Hunger Games ala Liga Blogger Indonesia



                LBI? Apatuh? Kalo kalian anak teknik yang tidurnya kurang memang nggak wajib tau. Namun lantas LBI jangan disamakan juga dengan LGBT untuk anak Psikologi, lah, kenapa jadi ngomongin jurusan sih? Ngomongin jurusan perkuliahan dalam kurun waktu Agustus dari Desember ini saya sudah sering diberi pertanyaan semacam :

“Kenapa pilih Universitas ini?”

“Kenapa pilih jurusan ini?”

Dan akhir-akhirnya akan merambat ke :

“Cita-citamu, apa?”

“Tujuan hidupmu, apa?”

“Anda wartawan?”

Hidup sesulit ini ya, Bong. Sila follow Ibong di twitter, akunnya @mhdjns.

                Baiklah, jadi LBI ini Liga Blogger Indonesia, bukan, bukan Blogger yang main sepak bola kok. Ini acara akhir tahun 2015 yang diadakan oleh dotsemarang, ternyata LBI ini sebelumnya udah pernah diadakan, saya baru ikut LBI 2016 ini. Ada 88 peserta yang ikut, saya masuk grup A yang pesertanya udah wah-wah.  Nah, saya jelasin ala-ala makalah dari pertanyaan “Mengapa ikut LBI 2016?” ya, ini lho :

1.    Biar Desember ada postingan, ini postingan pertama di bulan Desember.
2.    Biar rank Alexa ramping dikit joss.
3.    Menambah pengalaman, belum afdol aja ngakunya Blogger tapi belum ikut LBI.
4.    Nambah temen referensi blogwalking.
5.    Pembelajaran. Justru karena pemula dan mumpung-lagi-lumayan selo, kenapa nggak menantang diri aja ikut acara semacam ini? Bertemu puluhan Blogger dengan ciri khas masing-masing, kita akan belajar, belajar dan belajar. 

                Hadiah? Saya sih nggak muluk-muluk amat, cukup beasiswa sampai S2.

                Tujuan? Tujuan ikut LBI ini ya biar nggak bosen-bosen berproses jadi Blogger yang professional, dalam artian nggak hanya sekadar posting-udah, tapi postingan tersebut dapat memberi manfaat pada pembacanya kalo ada, juga pinter-pinter ngatur tampilan blog, percuma kan konten bagus tapi tampilannya jajar genjang, nanti anak Matematika malah keasyikan ngitung.

             Saran dan Kritik? Karena saya baru ikut LBI 2016 ini, mungkin pihak panitia bisa memberi sertifikat online untuk peserta yang sudah berpartisipasi, atau memang sudah ada sertifikatnya? Terus masalah komentar yang dalam satu grup, ini nanti postingan terkesan banyak komentarnya tapi karena komentar keharusan dong bukan komentar memang karena kita ingin komentar?

               Terus harapan, ya? Hope is the only thing stonger than fear. Apaan sih, Marfa? Ya, ngambil tema dari Hunger Games, LBI ini sudah mulai posting-posting babak kualifikasi, dari 88 peserta itu akan dikerucutkan jadi beberapa aja, bedanya bukan fight di lapangan terbuka, ini fight dari kediaman masing-masing. Saya nggak tahu apakah saya peserta pertama yang mati duluan atau bahkan artinya mati konyol, saya akan tetap mati-matian mengikuti serangkaian LBI 2016 ini. Harapannya untuk tributes ini bukan hanya akrab berkompetensi untuk memenuhi persyaratan doang namun juga setelah selesainya serangkaian acara LBI 2016 ini. So, happy LBI games and may the odds be ever in your favor!

Chins up, smiles on.

Marfa

44 comments

  1. Good luck ya, Marfa.
    Aku kemarin juga pengen ikutan, tapi atuhlah, malah ga jadi daftar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah,pantes ga ada daftar ka Intan :s

      Delete
  2. Hai, Umi Marfa. Salam kenal. Aku juga ikutan ini. Jadi kita bisa silaturohim yaaah.

