Grand Story Magazine, Bacaan Berisi yang Menyenangkan

Agustus tanggal 11, saya mendapat surel dari Kak Sekar yang berisi ajakan untuk mereview majalah Grand Story. Ada satu edisi yang harus saya pilih dari tiga, yaitu The Dawn of Media, Liberating Literacy dan Articulating Art. Sebenernya sih saya mau semuanya, nyahaha. Kemudian pilihan jatuh pada edisi Articulating Art. Majalah sampai pada tanggal 26 September dan baru sempat saya ulas sekarang, maklum udah memasuki pertengahan semester. Skip, mari lanjut.



Grand Story sendiri majalah tematik bulanan yang terbit di Surabaya. Tiap edisinya mengusung isu secara mendalam dan dilengkapi wawancara dari berbagai tokoh dan komunitas seperti yang sudah disebutkan diatas. Bagi saya, Grand Story ini konsepnya menarik, saya jadi tahu banyak hal dari edisi Articulating Art ini. Nggak salah milih edisi, soalnya emang saya pengin tahu lebih keunikan seni dan budaya yang sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari, apalagi di Indonesia. Hasil dari budaya dan tangan-tangan kreatif dari pengaruh ruang, tempat, dan pemikiran. Baca Grand Story ibarat kaya baca modul teori kuliah namun dengan cara yang menyenangkan, kaya baca novel. Grand Story sendiri menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris, jadi cocok banget buat yang mau belajar mulai baca-baca bahasa Inggris dengan menyenangkan. Atau malah bisa buat pamer-pamer di Instagram.




Articulating Art yang berhalaman 127 ini menyajikan empat bagian, yaitu:
  1.  Main Story: Bekerja untuk Seni – Elena Ekarahendy
  2.  Figure Story: Dekonstruksi Keindahan – Anton Ismael
  3.  Design Story: Seni Bangunan – Safrie Effendie, dan
  4. Community Story: Seni & Teknologi – Waft Lab
Bisa diliat dong beragam banget, dari seni gambar, fotografi, konstruksi, bahkan event. Nggak cuma itu, ada selipan juga tentang style, film, dan tempat-tempat. Konten yang disajikan juga penuh warna dan seperti dikerjakan dengan sepenuh hati. Bakal beda banget rasanya kalau cuma baca emagz, dari tiap bunyi gesekan lembarannya, sentuhannya, dan juga koleksi nyata buat tambahan wawasan di rak-rak. Mengingat jaman sekarang yang serba digital, bagi saya Grand Story ini bukan hanya berani, namun juga sebuah konsep yang berisi dan menyenangkan.



Untuk issue 15 ini terdiri dari 15 kontributor, mereka adalah Naufal Huda, Rachel Fachrein, Talissa Febra, Farah Fauziah, Sukutangan, Eliezer Andy Naphtali, dan Dhika Indriana yang mengisi rubrik Our Stoty. Selain main, figure, design dan community story juga ada Our Story yang menarik juga tentunya, kolom khusus untuk pembaca yang mau membagi aneka cerita dari industri kreatif. Dimulai dari local brand, travel, hangout place, movie & music review, opinion sampai recommendation! Buseeeh, tertarik banget gitu nggak sih? Nah setelah Our Story, ada Event Story juga yang isinya Art Jog, Surabaya Cross Culture Festival, Geekfest, Sam Po Kong, dan Haul Abbas. Kaya banget nih pengetahuan kalo baca Grand Story.

Ada satu bagian yang menarik dalam konten, yaitu bagian wawancara Anton Ismael dalam tajuk Dekontruksi Keindahan Lewat Bidikan Mata Ketiga. Anton ini juga menyebutkan bahwa dirinya percaya setiap orang memiliki pendidikan yang layak. Namun pendidikan di sini menurut Anton bukan berarti dirinya mampu memberi pendidikan yang layak bagi setiap orang secara materil, melainkan dirinya meluangkan waktu untuk berbagi ilmu fotografi baik teknik maupun pengalaman. See? Berbagi bisa lewat mana saja, apalagi hal itu adalah yang kita suka.

