Katanium: Inspire and Get Inspired!



                I have a big interest in ideas! Yas, saya suka dengan ide-ide segar dan positif. Berhubung saya tipikal orang yang sangat mudah terpengaruh ditambah suka males gerak, makanya saya selalu menempatkan diri di antara orang-orang berpikiran positif, luas, unik dan nggak egois. Dih, kayanya saya emang lebih cocok jadi Psikolog.

                Jadi pada Maret lalu saya diajak nyobain Katanium sama Jung, salah satu foundernya. Nah Jung itu kan orangnya emang suka banget ngeluarin jurus seribu bayangan ide-ide gitu, berkebalikan banget sama orang-orang jurusan Teknik. Yha. Saya iyain aja terus dikasih link buat register, dan saya jadi member ke 21nya. Sayang sih, pas itu saya lagi sibuk di dunia nyata kayanya, terus pas awal nyoba buat post di Katanium masih susah, mungkin masih pengembangan dan sayanya nggak kepo lebih lanjut, padahal udah ditawarin baik-baik. Karena cewek jahat itu nyata, gaes.

                Mungkin kalo Katanium yang bikin si dia saya bakal kepo lebih dalam. Huh.

                Terus, awalan September kemarin saya nyoba Katanium, karena nampaknya dosa-dosa yang terdahulu sudah memaksa saya untuk melakukan pembersihan diri pada foundersnya Katanium. Rasanya? Emang enak banget, loadingnya ringan, menu formatting buat editing dan desainnya simple. Suka banget sama taglinenya: Inspire and Get Inspired! Nggak jauh beda sama tagline blog ini: Read and Get Inspired! Mendadak pengin aja nulis tentang Katanium, terus-terus, saya jadi kepo kan, jadilah ngeWA si Mas Jung ini. Tanya-tanya tentang Katanium kok, bukan IPK. Oke biar nggak bosen bacanya, dibikin dialog aja ya.

M: Marfa
J: Jung
MJ: Mulan Jameela

M: Kak Jung. Mau nanya-nanya Katanium?

J: Yak yak, gimana?

M: Foundernya itu siapa aja? Sekarang ada berapa user? Kakak anak teknik ya? Tapi bukan orang Jawa tapi kuliah di UNS? Kenapa bikin Katanium?

J: Wah pertanyaannya buanyak ya haha. Eh ini siapa yak?

M: Marfa, 19th, belum mempunyai tujuan hidup. Pengin nulis tentang Katanium nih.

J: Oalah. Yaya, jawab satu-satu ya. Founder Katanium itu ada 4, @Dewey92, @unidzalika, @justinlandhiani sama @jungjawa. Usernya udah lebih dari 150. Iya anak Teknik Mesin di ITS. Kenapa bikin Katanium? Mau buat platform publikasi untuk blogger khususnya. Blogwalking jadi gampang, mau baca-baca juga gampang, plus non blogger juga bisa baca-baca. Intinya pengin dunia literasi kita naik dan tulisannya bagus-bagus.


M: *mangut-mangut* Terus nih kalo misal kita nggak punya blog, kita tetep bisa nulis di Katanium aja kan tanpa ngasih referral link ke blog kita?

J: Yak! Tepat sekali!

M: Perlu berapa purnama nih buat nyelesein Katanium? Desain-desain, domain, de el el?

J: Developnya mulai dari Mei 2015. Rilis publiknya bulan April 2016, jadi udah 1,5 tahun lebih. Terus livenya Katanium udah 5 bulan berjalan. Oh iya, kalo ada feedback, apapun itu langsung bilang aja, bisa ke aku atau Uni. Hehehe.

M: Sip! Oh iya nih, kok milih nama Katanium?

J: Nama Katanium seperti senyawa bukan? Titanium, Uranium, Iridium. Nah kata, adalah senyawa dalam sebuah tulisan. Hehe.

M: Keren! Sederhana tapi bagus. Semoga Katanium makin ramai dan makin banyak usernya ya! Sukses buat tim Katanium!

                Sooo, that’s it. Katanium emang lagi banyak pengembangan gaes, misal nih kalo ada komen di Katanium, belum masuk ke email. Kata kak Jung juga nanti ada badge, sekarang sih baru level atau tingkatan, kaya Rookie kalo punya saya (harusnya sih Dasar 2). Disediain leaderboard juga buat user-user yang tulisannya banyak yang baca dan ditanggapi. Menarik nggak? Kaya game ya. Jadi makin semangat buat nulis deh! 

                Oya. Punya tips nih buat kamu yang mau posting di Katanium, pake gambar pendukung deh. Tips kedua, jangan lupa berdoa sebelum posting, agar hidupmu berfaedah. Yuk register, segera klaim usernamemu dan tebas user-user yang nongol di leaderboard Katanium!
***

PS: Nampaknya tujuan hidup saya sudah ditemukan, nongol di leaderboardnya Katanium!

No comments

Post a Comment

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home