Bongkar-Bongkar Ransel

Assalamualaikum! Selamat Februari!

                Well, I'm one of the biggest backpack lovers! Bukan dalam artian suka mengoleksi ya, tapi lebih nyaman saat memakainya. Sejak TK sampai sekarang saya suka memakai tas ransel. Mungkin ini juga yang menyebabkan saya pendek. Perempuan pendek itu imut kok. Skip. Menurut saya, tas ransel itu parter dan wadah paket lengkap. Cara bawanya juga nggak repot, balance kaya Akuntansi.  Makanya, saya selalu mencari backpack yang kuat, kantongnya banyak dan bisa dipakai untuk berbagai kondisi, jadi kalo kemana-mana nggak perlu gonta ganti tas. Saking seringnya pake ransel, ada temen yang nyeletuk “kamu jatuh cinta sama ransel?”. Lah jadi kaya bicara kriteria jodoh aja. Biar kaya seleb-seleb, bolehlah intip-intip isi yang hampir selalu ada di ransel saya:

1. Binder.

                Iya, ini selain buat nyatet materi, juga buat nyatet agenda tertentu dan nyatet inspirasi ngeblog yang tiba-tiba dateng kalo sewaktu-waktu ponsel lagi mati, sering juga buat nulis quote-quote yang kebetulan nemu. Buat yang mau nanya “Itu custom dimana?” Ini binder plastik biasa, cuma saya rombak dengan mengganti covernya sama gambar Marauder’s Map, ditambah gantungan Mockingjay sama Deathly Hallows.

2. Air minum.

                Selain bisa bikin irit, juga membiasakan diri agar badan tetap sehat dengan minum air putih. Karena siapa lagi yang bakal peduli sama kesehatan sendiri selain kita sendiri? Jomblo kan? Buat ngeblog juga butuh badan yang sehat. Ini harus ada dalam kantong khusus tempat air minum.

3. Alat Tulis dan Kunci.

                Meskipun sekarang serba copy file, saya masih suka menulis dengan tangan, mencatat hal-hal penting juga di kertas daripada di ponsel, seperti nomor satu. Saya nggak pernah tahan sama tempat pensil, selalu alat tulis nyebar dengan sendirinya. Justru kalo dimasukin kantong depan begitu saja malah teratur, dicampur sama kunci lemari.

4. Kamus Oxford (Pocket).


                Well, mungkin ini satu-satunya yang berada di tas karena keharusan ya. Karena kalo nggak bawa benda mini sakral ini, bakal dikeluarin dari keras. Kedepannya sih berharap bawa kamus ini bukan karena keharusan, tapi memang kewajiban pada diri sendiri. Ini beli 10rban anyway, karena saya punya prinsip mending beli bekas daripada bajakan.

5. Payung.
 
                Nah ini juga harus ada dalam tas, apalagi di musim yang lagi nggak nentu kaya gini. Kadang bawa payung, kadang juga bawa jas hujan. Seringnya payung sih, karena bisa romantis bisa sepayung berdua - sama tas ranselnya.

6. Pertolongan Pertama!

                Berhubung saya perempuan, wajib banget nih bawa pembalut buat jaga-jaga, dan juga cadangan buat temen-temen juga. Kan nggak lucu, kalo harus lari-lari dulu buat beli. Terus, obat sakit gigi, itu merk obat yang hanya manjur buat saya yang rentan banget kena sakit gigi.

7. Benda Pink.

                Ah ini, hal yang dibutuhkan ketika nggak ada Wi-Fi gratisan, temen ngeblog juga setahun terakhir. Lipgloss? Ditaruh di ransel biar gampang nyarinya, kadang suka lupa dan naruh sembarangan.

8. NEWT, Sang Laptop.

                Percuma banget kan kalo ada Wi-Fi tapi nggak bawa laptop, lumayan buat cari bahan-bahan buat ngeblog, atau buat sekedar streaming. Kasian juga tuh draft numpuk, ada yang lebih bermanfaat dari sekadar ngescroll jempol kan?

