SeoulMate (Blog Tour and Giveaway)



“Sun tidak akan pernah siap. Tidak seorang pun yang siap kehilangan orang terkasih.”

SeoulMate
Penulis: Lia Indra Andriana
Penerbit: Haru
Penyunting: Prisca Primasari
Desainer sampul: Chyntia Yanetha
Proofreader: Seplia
ISBN: 978-602-6383-09-9
Harga: Rp 67.000,-
Jumlah halaman: 324 hlm

Satu kata untuk novel SeoulMate: Maniiiiiis! Suka-suka, suka sekali dengan ilustrasi kavernya, dengan tata telak setiap bab cerita, dengan kesalahan penulisan yang tak terlalu banyak, nggak akan kecewa! 

Begitu juga dengan ceritanya, yay applause untuk Kak Lia. Ide ceritanya bagus, dan beberapa kali saya sempet mikir ini kalau nggak ada tokoh dari Indonesianya pasti saya sudah mengira ini novel terjemahan. Kedua, novel ini penuh kejutan, uh ternyata ini novel sudah pernah diterbitkan tahun 2011 dan sekarang udah ada webtoonnya! Ketiga, novel ini memang cocok sekali bagi penyuka Korea, tapi bagi yang hanya tahu hal umum tentang Korea seperti saya juga nggak akan kebingungan jadi tenang saja.
 

Sun, seorang mahasiswa dan juga salah satu guide Traveliyagi suatu hari direkrut menjadi anggota SeoulMate. Kendati awalnya tidak mau, namun dengan suatu alasan dia menerimanya di dukung dia memang bisa melihat hantu. Di SeoulMate, dia dipasangkan dengan partner yang memintanya menemukan identitas dirinya. Dalam proses tersebut Sun menemui banyak hal termasuk hal-hal yang tak terduga. Apa aja itu? Terus bagaimana kisah Sun yang bisa melihat hantu? Apakah Sun bisa menemukan identitas partnernya? Jika dia bisa, apa yang akan terjadi pada partnernya yang merupakan hantu? Yah penasaran. Kasian. Oke saya jahat.

Saran untuk Kak Lia, lebih luas lagi untuk penggambaran tempat di Korea, karena menurut saya di novel masih sebatas info umum, dan terfokus pada karakter-karakter novel saja. But it was okay because novel ini jadi novel romance yang bikin emosi naik turun dan gemes banget, apalagi kalau karakter Sun ada yang mirip dengan saya, suka teriak-teriak haha. Oh iya Mama saya aja baca novel ini lho, maklum doi kan penggemar drama Korea hihi kalo saya suka sama rambut panjangnya Jang! Keren ih. Favorit saya di novel ini adalah Bab 22 yang berjudul metode penelitian Shin Ji Woo, suka banget sama namanya entah kenapa. Ayo, kamu baca juga dong biar bisa gosip-gosip novel ini juga!^^


Nah sekarang saatnya giveaway yeay! Seneng dong, seneng ya! Tapi sebelum itu ada info nih temen-temen. Jadi Haru sudah 6 tahun nih temen-temen, yeay! Makin unik, makin kece dan dicintai pembaca ya, Haru. So, jangan lupa untuk pantengin semua akun media sosial Haru agar nggak ketinggalan info dan kuis-kuis menarik. Baik, untuk giveaway kali ini Haru akan memberikan 1 set bookmark handbok atau bookmark casual (random), caranya mudah:




  1. Follow blog ini via GFC/email dan @penerbitharu.
  2. Share info blog tour ini dan mention ke @penerbitharu, sertakan hashtag #NovelSeoulMate dan #Haru6ig.
  3. Tulis nama, akun twitter dan jawaban.
  • Pertanyaan: Satu kata untuk Penerbit Haru? Kenapa?

Yay mudah kan? Giveaway berlaku dari 18 sampai 24 Januari 2017 pk 12 siang, pengumuman di blog ini dan juga di twitter @umimarfa. Jangan lupa untuk berkunjung ke blog-blog ini juga yaa, jika ada pertanyaan, silakan komen saja. Terima kasih. Ayo meriahkan!^^

PENGUMUMAN: Yosh selamat kepada @Zhaa_Riza23 silahkan kirim DM data diri  melalui nama, alamat dan no HP . Terima kasih semua peserta atas antusias dan harapannya pada Penerbit Haru, terima kasih juga Kak Hana, Salsabila, Mimi, Mila dan Arintya sebagai rekan host. See ya!

30 comments

  1. Nama: Maya Elfiani Yudistira
    Akun Twitter: @MayaElfianiY
    Jawaban: "Terbaik"
    Alasannya karena penerbit haru selalu menghasilkan buku-buku terbaik dari penulis terbaik dan akan selalu menghasilkan dan melakukan yang terbaik 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  2. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23

    Jawaban :
    Awesome. Karena buku-bukunya selalu keren dan membuat orang tertarik. Gak hanya dari covernya yg keren tapi cerita-ceritanya juga mengagumkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  3. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz

    Jawaban : Fantastic, karena penerbit haru selalu menerbitkan karya-karya yang luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  4. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha

    Jawaban :
    Satu kata untuk Penerbit Haru

    Sepertinya tidak cukup :)

    "Amazing" Buku Terbitan Haru luar biasa banyak pembaca setianya

    "Atraktif" Daya tariknya sangat antusias, bukunya emng Top bngt !

