Sempurnakan Penampilan di Hari Raya dengan Baju Koko Semi Jas

Bulan Ramadan adalah bulan menata kembali diri sendiri, baik jiwa dan raga. Memulai kembali dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik sampai seterusnya. Selain itu, bulan Ramadan juga identik dengan silaturahmi baik selama bulan puasa atau setelah idul fitri. Di lingkungan kampus, kegiatan silaturahmi ini dibarengkan dengan kegiatan kerohanian seperti buka bersama, tadarus, bakti sosial, dan juga sahur atau tarawih bersama. Tentu saja, sesuai dengan atmosfir bulan penuh berkah, kita juga nggak sembarangan memakai pakaian. Masa sih, datang acara buka bersama pakai baju ala kuliah atau baju kerja? Feelnya pasti kurang kerasa dong. Iya ngga?

Jadi, sampai sekarang udah sampai mana persiapan menyambut hari raya? Ini nih, kalau perempuan udah pasti minimal udah sedikit-sedikit persiapan, kebalikan sama para kaum adam yang lebih santai. Iya nggak? Duh ladies, jangan sampai deh para lelaki tersayang kita kalah siap dari kita. Coba tengok saudara, adik, atau bahkan rekan sendiri yang kebetulan sedang merantau entah kuliah atau kerja. Kita bisa kasih mereka saran beberapa persiapan menuju hari raya. Bisa juga nih, bagi para lelaki untuk menjadi referensi bacaan atau info penting bagaimana sih berpenampilan yang baik versi kita.

1. Merapikan diri sendiri.



Hari raya sudah pasti kita akan berkumpul dengan keluarga besar, nggak mau dong kita terlihat berantakan di hari yang bahagia. Sini nih saya bisikin, pertama, lihat di cermin dan liat mana aja yang perlu dirapikan, terutama bagian rambut. Apapun pilihan gaya rambut, mungkin gondrong atau dipangkas harus pandai-pandai mengatur agar terlihat fresh dan rapi. Adakalanya lelaki ingin tampil beda dengan gondrong, boleh aja asal disiasati dengan dikuncir rapi ke belakang. Bagi yang lebih suka dipangkas rapi juga pandai-pandailah menggunakan gel rambut supaya rapi. Karena sinar wajah juga dipengaruhi oleh bentuk wajah dan tatanan gaya rambut, jika mengalami kesulitan boleh banget dong minta pendapat temen-temen sebelumnya. Tampil rapi, adalah satu langkah penting dalam penampilan.



2. Merawat tubuh.



Nggak cuma rapi doang dong yang penting, merawat tubuh juga! Merawat tubuh sendiri nggak cuma buat perempuan ko, laki-laki juga. Bukan, yang dimaksud bukan dengan make up, namun beberapa skin care yang penting buat kesehatan kulit. Eh apaan sih, perasaan sama aja? Nggak dong, beda. Skin care yang dibutuhin laki-laki juga bisa sederhana aja nggak perlu repot ke salon-salon, seperti facial wash untuk menghilangkan kotoran setelah beraktivitas, sun screen untuk menjaga kulit dari kerusakan dan penuaan dini, masker bahan alami, dan juga scrub. Nggak usah khawatir bakal susah nemuin segala macam jenis di atas, karena sudah tersedia berbagai macam produk berdasarkan jenis dan manfaat. Juga, diimbangi dengan makanan berserat dan sayur-sayuran. Karena, merawat diri sendiri juga manfaatnya tentunya akan dirasakan sendiri kok, juga bentuk rasa syukur dan menghargai atas diri sendiri.


3. Memperhatikan penampilan.

Merawat diri luar dalam, udah. Saatnya penampilan! Saatnya juga nih lelaki nggak kalah memadu padan pakaian. Apalagi untuk hari raya nanti, identik dengan baju koko. Masa iya sih mau pake baju casual ala-ala atau outfit saat kuliah? Bukanya fokus saling memaafkan di hari yang fitri malah melipir ke skripsi. Hayoloh. Memakai baju koko juga salah satu cara merasakan atmosfir hari raya. Sini sini saya bisikin lagi, ada banyak pertimbangan dalam membeli baju koko, terutama tentang selera kita. Tenang, baju koko sekarang udah bervariasi kok, dari segi warna, motif, atau jenisnya. Pastikan juga memilih dengan bahan yang nyaman dipakai. 




Salah satu pilihan model baju koko untuk hari raya nanti adalah baju koko model jas atau semi jas. Model jas ini memberikan kesan rapi, namun juga trendy. Nggak cuma itu, banyak juga pilihan yang dapat mencerminkan karasteristik kita. Ah bayanginnya udah cakep banget coba! Terus-terus, bingung belinya di mana? Males jalan-jalan ngabisin waktu sedangkan revisi menunggu? Tenang, tenang. Banyak kok pilihan di MatahariMall, udah dapet diskon, websitenya ringan diakses, tinggal pilih-pilih doang, dan tunggu sampai di tujuan. Etdah tenang, di sini juga nyediain berbagai macam pilihan pembayaran bakan bayar di tempat, gratis biaya pengiriman, dan juga voucher. Buat ladies, baju koko model jas gini juga bisa menjadi hadiah atau kejutan bagi orang-orang tersayang. Kan, baju koko seperti ini juga bakal sayang banget kalau hanya dipakai di hari raya, bisa dong gantian buat acara silaturahmi, dan berbagai acara kerohanian lainnya.

Nah, berikut tips dalam menyambut hari raya nanti, dapat dimulai persiapkan dari sekarang. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga lancar sampai hari raya.
***

2 comments

  1. Baju koko semi jas? Penasaran, pengen lihat suamiku pakai itu

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home