LINE Webtoon Favorit

Hai! Ada yang suka baca Line Webtoon? Nungguin jam 10 malam tiap harinya? Mahahah, dulu awalnya saya nggak tau sama sekali tentang Webtoon, sampai suatu saat teman-teman saya lagi bisik-bisik asyik banget dan yang sering dibicarakan: "Aduh Adimas ganteng banget, ini di Eggnoid juga!". Pada awalnya saya kira drama korea, sampai-sampai ada teman saya yang membuat album khusus dengan judul: COWOK GANTENG WEBTUN!

Astaga, kadang mah emang mereka.

Lantas euphoria tersebut nggak bikin saya langsung download aplikasi Webtoon, justru saya download saat mencari Line Points. Yha! Saya kira mah Webtoon isinya itu-itu aja, jangan download nanti baper, dan akhirnya saya download juga.

Ternyata banyak yang menarik, dari berbagai jenis cerita, kaya yang di bawah ini nih:

1. Love Revolution – 232 (Drama).

Ini favorit banget astaga sampai pengin banget beli stikernya! Suka banget sama ekspresi muka cuek Jarim dan how the way Gong Jyeong "bego-bego nggemesin" bahagia banget kalo lagi sama Jarim. Webtoon ini lucu, suka banget sama bagaimana menggambarkan keadaan. Karakternya juga suka bikin ketawa walaupun saya sendiri susah banget kalo ngafalin nama. Love Revolution nggak melulu Jarim dengan Gong Jyeong kok, karakter lain juga selalu dimunculkan dalam satu bab.




2. About Death – Sini/Hyeono (Drama).

About Death ini salah satu webtoon yang sudah tamat yang saya sukai. Sebenernya ceritanya sih sederhana, saya kalo baca rasanya santai, hening- kaya semacam lagi renungan tapi nggak terlalu serius walau webtoon ini juga termasuk serius, ya gimana. Jadi, ini tentang beberapa orang (bervariasi) yang masuk ke dalam ruang jeda kehidupan dan kematian. Di sana ada gambaran seorang dewa, lalu akan terjadi percakapan tentang pilihan-pilihan hidup mereka apakah mereka akan kembali hidup atau meninggal. Ada nasehat-nasehat juga sih, ya masih berhubungan sama kehidupan kita sih.



3. Bisikan – jeong min. P (Horor).

Hiyaaa walaupun ini jenisnya horor tapi saya nggak merasakan aura horor itu sendiri sih ya. Mungkin hanya kaya ada efek sunyi dan membingungkan di luar batas nalar kalo lagi baca, sesuatu seperti hal-hal yang tak kita mengerti. Masih seperti About Death, ini juga tentang kehidupan yang telah rampung. Favorit saya di sini yang judulnya Muse.



4. 90 Days – Bekyu (Drama).

Nemu webtoon ini jadi keinget sama drakor yang judulnya 49 days, agak-agak sama sih, ceritanya si Rara yang akan meninggal tiba-tiba didatengin malaikat, dan Rara yang selama ini anti sosial disuruh punya teman gitu. Meskipun begitu, Rara nggak panik sih, malah kadang kocak sama malaikatnya, ada serem-seremnya juga soalnya Rara ini ceritanya bisa liat hantu. Saya juga suka kalo Rara lagi ngomong dengan kata "saya", rasanya unik gimana gitu.



5. Sekar X Popular – Roket Kertas (Slice of Life).

Ini fix banget bikin ngakak, lucu banget apalagi si Sekar, cuek-cuek apes, penggambaran karakter Sekar juga lucu.


6. Ojek Story – Herrad/Thoma Prayoga (Drama).

Ini juga webtoon yang udah selesai. Awalnya saya nggak penasaran sih, tapi bagus juga, masih ala-ala nasihat kehidupan, tentang pilihan-pilihan, kesempatan, juga keikhlasan.



7. Tahilalats – NURFADLI MURSYID (Komedi).

Kalo ini mah emang miliknya sejagat, udah biasa nangkring di leaderboard bareng Pasutri Gaje, Eggnoid, Alice, atau Wonderwall. Nyahaha hafal banget yak? Iyes, emang bagus sih cara bikin karakter-karakternya, warna, dan backgroundnya juga pas. Isi? Unpredictable lah mahaha.


8. Cinema of Darkness – Ben (Horor).

Ini horor masuknya horor gimana ya? Lebih ke misteri gitu. Gambarnya khas, kaya komik-komik di kertas, warnanya juga nggak terlalu banyak sih tapi tetep aja ada ciri khasnya.




9. Creep – Ino Septian (Horor).

Horornya kadang bikin ketawa, tapi tetap bikin deg-degan juga kalo baca tengah malam mah.




10. GLOOMY SUNDAY – Fankycon (Horor).


Ini juga kaya Creep, ceritanya nggak terlalu horor sebenernya, tapi tuh kadang kaya ada teka-teki sendiri, saling berhubungan, jadi ya gitu kadang pembacanya baru ngeh setelah baca komen-komennya.




11. KOMA – Petricia Suprapto (Horor).


Ini horornya dapet banget, Indonesia kan lebih horor ya, jadi bikin parno. Sayang lagi lama banget updatenya. Tapi rekomen kok, favorit aja dulu!






12. SeoulMate – Lia Indra (Romantis).


Sebenernya baca SeoulMate emang lagi ngikutin setelah baca novelnya sih, pernah diresensi juga di Resensi SeoulMate, ide ceritanya cukup menarik.




13. Lazy Cooking – Sibbil (Slice of Life).


Suka banget sama Tangkwa! Konyol, oiya di sini isinya resep-resep makanan sederhana ala-ala anak kos gitu. Selalu bikin laper.




14. Where My Spirit – TheHawkers (Drama).

Masih baru, isinya tentang pencak silat, nah belum ada soalnya yang mengangkat khasnya Indonesia, jadi semoga terus berkembang.



15. School Attack – Joo dong Guen (Horor).

Ini webtoon yang bikin gemes karena alurnya lama, wajah tokoh hampir mirip-mirip, tapi kenapa saya terus baca juga nggak tau, nunggu akhirannya. Lah emang iya kan.




Ulala, banyakan horornya ternyata, ah iya, selain webtoon, saya juga beberapa kali meresensi novel-novel horor, seperti Resensi Alias, Review The Legends dan Misteri Patung Garam. Nah, ada yang suka baca Line Webtoon juga? Favorit kalian apa?

***

6 comments

  1. Glomy sunday. :o Aku juga berlangganan yang itu.

    ReplyDelete
  2. tahi lalats kadang ngeselin..wkwk... saya ga seberapa suka horor karena penakut banget.. apalagi horor yang ditambahin efek suara di komiknya.. haduhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngezelin banget! Hahaha. Kalo saya horor ada suara langsung dioffin sih. Takutnya pada kaget

      Delete
  3. Mbak hobi banget baca webtoon :V

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home