Cara Mengetahui Hasil SNMPTN Orang Lain

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Niatnya sih mau bikin judul “Cara Mengetahui Hasil SNMPTN Teman, Mantan atau Gebetan” tapi kepanjangan. Selain mengucapkan selamat kepada orang-orang asing yang lolos SNMPTN di akun twitter kemarin, saya juga mengecek beberapa teman SMP saya apakah lolos atau tersisih. Melanggar privasi? Saya rasa nggak, karena nggak ada passwordnya dan hasil seleksi bisa diketahui dengan NISN dan NISN tersebut terpampang pada web Kemdikbud. 

Banyak juga temen SMP saya yang lolos, univnya juga keren-keren, jadi saya nggak sepet liat punya saya yang merah. Yang merah aja bisa liat yang ijo kok. Emang ngapain sih, kepo banget liat milik orang lain? Ya, nggak gitu juga, kan seneng liat mereka berhasil, atau cuma mau ngatain dalam hati “HASILNYA MERAH, RASAKAN, HAHAHAHAHA....SAMA” karena beberapa alasan nggak bisa contact jadi misal mau nanya susah, mantan misalnya, canggung kan mau  nanya, kelamaan, langsung aja cek sendiri, caranya? Cus, mumpung web SNMPTN masih bisa dibuka :

1. Yang pertama dibutuhkan adalah data buat nyari NISN, yang dibutuhkan adalah nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, saya sih nyarinya di Album Kenangan waktu SMP, syukur kalo hafal langsung aja diketik di web http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data.

web nisn

Penampakan Album Kenangan SMP, jangan liat covernya, halaman isi udah pada lepas, jangan kaget ini hal biasa, saya beli majalah yang ada  posternya, majalah yang ada gambar favoritnya yang digunting-gunting lalu tempelin dinding.
 
2. NISN udah didapet, tinggal dimasukin di web snmptn.ac.id disertai tanggal lahir, lalu cek. Hasilnya keluar, selesai. Gampang kan? Kalo nggak mau ngecek-ngecek, gampang, tinggal nanya.

web snmptn

Ah, andai saja blog saya kaya web SNMPTN, pengunjungnya banyak. Btw yang layarnya merah-merah, kartu SNMPTNnya masih disimpen aja.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.