Let's Share The Positive Things!


Assalamualaikum!

                Ternyata mengambil full 24 SKS cukup bikin ngos-ngosan. Apalagi kalo misal juga aktif di organisasi, rasanya sedih harus sering absen rapat. Tuntutan tugas banyak, padahal mah seminggu paling ketemu matkul itu cuma sekali, ada waktu luang juga. Jadi saya juga suka heran kenapa waktu SMK dulu tahan banget tiap hari stay dan juga stuck di sekolah. 


                So far so good sih, setaun Alhamdulillah berstatus mahasiswa jadi mengerti keadaan sekitar karena terbiasa mengamati, dan juga makin mengenal diri sendiri kaya apa dan tipikal apa. Ternyata pilihan saya nggak salah, kuncinya memang menikmati, dan percaya. Oh iya, saya juga bikin label college life di blog ini. Jadi sebisa mungkin kalo saya nemu hal-hal positif seputaran kampus akan saya share di sini.

Azig!

                Saya sangat menyukai aura positif dan atmosfir penuh dengan ide-ide kreatif. Untuk itu saya sebisa mungkin “nyempil” di antara orang-orang seperti itu dan juga mengikuti kebiasaan hidup positif mereka. Nggak cuma di dunia nyata, di area media sosial seperti ini saya juga membiasakan dan terkadang memaksa untuk membaca yang positif-positif. Menyenangkan sekali melihat banyak orang-orang kreatif berkarya untuk membunuh waktu mereka melalui media sosial. Beberapa pernah saya tulis dalam postingan:







                Dan ada satu lagi, The Unlearn! Namanya udah unik gitu ya? Saya suka membaca artikel-artikel dan video-video di situ. Nggak akan saya jabarkan di sini karena di sana udah lengkap, sekalian kamu mengenal sendiri juga ya. Hayo, jangan males. Tapi saya akan menulis 3 video favorit saya di sana. So, here they are:

1. Well, kita pasti sering banget liat orang yang beruntung banget tapi orangnya biasa aja. Kok bisa sih? Kesel nggak sih? Apa yang membuat mereka bisa seperti itu, jimat? Duh bisa nggak sih kaya mereka? Noh lengkapnya di video.



2. Pernah denger nggak istilah kaya tanpa harta? Atau pernah denger nggak “kamu itu bisa disebut kaya kalo kamu bisa beli sesuatu tanpa uang”? Terus artinya miskin itu apa? Bentar-bentar, orang kaya itu juga yang kaya gimana sih? Yang bisa beli sekodi iphone 7? Duh harga iphone 7 mah kalo buat saya bisa buat bayar sewa asrama sampai lulus itu juga masih sisa buat beli mie ayam sekalian nyumbang buat bayar utang negara. Kok lama-lama jadi rumit gini? 



3.  VALUES. Yas. How do you show your values? Selama ini udah keliatan atau belom? Atau cuma sekedar pengin kelihatan keren aja? Sejauh mana kita sudah memberikan kontribusi atau bantuan tanpa diminta? Masih terkait sama nomor dua sih, kayanya sekarang lebih condong ke “Ada feenya nggak?” 



                Hal-hal yang positif seperti ini memang harus di share.Kalau kamu, bagaimana? Ayo, kamu juga share ya!Atau bisa ngobrol-ngobrol tentang hal-hal lain yang positif di internet. Ciye yang nyambungnya internet positif...


See ya! 
*** 

Imgcr: pixabay.com

2 comments

  1. Wuih, 24 SKS klo aku udah pingsan itu. :D

    Klo aku dulu pas kuliah nemu rumus seimbang itu 18 - 20 SKS. Soalnya aku juga aktif di himpunan mahasiswa. Biar gampang bagi waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi lama-lama juga enjoy kok :D

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home