Surat Untuk Warung Blogger


(Arti logo Warung Blogger. Sumber : aritunsa.com)

Untuk Warung Blogger
Tepat di Layar Depanmu

                Bagaimana jika dua jenis surat dipadukan? Surat resmi dan non resmi? Surat terbuka melalui postingan ini akan saya tujukan pada Warung Blogger, tenang saja, saya nggak akan memberi tembakan salvo dengan mencaci apalagi mencintai mantan di seberang hati seseorang sana. Karena biasanya surat resmi berada di instansi, salah satu contohnya adalah surat kepuasan dan komplain pelanggan maka saya akan mengambil tema ini sebagai review Warung Blogger, dan surat non resmi karena nggak pakai kop surat dengan segala tetek bengeknya. Serius amat bacanya.

                Bagi Blogger, saya yakin kebanyakan tahu Warung Blogger, komunitas blogger yang awalnya berada di Facebook dan akhirnya merambah ke Twitter. Saya sendiri baru bergabung dengan WB tahun lalu, saat saya mulai ngeblog lagi, dan jujur saja hanya bergabung dengan satu komunitas blogger yang satu ini. Sok? Memang. Nggak sih, sebenernya kalo ngeshare postingan itu lebih baik ke banyak komunitas, tapi saya hanya follow WB, dengan alasan simple pula : biar nggak nyepam. Dan setelah bergabung, banyak sekali manfaatnya. Blog yang semula sama sekali nggak ada yang baca, mulai ada yang berkunjung, walau jumlahnya sedikit. Dapet ilmu juga tentang blog, makanan dan segala yang berkaitan dengan aktifitas sehari-hari karena banyaknya macam karakter pemilik blog.

                Warung Blogger juga memiliki situs tersendiri di warungblogger.org, yang saya suka di situ bukan hanya berisi tentang cara share postingan, cara bergabung dan syarat-syarat ngeshare postingan,tetapi ada ruang untuk follower untuk tulisan mereka dan semuanya di tata dengan rapi dan apik. Yap, Warung Blogger ini menurut saya santai, tapi disiplin. Admin-adminnya juga ramah, nggak ada hari tanpa ngeretweet, walaupun hanya ngeretweet, banyak yang sudah terbantu tentunya. Kerjasamanya oke, what a team-lah! Karena saya nggak punya Facebook, saya rasa di grup Fb juga nggak berbeda. Bukan cuma dapet inspirasi ketika blogwalking tapi juga saat ikut giveaway, karena hal yang tersirat dalam giveaway adalah : menyampaikan unek-unek. Namun, kadang tweet  saya kelewat di retweet juga sih, maklum, kan membernya banyak.

                 Lain lagi, setiap Kamis WB mengadakan KUMIS, semacam kuis buat followernya yang dimulai 9 pagi sampai 9 malem, hadiahnya macem-macem, seringnya sih buku sama pulsa. Follower yang mau jadi sponsor juga boleh, bisa juga mempromosikan giveaway , semua ada ketentuannya di situs WB, lengkap beserta daftar pemenang KUMIS. Saya beserta 3 orang lainnya pernah menang salah satu KUMIS berupa pulsa 25rb, dan sampai saat ini belum nyampe, entahlah, padahal sih udah kontak ke sponsor langsung, tapi saya bukan tipe orang yang harus konfirm berkali-kali sih, males juga, 25rb inih, eh tapi lumayan. Huft. Sebagai koreksi untuk admin WB aja, kalo kejadian ini menimpa ke orang lain, bisa aja kan mereka kecewa dan jadi kurang percaya lagi. Nah, satu yang belum keturutan, saya tuh pengin sekali-kali jadi sponsor, sampe sekarang mah, belum keturutan. Huft kuadrat.

                Saya juga pernah gabung ke grup WhatsAppnya Warung Blogger, yang jika left harus ijin adminnya dulu tuh, saya waktu itu nggak sengaja left, niatnya kan hapus chat history, mau gabung lagi, hape rusak, baiklah, nasi sudah tercampur kuah lodeh. Nyam. #SayaHarapAdminWAWBMengerti #Kepanjangan. Fyi buat yang belum gabung sama grup WB di WhatsApp, gabung gih, rame banget tiap hari, ada hari diskusi juga, bisa-bisa nggak buka grup sebentar, udah ada 600 chat!

                Warung Blogger juga aktif peduli kemanusiaan, contohnya saat Banjarnegara terkena musibah WB mengadakan penggalangan dana, kurang top apa coba. Ada juga kegiatan offline seperti KOPI SUSU (Kopdar Mini Suka-Suka), admin, anggota WB, narasumber dan sponsor bisa bertemu, manfaatnya udah pasti, banyak!  Liputan tertulisnya bisa dibaca di sini. Sayang, saya belum bisa ikutan. Jauh. Kemarin juga ada info acara syukuran ultah WB dan akan ada momen tukar kado, duh, lama banget saya pengin tukar cincin kado. Asyik kan dapet kado dari entah-siapa?

                Ah, saya rasa sudah cukup. Otanjoubi omedetou gozaimasu Warung Blogger! Semoga membernya tambah banyak kaya JKT48, iya,selain banyak, tapi juga menarik, berbakat dan aktif posting. Arigatou juga sudah menemani saya selama satu tahun ini, semoga terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. Semoga saya bisa ikut event WB secara offline, mengenai menang atau kalahnya surat ini dalam rangka 4 tahun WB, saya nggak peduli1.

Umi Marfa
Mei 21, 2015
***
1. Menang yo, Alhamdulillah, kalah yo, asem je.

Keterangan : Jumlah kata sampai keterangan (tidak termasuk judul) = 694 kata.

http://www.warungblogger.org/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html


6 comments

  1. Wah, aku malah baru tahu soal Warung Blogger ini, hihihi. Btw, kalau HP ku ada 600 chat gitu pasti langsung hang xD *HP jadul*

    ReplyDelete
  2. dunia kecil indi : Ayook gabuuung! :) Sama punyaku juga selalu ngehang haha

    ReplyDelete
  3. yap, semoag tambah banyak dan menarik seperti JKT48 membernya ya :)
    gue salut sama admin wb, sellu senantiasa meretweet dan memfavoritkan link postingan para blogger demi terciptanya blogwalking. hebat merea! pahlawan masa kini

    ReplyDelete
  4. i Jeverson : Semoga maju terus WB! :D

    ReplyDelete
  5. Kalau mau gabung pojokwb kembali, hubungi koordinatornya kembali saja.

    ReplyDelete
  6. Susi Susindra : Sayangnya udah ngga pake WA, mba :D

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home