The Infernal Devices: Clockwork Princess Giveaway!

Haaaai selamat pagi!

                Jadi kali ini mau ngadain giveaway, cuma sedikit berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Saya mau kali ini tantangannya lebih produktif nggak cuma jawab soal dan share doang. Sebenernya udah dari Oktober si punya rencana mau ngadain FictOber, semacam sama-sama bikin cerpen nanti diposting di blog. Tapi akhirnya ngaret, tapi bukan ngaret karena hal negatif kok, malah sebaliknya. Yeay!


                So, kali ini saya mengajak dan juga sekaligus menantang kalian buat berani produktif menjelang akhir tahun ini. Akan ada 1 buah buku The Infernal Devices: Clockwork Princess karya Cassandra Clare. Who’s getting excited? Syaratnya apa aja kaak? Mudah, simak ya:

1. Follow blog ini via GFC atau email.
2. Share GA ini ke temen-temen kamu, format bebas, biar kita produktif bareng. Yoooosh!
3. Menulis cerita pendek dari potongan cerpen, di posting di blog atau bagi yang nggak punya blog boleh menulis ceritanya di note facebook, tag saya Marfa Umi.
4. Berikut cuplikan cerpennya, boleh dijadikan cerita awal, tengah atau akhir cerita. Panjang pendeknya, jenis alur, setting dan atmosfirnya bebas. Potongan cerita ini juga bisa dikembangkan, jadi bisa ditambahkan kalimat di tengah-tengahnya misalnya. Lengkapi apa yang menurut kalian kurang. Imajinasikan sekreatif mungkin! Cerpen terpilih nanti akan diposting di blog saya, dan juga semua link cerpen juga akan saya cantumkan dalam blog.

Aku selalu membenci sorotan cahaya. Itu sangat menganggu. Contohnya saja, silau matahari pagi yang dengan lantangnya menerobos melalui jendela. Lalu, saat aku berjalan di malam hari saat kita pulang dan berjalan bersama, lampu depan mobil atau motor dengan silaunya menerpa wajah. Membuatku terpaksa berhenti sejenak. Kemudian yang paling aku benci, ketika sorot lampu tepat mengenai wajahku di ruang operasi. Saat ini. Aku masih sedikit sadar, namun terasa berada di ambang-ambang. Serta merta pemikiranku jatuh ke seseorang sementara yang kurasakan hanyalah dingin, suara logam-logam berdenting, kepanikan ada di wajah petugas-petugas medis. Selang-selang menjalar di tubuh. Pikiran aku campur aduk seakan segalanya berputar sangat cepat. Kamu yang mendominasi dan tiba-tiba saja aku teramat merindukanmu. Rengkuhan kedua tangan kokohmu, aroma khas badanmu, bibir lembut penuhmu, tatapan matamu yang menenangkan, tawamu, serta wajahmu yang tertangkup di  kedua tanganku. Lembut, damai, nyaman, membuatku ingin selamanya berada di sana. Aku berpikir ini adalah waktu bagi aku, untuk pulang. Aku masih bisa merasakan, apa-apa yang berjalan di sini, sebelum gelap, sebelum hampa. Dan sebelum, kebingungan. Kemudian sentakan keras kembali menarik segala yang ada dalam raga.

5. Pada akhir cerpen diberi keterangan: "Diikutsertakan dalam The Infernal Devices: Clockwork Princess Giveaway!" dan dilink hidup ke postingan ini.
6. Kalau udah diposting, tinggal komen nama, link cerpen sama akun twitter/facebook.

                Project ini berlaku dari 18 November sampai 18 Desember 2016. Jadi ada waktu sebulan buat mengolah ide-ide cerita. Hadiah mungkin saja dapat bertambah, yang sekalian mau kasih hadiah kecil-kecilan juga sangat diperbolehkan. Eh bentar, mumpung sambil nyari-nyari ide, bisa nih baca-baca cerpen-cerpen saya di label FIKSI. Silahkan dikomentari, disubscribe dan juga dihujat. Yhaaa. Ayo, sharing lagu juga boleh, kan biasanya ide juga bisa dateng dari lagu. Kali ini saya lagi suka lagunya Sara Bareilles yang She Used to Be Mine. Kalo ada yang kurang jelas, silahkan coret-coret di kolom komentar. Jadi, saya tunggu karya, kritik dan juga saran kalian!
               
-A good writer must be a good reader.-
 ***

6 comments

  1. bookmark dulu boleh kali ya :)

    ReplyDelete
  2. Kak, cerpen kakak gak dicantumkan diawal, tengah atau akhir boleh? tapi aku tambahin kalimat atau cerita diantara kalimat-kalimat di cerpen itu, gituu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa kok, asal nggak terlalu jauh dari maknanya :)

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home