Kedai Oramen, A Place To Feel


Hai apa kabar? Jadi ya jadi, di Purwokerto ini kan nggak susah ya nyari aneka makanan, termasuk aneka makanan Jejepangan. Walaupun cuma mungkin agak mirip-mirip, tapi bolehlah dicoba-coba. Namun meskipun banyak, tentu aja yang jadi favorit cuma beberapa aja bahkan nggak ada. Iya mah udah kaya jodoh aja. Dari sekian banyaknya itu, saya merekomendasikan Kedai Oramen, a place to feel again kata orang-orang mah. Jadi ya, suatu tempat yang kita kunjungi kan akan berkesan kalau memiliki kombinasi yang bagus. Kalo tempat makan nih misalnya, selain dari makanan, juga tempat. Dua hal itu yang paling diperhatikan menurut saya sih, kalau ditambah pelayanannya bagus lebih oke lagi. 



 
Kedai Oramen ini nih, punya dua tempat yang bisa dipilih sendiri, yaitu rooftop dan ruangan bawah. Dalam kunjungan kedua saya memilih dalam ruangan. Ruangannya minimalis dengan suasana ala kafe-kafe gitu, tapi lebih nyaman dan homey apalagi kalo pas sepi pengunjung nyahaha. Tempatnya nyaman dan bikin rileks, jadi kalaupun makanannya dateng lama jadi tetep bisa menikmati suasana. Buat merenung dan nyari inspirasi juga bagus in case emang kalau nggak  lagi rame. Sungguh, enak banget tempatnya.






Kalau menu makanan, di Oramen tersedia aneka pilihan ramen dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih, sushi, donburi, okonomiyaki, yakiniku dan aneka minuman. Kalau ramen, ini enak, seger dan pas karena rasanya disesuaikan dengan lidah orang Purwokerto. Sushi (12k) dan kani yaki (11k) pas porsinya, cuma buat kani yakinya cuma pakai tusuk kecil jadi kan kadang susah. Iya, sushi dan kani yaki sama-sama lembut. Kani yakinya juga nggak kosongan, ada keju dan potongan ikan imut-imut. Kemudian dua-duanya dilumuri saus mayonaise, disajikan hangat-hangat, uh nikmat sekali.

Dan, harga untuk makanan sama minumannya terjangkau, bisa pesen banyak sampai meleduk. Cocok sih buat ngisi perut atau nyemil-nyemil kecil sambil ngobrol sama temen. Terus, mas dan mba yang nganter makanan juga pake baju atasan ala Jepang gitu. Kedai Oramen ini, nggak cukup hanya dikunjungi sekali aja. Kalau main ke Purwokerto, boleh loh mampir ke sini.


UPDATE 8/8/17

Hai, akhirnya mengunjungi Oramen lagi dalam rangka ingin makan yang berkuah-kuah. Cielah. Kali ini mesen Date Masamune (12k), Oda Nobunaga ramen (12k), dan Okonomiyaki (17k).

Date Masamune ini ramen rasa udang, masih pesan dengan porsi yang paling kecil tapi pas di perut jadi enaknya nggak ilang. Nggak kekenyangan. So far favorit banget sih rasa udang di kuahnya, terus ini isiannya ada mie, sayur caisin, wortel rebus, narutomaki, udang tepung sama scallop. Perpaduan isian dan kuahnya beuh, seger, mantep, nagih.



Oda Nobunaga ini rasanya ala-ala beef gitu, topingnya sama caisin, wortel rebus, narutouzumaki, baso sama potongan daging asap yang biasa ada di burger.



Okonomiyaki ini bentuknya kotak bak roti tawar, isi campuran tepung terigu telur yang banyak isiannya. Mungkin bisa dinamakan bakwan premium? Nyahaha. Ini rasanya nggak jauh beda sama kani yaki atau takoyaki gitu, isiannya bervariasi ada sosis, kepiting, campuran daging kecil, daun bawang dan ditaburi ikan cakalang asap atau katsuobushi dan keju. Porsinya ini harusnya bisa dimakan berdua, namun karena partner saya sudah kekenyangan, jadilah saya yang menghabiskannya usai makan ramen. Habis kok habis, kan Ratu Kerakusan. Nyahaha.



Suasana di bagian atas luar ruangan ketika malam hari di Oramen. Asyique juga bukan?



***
KEDAI ORAMEN
Jl. KH. Moch. Safei No. 2449, Purwokerto Lor
Kabupaten Banyumas -  Jawa Tengah 53114

Buka
Senin-Jumat 11 am – 9 pm
Sabtu 11 am- 11 pm (Minggu libur)
DO: 0896-333-333-26 (minimal 3 porsi)
IG: kedai_oramen
FB: ORAMEN

6 comments

  1. wahh rekomendasi tempat yang bagus.. secara saya suka banget makanan jepang. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sini sangat nyaman, makanannya juga uh affordable dan nikmat :D

      Delete
  2. wah purwokerto, kota yang adem, aku suka dan skrg ada ramennya , bisa dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang kota udah agak panas sih huhu tapi makanannya enak2 hahaha

      Delete
  3. ramennya beneran kayak yg ada di naruto

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home