WAROENK ORA UMUM - Pengunjung Wajib Lapar!

               Hai! Jadi Sabtu kemarin waktu saya dihabiskan sama Tata, nemenin belanja buat keperluan adeknya yang mau mondok. Ternyata kunci sebelum belanja itu harus makan, biar nggak lemes muter-muter dan nggak laper mata beli banyak makanan. Sekalian menuntaskan kepenasaran kita sebagai manusia dengan keingintahuan yang tinggi, jadilah kita mampir ke Waroenk Ora Umum yang masih tergolong tempat baru mumpung masih liburan,kalo jadi anak kost kan harus irit. Namanya juga blogger, ada hal baru bawaanya pengin posting.


                Well, sesuai namanya, Waroenk Ora Umum yang dibuka sejak bulan Maret 2016 ini buka 24/7, alternatif buat mahasiswa yang tengah malem lagi streaming ngelembur nugas laprak terus stok mienya abis dan burjo kebetulan tutup bisa mampir kesini. Tiap saya lewat, WOU selalu ramai pengunjung. Dari segi tempat memang mengusung tema yang sederhana namun tetap dikemas menarik buat tempat nongkrong. Kaya ala-ala tempat sekolah buat anak kecil gitu ya? Meja, kursi, kayu. Cocok buat kamu yang selfieable.
  

                Menu di sini didominasi dengan Nasi Ora Umum, Indomie Ora Umum dan Roti Bakar Ora Umum. Menu-menu unik seperti Burger Nasi Rendang dan Nasi Mozzarela Ora Umum juga dihadirkan di sini, bisa dilihat di akun Instagramnya. WOU juga mengusung kuliner khas daerah Banyumas yang dipadukan dengan Indomie, yaitu Indomie Soto Sokaraja. Nggak cuma tiga menu andalan itu, di sini juga tersedia aneka minuman dan makanan lainnya. Mendoan sebagai makanan khas selain Soto juga turut diikutserakan dalam daftar menu.


                Begitu kita masuk, auranya ramai dan sedikit panas. Bukan, bukan karena iblis, Nak. Wajar karena kita dateng pas siang, pas lagi rame-ramenya liburan dan memang bukan indoor area yang tertutup lengkap dengan AC, malah serem nanti berasa lagi kuliah. Tapi tenang, masih ada kipas angin yang ditempatkan di sudut-sudut tertentu. Setelah memilih menu dan bayar (mringis karena bukan budget ala anak kost), kita milih tempat duduk. Nggak lama, pesenan kita datang. Nggak perlu nunggu kelamaan kaya nunggu mantan putus dari pacarnya kok. 

1. Zuzu Green Tea (9k)
2. Zuzu Coklat (9k)

Rasa: Sedikit terlalu manis karena saya nggak terlalu suka manis, agak mirip green tea milknya Kiyora. Tapi enak kok, susunya berasa. Yang coklat kata Tata juga enak. Maafkan kita keburu haus, jadi minuman ditaruh di jar ditambah topping keju diatasnya.


3. Roti Bakar Milo (10k)

Rasa: Anak kost be like: 10k kalo di abang-abang dapet banyak. Hanya dua lembar roti tawar dengan mentega, lalu dikasih milo bubuk, terus susu kental manis.


4. Nasi Jamur Ayam (12,5)

Rasa: Lebih banyak jamurnya, ada tambahan telur. Enak, pedes, bikin kenyang. Agak mirip semur tapi nyoba semur jamur di rumah rasanya nggak sama kaya di WOU. Sayangnya di meja nggak ada tissue pas kepedesan.


5. Nasi Soup Baso (15k)

Rasa: Tata - Sedikit banget, rasa basonya agak mirip baso di pop mie. Kuahnya juga rasa sarimi. Tapi abis.


6. Air Mineral Besar (3k)

                Hasilnya? Kenyang, agak nggak kuat juga pas saya mau ngabisin Roti Bakar Milo, tapi saya bukan jenis orang yang suka menyisakan makanan (pantes aja lebar, Mb). Karena banyak yang di luar sana kelaparan dan mengais-ngais sisa makanan. Jadi, saran saya, kalo kamu kesini, pastikan lagi bener-bener laper dan menu yang kamu pilih bisa memuaskan laparmu. Saya masih penasaran sama Green Tea Marshmallow dan Kentang Mulur Mozzarella. Lebih penasaran lagi kalo WOU nyediain Nasi Goreng Ora Umum, yang pedes. Kalau kamu kebetulan lagi liburan di Purwokerto, boleh mampir ke sini. Intip dulu akun media-media sosialnya. Awas ngiler!

WAROENK ORA UMUM- Waroek Anti Mainstream
Jl. Dr. Soeparno 98, Arcawinangun, Purwokerto Timur (Utara D’Garden Hall&Resto)
Instagram: waroenkoraumum
Twitter: @waroenkoraumum
Facebook: Waroenk Oraumum
Path: Waroenk Oraumum
Harga mulai dari 3,5k-20k.
***

2 comments

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home