Temukan Arti Judul Blog Melalui Anagram

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]


                Saya suka main anagram, buat yang suka Harry Potter atau setidaknya pernah nonton Harry Potter and the Chamber of Secrets pasti tau anagram itu apa, yap, semacam permainan acak kata, di Harry Potter nama Tom Marvolo Riddle bisa dirangkai jadi kalimat “I am Lord Voldemort”. Berawal dari kebingungan bikin tagline atau deskripsi buat blog ini saya mikir, enaknya apa ya yang nggak biasa, maka saya nyoba kenapa nggak dari judul blog sendiri aja, mungkin aja ada arti kata tersembunyi yang pas buat nggambarin blog ini dari judul atau nama blog. 

                Main anagram ini nggak jauh beda sama aplikasi Nametests yang kemarin booming di facebook, bedanya Nametest arti semua nama itu baik (pasti sering diputusin saking baiknya, apasih) kalo anagram nggak bisa bohong, banyak kata yang bakal kita dapet, ada kata yang baik, buruk bahkan nggak nyambung.


                Banyak aplikasi anagram di internet, namun seperti yang saya tulis di atas, namanya juga robot, seringnya nggak nyambung atau berantakan, tapi ada web anagram yang mendekati akurat yaitu anagramgenius.com, kalian bisa klik anagramgenius , tulis judul blog di bagian “text to be anagrammed” dan klik “generate anagrams” , jangan cuma sekali, hasil anagram tadi di copy dan paste lagi di “text to be anagrammed”, lalu klik lagi “generate anagrams”. Punya saya contohnya, dari Kedai Coretan munculah anagram “Naked erotica”, kalo naked erotica di anagramin lagi jadi “ace ornate kid”. Kenapa hasilnya jadi agak anu.


                Nah buat yang mau manual atau otak-atik kata sendiri justru bakal lebih banyak anagram yang didapet, tapi yang utama, setidaknya nyambung, bukan cuma hasil kalimat lain tapi hanya sebatas kata-kata. Dan ini beberapa yang saya dapet dari Kedai Coretan :

1. OK, can read it. Ini masih kurang “dapet”.

2. Take a red coin. Ini entah kenapa jadi keinget Dijah Yellow, eh Taylor Swift.

3. OK, a nice trade. Sayangnya ini bukan blog buat jualan.

4. A taker do nice. Taker disini saya spesifikan sebagai “risk taker” dengan maksud pribadi yang berani mengambil sesuatu beserta resiko atau kesulitan yang bakal dihadapi dengan berani. Ya, karena dunia ini milik orang-orang yang berani. Tapi kalo dijadikan deskripsi blog jadinya nggak pas.

5. Dan yang paling pas menurut saya adalah “READ ON ACE KIT”, “ace” itu bahasa slang (atau bahasa gaul) dari amazing, cool atau excellent. Sementara “kit” bisa dibilang sebagai tempat untuk menyimpan sesuatu seperti kotak, peti atau ransel. Jadi kalo digabungin mengandung arti “membaca di tempat yang tepat”, ya, semoga postingan-postingan di Kedai Coretan bener-bener bisa memberikan manfaat buat pembacanya. 

                Kenapa jadi kaya nyari nama yang pas buat anak? Ngomong-ngomong tentang nama, bisa juga nama kalian dianagramin, kalo nama saya menurut anagramgenius jadinya “Rum Mafia”, daritadi perasaan sangar-sangar banget, lalu Rum Mafia dianagramin lagi jadi “A fair mum”, well, lumayan lah, ternyata nggak jauh-jauh dari “Umi”.

                Balik lagi ke topik, setelah nemu anagram yang pas, buat deskripsi blog bisa ditambahkan “Anagram of..”, misalnya “Anagram of Read on Ace Kit”. Lumayan juga buat nambah satu postingan buat ngejelasin, apa sih arti di balik judul blog itu sendiri lewat anagram. So, what’s yours?

P.S : Dear Blogger, menurut kalian judul blog Kedai Coretan itu bagaimana? Kurang pas, terlalu kekanakan, atau yang lainnya, minta tolong pendapatnya, terimakasih.

Sumber gambar :
hp-lexicon.org
anagramgenius.com

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.