    Semangat

    ReplyDelete
  3. Semangaaatt!! Semoga bisa menang. :D

    ReplyDelete
  4. Boleh tuh hadiah beasiswa S2 XD

    ReplyDelete
  5. Salam kenal. Semangat berkompetisi, rasakan dan nikmatilah. :)
    @aritsantoso

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat berproses dan feel the atmosphere :D

      Delete
  6. habis baca postingan ini langsung ngebayangingue dipanah ama katniss hahaha
    salam kenal
    @aleksdejavu

    ReplyDelete
  7. Semoga harapanmu terkabul, aamiin.
    Tetap semangat dan semoga makin rajin ngeblog.
    Salam, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin terimakasih kunjungannya mbaaa, semangat! :)

      Delete
  8. Semoga aja kedepannya Liga Blogger Indonesia bisa ngasih hadiah berupa beasiswa S2 kan? Amin...amin...amin... Salam kenal dari #BloggerPontianak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, hadiah buat modal kuota ngeblog sama biaya hidup sebulan di kost aja cukup kok haha :D #yah

      Delete
  9. Beuh, hadiahnya beasiswa samape S2. Mantep itu, di Sorboune kalo perlu. Hahaha...

    Semangat! =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, kali aja kan bener sampe S2 yeay :D

      Delete
  10. alexa rank naik makin banyak dong kak, kalo turun bagus hehehe

    iya LBI ini jadi ajang silahturahim ya kak, semoga semakin bagus aja LBI2016 ini kedepannya, klo bisa tiap tahun ada gathering LBI ya kan kaahaha sekedar mimpi aja.

    dan bila diperhatikan, yang ikut LBI warga WB dan keluarga BlogM pada rame ya kak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik rampingnya doong :D iya nih jadi nemu temen-temen blogger baru, rame kaya lebaran :D

      Delete
  11. Setuju dg kk marfa, klo bisa sih minimal ada sertifikat buat para peserta.biar makin kelihatan rame kompetisinya.haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sertifikat blogger, hadeuh asyik banget! :D

      Delete
  12. Nah, saran bloeh juga, tuh.. Jadi tiap peserta terdaftar dikasih semacam sertifikat. ya... buat kenang-kenangan, gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi nggak cuma tersisih, ada semacam keinginan juga agar nggak cuma dapet sertifikat peserta, tapi juara :D

      Delete
  13. juara dapet beasiswa??? mau dong :D

    @f_nugroho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan pada excited sama beasiswanya :D

      Delete
  14. Saya tertarik ikutan nih... Tapi sepertinya buat periode sekarang dah telat ya? haduh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, udah ditutup pendaftarannya, tahun depan ikut aja :D ini udah masuk babak kualifikasi gitu :D

      Delete
  15. setuju sama hadiahnya. kalau dari pihak panitia beneran mengesahkan hadiah ini saya habis-habisan di lomba ini hahahah
    salam kenal kakak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar yanf ikutan malah banyakan bukan blogger tp mahasiswa, eh tp beasiswa khusus blogger yak haha :D

      Delete
  16. semoga ajang ini menjadi ajang persahabatan yaa, dan buat blogger jadi semangat dan terus konsistensi memberikan informasi yang menarik

    salam kenal

    ReplyDelete
  17. salam kenal mbak... wahh masu dunia fantasi nih,, hunger games,, hehhe,,
    keren tu ya kalau ada sertifikat nya, semoga dibaca panitia ya,, :)

    @rudihartoyo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung masih euphoria Mockingjay part 2 neh :D hehe iya semoga

      Delete
  18. judulnya menggelitik, apalagi saya yang emang lagi pengen nonton mockingjay 2 hehhee..

    salam kenal mbak Marfa, semoga ketemu kita di babak selanjutnya *ngarep euii..

    @QuelleIdee07

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh belum nonton toh :D iya, sampai jumpa di arena catching fire ya :D

      Delete
  19. Betul betul, kita komentar ya karna memang harus komentar bukan karna takut gak dapet poin hhihihi salam dari medan ya
    @davilubis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam juga dari Purwokerto :D

      Delete
  20. Ya emang bener, ini harusnya jadi tergerak sendiri, bukan karena poin. tapi mungkin klo gak karena poin semua tida akan tergerak. semoga jadi terbiasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah komen poin terus jadi komen terbiasa ya :D

      Delete
  21. Hunger Games! Wah jadi laper..
    Eh, apa tadi.... x'D

    Goodluck, ya! Sama-sama newbie di LBI. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhaa may the odds be evah in yah favaaah :D

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home