    "Best Seller" jelas bnyak sekali bukunya Laku keras alias Laris
    buku Terbitan Se-Asia Terbaik

    "Menggugah" gaya penulisnya yg sering nyentuh hati hingga air mata meleleh apalagi buku tntang percintaan

    "Mendidik" gak cuma Sekadar Tulisan tpi ada pengetahuanya Aku rasa ini jadi andalan Terbitan Penerbit Haru :)

    Sukses terus untuk Penerbit Haru makin jaya terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  5. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114

    Sukses karena baru berumur enam tahun tapi sudah mampu menyebarkan sindrom pada pembaca sehingga memiliki banyak penggemar setia di seluruh penjuru Indonesia, itu membuktikan bahwa Haru selalu tepat sasaran dalam memilih target pemasaran dengan mencetak buku-buku yg menurutku laris di pasaran dibuktikan dengan banyaknya buku-buku Haru yg best seller. Sukses terus buat Haru. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  6. Nama: Rosi Eksa
    Twitter: @rosieksa
    Jawaban: Cinta.

    Semua berawal dari cinta pendirinya, dan lahirlah Penerbit Haru. Cinta dari orang-orang yang bekerja keras untuk kesuksesan Haru, cinta dari para pembaca yang tau kalau Penerbit Haru adalah penerbit yang hebat..❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  7. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia

    Satu kata untuk Penerbit Haru? Kenapa?

    TOP.
    Bukunya seru-seru. Iconnya, si Ayam Haru, lucu dan menggemaskan. Kuis & challenge-nya bikin kreatif. Kru-nya: Pak Man, Kak Admin Imoet, Kak Tor, & Kak Bunga asik-asik tapi juga kadang bikin ngakak. Popoknya Penerbit Haru TOP deh! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  8. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28

    Jawaban: Candu.
    Karena penerbit Haru selalu menerbitkan buku-buku seru dan menarik yang bikin pembacanya jadi kecanduan. Sampai-sampai ada istilah 'Haru Syndrom.' Yang namanya candu itu akan selalu melekat dalam hati dan fikiran, seperti itulah Penerbit Haru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  9. Nama : Muhsinatud Diyanah
    Twitter : @diyan402

    “nutrisi” dalam ilmu pengetahuan dijelaskan setiap makhluk hidup yang ada di dunia ini pasti membutuhkan nutrisi untuk keberlangsungan hidupnya. Bagi penikmat novel terjemahan khususnya Asia sepertiku, Penerbit Haru adalah sebuah nutrisi yang harus ada dalam diriku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  10. Nama: Wenny Widy
    Twitter: @widywenny

    Kualitas.

    Baru 6 tahun usianya, namun kiprah Penerbit Haru di dunia literasi Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Yang aku tahu, penerbit satu ini selalu mengedepankan kualitas setiap pengerjaan buku-bukunya. Isi cerita yang bagus, terjemahan yang baik, cover yang well designed, dan promosi jempolan. Selama ini aku nggak pernah menyesal sudah membaca buku-buku Haru, bahkan selalu memberikan rating yang tinggi untuk buku-bukunya.

    Penulis tak perlu lagi khawatir jika karyanya diterbitkan oleh Haru, karena penerbit ini akan membawa karyanya ke level yang lebih tinggi. Dan pembaca pun tak perlu ragu untuk membeli buku-buku Haru karena penerbit ini tak akan mengecewakan pembacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  11. Nama : Wening Purbawati
    Twitter : @dabelyuphi

    Hujan.

    Penerbit Haru itu seperti hujan yang menghubungkan langit dan bumi. Penghubung pembaca Indonesia yang haus akan dunia literasi kawasan Asia. Kualitas novelnya mampu menyuburkan daya imajinasi pembacanya.

    Seperti halnya hujan yang jika turun lebat bisa menimbulkan bencana banjir dan longsor , begitu pun dengan Haru. Kalau terlalu banyak menerbitkan buku jasi bikin dompet jebol 😂 Tapi emang buku yang Haru terbitkan selalu menarik sih, jadi sulit untuk melewatkan membelinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  12. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco

    Satu kata untuk Penerbit Haru? Kenapa?

    Mempesona.
    Mempesona karena selalu bikin orang-orang terpesona dengan cover-nya, blurb-nya, jalan ceritanya, para penulisnya, terjemahannya, rating-nya, genre-nya dan Haru merupakan satu-satunya penerbit yang memiliki Syndrome mematikan, Syndrome Haru yang bikin keranjingan dan ketagihan baca buku-buku Haru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  13. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91

    Seperti tema yang diambil, Penerbit Haru itu '6IG'. Besar. Usia 6 tahun haru sudah membuktikan mampu bertahan menjadi salah satu penerbit yang diperhitungkan dengan karya-karya yang berkualitas dan menjadi salah satu penerbit buku BESAR di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  14. Nama: Rinita
    akun twitter: @Rinitavyy

    Pertanyaan: Satu kata untuk
    Penerbit Haru

    Jawabanku: Awesome. Kenapa? Karena Haru selalu memberikan kisah tak terduga yg selalu saja manis sekali kisahnya. Tokoh dalam ceritanya selalu hidup dan tidak membosankan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete
  15. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil

    Satu kata: Pertama
    Kenapa? Karena buat aku penerbit Haru adalah penerbit pertama yang menerbitkan terjemahan buku-buku asli Jepang. Bukan bku yang hanya tokoh atau settingnya di Jepang, tapi penulisnya memang penulis Jepang. Penerbit pertama yang bikin aku semakin gila akan Jepang dan berusaha kerasa menahan diri agar enggak kebablasan dan selalu khilaf kalo masuk toko buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas partisipasinya :)

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home