dalam suasana panas-panasnya, pasti ya hawanya pengen menghancurkan dunia, kalo udah dingin baru ketawa-ketiwi tadi dia habis ngapain ya, marah kok sampai kaya Hulk, hihi. Sebenernya marah itu ya bermanfaat, nggak mungkin toh kita hidup seneng terus, pokoknya marah itu kaya olahraga.


    Mengatasi marah yang paling baik itu diem, kalo gak kuat wudhu dan sholat bagi yang beragama Islam, kalo udah gak kuat banget lambaikan tangan, intinya kita harus tetap bisa mengontrol, nah kalo tidak bisa mengontol? Begini tipsnya :


1. Yang pertama, tentunya jangan deh deket-deket sama ponsel, apalagi buka sosial media, jangaaaan.


2. Coba makan asal jangan kebanyakan, entah sejak kapan ini berlaku buat saya, kalo hawanya lagi marah ya makanlah, nanti mood jadi bagus lagi, eh atau jangan-jangan marah gara-gara kelaperan? Asal inget, makan sehat dan jangan berlebihan ya. Tapi, kalo lagi marah, terus ga ada makanan, beda lagi ceritanya.


3. Bersih-bersih rumah, nah biasanya kalo lagi marah energi kita lagi dipuncak-puncaknya, pokoknya strong sekali mah, saya pernah nih, nyuci piring dalam keadaan marah, kok malah jadi lebih cepet ya, cuman ya lagi-lagi harus berhati-hati.


4. Lempar bantal, ini pasti, jangan lempar barang yang gampang pecah, kalo bantal sih lempar-lempar aja ke lantai, kalo udah kan berantakan tuh kamar, yuuk dirapihin, marah ada manfaatnya kan?


5. Tulis dikertas, nah, kamu boleh deh, nulis dikertas, kenapa kamu marah? Siapa yang bikin kamu marah, tulis semuanya, lampiaskan dikertas, kalo udah, monggo dibaca lagi, pasti ngakak, lalu bakar kertasnya, kan malu kalo ada yang baca.



semoga gak kebaca


6. Dengarkan lagu-lagu Barbie, dijamin terasa wagu.


    Karena marah, tak perlu ditahan tapi jangan juga dilampiaskan dengan membabi buta. Kalo wudhu saja ndak cukup, monggo ikutan Ice Bucket Challenge, dijamin akhirnya meriyang.

6 comments

  1. Paham sekali apa yang selalu saya lakukan :)

    ReplyDelete
  2. Kalau aku lebih milih tidur. Ga tau kenapa, kalo ada yang bikin ngambek, aku tidur bentar, bangun-bangun langsung ngobrol buat beresin masalah yang bikin ngambek. Jadi ga pake teriak-teriak deh.

    ReplyDelete
  3. Aisya Utami : Kadang aku juga gitu, tapi tidurnya jadi tidur kesel :s

    ReplyDelete
  4. Bermanfaat. Mkasih kak Marfa Umi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bosen-bosen kemari yaaa :)

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home