Cara Mengatasi Ibn Ads Xl

                Apa kesan pertama dengan kata Pop Up Ads? Ngeselin? Nganggu? Biasa aja? Atau, apaan tuh? Nah, jadi pop up ads itu iklan yang suka tiba-tiba muncul memenuhi layar saat kita lagi buka situs tertentu, apalagi kalo situs buat download film bajakan, nah, nah, banyak banget! Memang sih, ada beberapa pemilik website yang sengaja menaruh pop up ads untuk menambah pundi-pundi receh sekedar untuk tetap menghidupkan websitenya. Dan itu nggak papa selama muncul paling lima detik dan iklan yang ditampilkan masih, nah kalo yang muncul berbau porno? Kan nggak enak banget dikira kita buka situs “begituan”. Atau pop up ads itu berbau hoax dan penipuan pemenang undian, keselnya nyamain kaum hawa abis diputusin terus besoknya PMS!

                Terus, kaitannya dengan judul postingan apa nih? Nah, jadi yah jadi, akhir-akhir ini saya menemukan referral link blog ini dari ibnads.xl.co.id, namun ketika dibuka melalui PC tampilannya menjadi seperti ini:


Jika diklik

                Kesan pertama melihat link tersebut adalah “Wah, XL ngapain nih naruh link segala di blog saya? Mau ngadain kerja sama kok nggak bilang-bilang?”. Menurut keluhan di sini, iklan-yang-entah-ditaruh-siapa ini hanya muncul di website yang pengunjungnya udah lumayan. Dan emang referral link itu sering dateng dari postingan Aktor dan Artis Berwajah Mirip yang menjadi artikel nomor satu di blog ini. Wih, pede, seneng juga dong?

                Namun hal negatifnya justru akan datang dari pembaca pembaca ghaib di luar sana, seperti “Ini ngapain sih pasang iklan segala, jadi lama, kan? Udah cucian numpuk, ujan pula!”, padahal bukan saya yang memasang iklan tersebut, saya aja nggak dapet duit, padahal saya pake XL. Biasanya iklan ini akan terlihat oleh pengguna smartphone  dengan provider XL dan juga Axis yang kini sudah bergabung dengan XL, berikut tampilannya:




                Terus gimana nih biar nggak ketemu dengan iklan-iklan semacam ini? Nih saya ada beberapa tipsnya, yuk:

1. Ganti kartu.

                Berhubung pop up ads ini hanya muncul pada pengguna XL, boleh saja kalian mengganti kartu kalian. Karena sesungguhnya, mencoba hal baru merupakan cara terampuh membunuh perasaan jenuh. Namun pandai-pandailah dalam memilih kartu perdana, takutnya kalian akan dapat harapan palsu dari kartu perdana seperti saya.

2. Fokus belajar. 

                Nah, ngapain juga main-main ke blog ini yang belum tentu dapet pengetahuan, mending belajar aja biar nggak stres, biar nilai rapor sampai IPK bagus, biar disayang semua orang, kau punya tujuan hidup kejarlah tu.


3. Tambah kartu.

                Ibarat masih sayang sama mantan tapi juga suka sama yang baru, daripapa dibuang mending beli kartu tambahan, mungkin aja nomor kartu tersebut udah kesebar kemana-mana termasuk orang sok penting. Lagian smartphone sekarang rata-rata dual SIM. Manfaatkanlah.

4. Gunakanlah WiFi.

                Terus, daripada membuat daya tahan baterai berkurang dan cepat panas, lebih baik mencari WiFi gratisan, lebih cepat dan juga irit.

5. Bikin petisi.

                Mungkin saja ada beberapa yang beriniasiatif membuat petisi karena pop up ads ini, walaupun sepele, namun tetap saja meresahkan. Demi kelangsungan hidup juga kan?

6. Gunakanlah PC dengan AdBloker.

                Udah gambar lebih jelas, lebih mudah mengeklik dan juga bisa lebih mudah bertab-tab, kalau mau komen nggak takut kena captcha rumit dan pastinya bisa diblokir dengan AdBloker, atau malah nggak ada pop up ads sama sekali.

7. Menunggu.

                Menunggu dirinya bertahun-tahun juga tahan kok, masa menunggu paling 5 detik aja nggak bisa? Setidaknya berjasa ikut serta meng”gaji” orang-orang di luar sana. Bersabarlah, karena orang sabar disayang mantan Tuhan. Bersabarlah, agar kau tahu bagaimana rasanya jeda menunggu ditengah-tengah kesibukanmu. Bersabarlah, mungkin saja waktu yang terbuang akan terganti oleh inspirasi-inspirasi yang datang ketika menunggu.
***
PS : Murni postingan dari ide yang mendadak muncul, tak bermaksud untuk menjelek-jelekan pihak manapun. Karena, terkadang perlu menertawakan diri sendiri. Setuju?

4 comments

  1. hahaha.. gila posting lu bray,..
    "Bersabarlah, mungkin saja waktu yang terbuang akan terganti oleh inspirasi-inspirasi yang datang ketika menunggu" bagus nih buat udpate status ... wkwkwk
    visite : www.muraibatu.xyz

    ReplyDelete
  2. aku gak pake XL tetep keluar itu referral

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk saya cuma pake xl soalnya tapi kayanya yang lain juga ada

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home