9. Lembaran berharga penyambung hidup.

                Ini juga sama dengan alat tulis, saya jarang sekali memakai dompet kecuali kalo ke tokbuk, lecek, malu-maluin dong. Dasar pencitraan, nah itu, uang saya tinggal segitu, lumayan dapet nasi telor.

10. Tempat kartu.

                Ini sebenernya pouch tempat mouse, tapi kok kayanya lucu kalo buat kartu, daripada beli baru mending memanfaatkan. Buat tempat flashdisk juga, alat yang sangat berharga untuk copy film dan file. Eh. Itu juga lagi-lagi hasil rombakan saya, saya tempelin stiker Naruto biar ketularan keren.

11. Novel.


                Kalo ini nggak pasti, kadang novel kadang laptop. Ada yang pernah baca novel di angkot kaya saya?

12. Ponsel.

                Saya juga lebih sering meletakkan ponsel di tas daripada di saku, tim tempur buat ngeblog juga selain modem, laptop buat cekrek-cekrek dan juga share link postingan. Buat stalking profil orang keren juga biar termotivasi, jangan mantan.

13. Mukena, kantong kresek dan totebag.

                Walaupun di mushola atau masjid-masjid selalu tersedia mukena, saya selalu nggak nyaman kalo bukan pakai mukena sendiri, daripada ibadahnya nggak khusyuk, mending bawa sendiri. Kantong kresek dan totebag buat jaga-jaga

14. Power bank, USB, pasta gigi.

               Yosh, karena seawet-awetnya "hape" sekarang paling tahan sehari dengan semua akun medsos yang terbuka dan koneksi data aktif, sangat perlu bawa power bank, mengantisipasi mati lampu juga. Dan lagi sering pindah rumah-asrama harus bawa pasta gigi khusus yang sedang saya coba saat ini, banyak rekomendasi bagus untuk produk ini tentang mencegah gigi kuning karena teh dan kopi, kenapa jadi kaya bapak-bapak ya?

                Nah, untuk hal-hal sekecil ini aja udah termasuk banyak dalam ransel. Memang, sesimpel-simpelnya perempuan tetep disebut rempong. Bisa dilihat kan betapa kuatnya punggung seorang perempuan? Ini postingan kok daritadi rasanya sendu. Anyway, harta karun dalam ranselmu, apa aja?
***

18 comments

  1. wow, bawaannya komplit gitu ya. sampe ada kamus segala. hebat hebat... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kamus yang belum keturutan buat sering dibuka *-* heuheuheu

      Delete
  2. Lengkep banget itu tas~~
    hihi

    aku juga pengen punya ransel, tapi yang agak girly..ya seenggaknya warnanya ungu apa pink gitu..
    emang enakan pake ransel sih buat bawa segala macem.

    Eh itu..oxford pocket itu aku beli baru 15ribu..tapi bajakan, hicks..
    semoga allah memaafkan..abisnya gaada yang jualan asli di daerahku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga papa mbak mah kalo kamus bajakan :D

      Delete
  3. Kamus Oxford bekasnya beli dimana mbak? Gue cari tuh kamus susahnya pake banget..

    Btw, ngomongin soal isi tas, gak ada spesial sih tas yang selalu gue bawa ke sekolah, cuman buku aja

    ReplyDelete
  4. Wuih isi tasnya kayak punya si DOraemon ajaib,lengkap bener. Salam kenal dan sukses untuk kontes giveawaynya :)

    @cputriarty

    ReplyDelete
  5. Walah banyak banget itu isi tasnya sampe kamus oxford juga ^^
    Kirain tadi pertolongan pertama semacam P3K, tapi setuju sih pembalut memang penting buat cewe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Petrik banget buat cewek mah :D

      Delete
  6. Aih, banyak banget yang botol minumnya sama, asyiiik he he.

    ReplyDelete
  7. Wiiiih banyaknya :D Sama dengan isi ransel saya. :D

    ReplyDelete
  8. Lengkap banget tasnyaaa.. dan kamusnya murah meriah gitu yaa hihi

    ReplyDelete
  9. Yes, makasih udah ikutan ya.. isi tasnya komplit. Dan aku senyum-senyum liat tulisan di modem itu ;D

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home