“Di mata seni, yang miskin dan kaya tidak terlihat. Semua punya hak yang sama sebagai penikmat.” (pg 25, Grand Story-Issue 15)

Kendati begitu, tampaknya Grand Story juga harus tetap melakukan perbaikan terutama di penulisan. Karena saya masih menemukan typo seperti pada halaman 25 yaitu "ysenada", dan halaman 27 "SHakespeare". Ada juga beberapa kata asing yang belum diberi garis miring seperti kata "artwork" pada halaman 42. Sebagai pecinta bahasa Indonesia, nggak mau dong terganggu? Apalagi di Grand Story ini secara personal saya sudah menyukai ke semi formalannya. Oh iya, Grand Story ini mungkin, atau belum menyajikan semacam kaya poster, dan bonus-bonus lainnya. Tapi bagi saya nggak masalah sih, konten yang berisi aja udah cukup buat asupan otak.

Walaupun desain dan konten sudah bagus, harganya nggak mahal lho, hanya 35rb. Bayangkan, hanya dengan 35rb udah dapet bacaan inspiratif dan aneka gambar seperti album foto? You can’t miss this one! Nah, untuk info lebih lanjut bisa banget kepoin Instagramnya di @grandstorymagazine, di sana juga sering open submission misal kaya foto loh! Atau bisa juga melalui Twitter @grandstorymagz dan fanpage Grand Story Magazine untuk pemesanan. Jadi Grand Story ini nggak cuma di Surabaya kok, bisa dipesan secara online. Ayo, saatnya koleksi wawasan!
***

68 comments

  1. Bagian "Figure Story: Dekonstruksi Keindahan – Anton Ismael" cukup menarik bagi saya. Sosok mas Anton Ismael selalu seru dipelajari, jadi mau baca majalah Grand Story.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak! Terima kasih atas komentarnya. Dalam rubrik Figure Story, kami memang berupaya mengulas figur-figur yang relevan dalam tema di isu tersebut. Kami rasa Anton Ismael sangat mumpuni untuk merepresentasikan figur dalam bidang seni, khususnya fotografi. Jika tertarik untuk membaca Grand Story Magazine edisi Articulating Art ini secara lebih lanjut, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Hayo mari baca dan pesan majalahnya :D

      Delete
  2. waw, bukunya bisa dibeli di mana kak?
    kayaknya bagus tuh buat bacaan fresh morning
    supaya inspirasi2 itu timbul gitu
    -art before eat-

    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, terima kasih atas ketertarikannya dengan majalah kami, Kak! Jika ingin membeli Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Iya bagus untuk bacaan pagi :D ayo baca juga hihi

      Delete
  3. btw, aku jadi pengen review majalah
    kapan-kapan aaaah dicoba
    wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak baca Grand Story juga nanti riviu :D

      Delete
  4. Berbeda dengan novel, bahkan text book, memang buku-buku Desain, Fotografi, dan mengedepankan Visual biasanya disukai yang printed dan bahkan dikoleksi ya mba. Membolak balik halamannya itu ga bosen-bosen.

    Eh itu typo ya, temstik maksudnya tematik kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak, terima kasih atas komentarnya! Betul, Grand Story Magazine adalah majalah tematik yang terbit dengan membahas isu-isu yang berbeda tiap bulannya. Untuk edisi yang berjudul Articulating Art ini, temanya seni. Namun, kami memiliki edisi-edisi lain dengan tema yang berbeda-beda pula. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Iya terima kasih koreksinya kak hihi :D

      Delete
  5. Wah baru tahu ada majalah namanya grand story gambrnya seperti album foto, harganya hanya 35rb dan isinya berbobot bgt bikin pnsaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Wah terima kasih atas pujiannya. Dengan tagline "Magnifying Viewpoints through Mesmerizing Visuals", Grand Story Magazine memang berupaya untuk menyeimbangkan kualitas konten dan tampilan visual dari majalah kami. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Mantep kan kak, tuh dibales juga sama kakak Grand Story hihi

      Delete
  6. Di surabaya pula ya.....
    Tapi rubriknya apa2 saja mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Betul, kami memang majalah yang produksinya berbasis di Surabaya. Namun distribusinya ke seluruh Indonesia kok. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Seperti yang udah disebutkan di atas kak hihi :D

      Delete
  7. Ini udah terdistribusi seluruh Indo kah, Mbak?

    Daku penasaraaannnn. Kalo dari foto Mbak, sepertinya tata letak, desain dan konsep fotografinya ketjeeee. Pingin ngoleksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Dengan tagline "Magnifying Viewpoints through Mesmerizing Visuals", Grand Story Magazine memang berupaya untuk menyeimbangkan kualitas konten dan tampilan visual dari majalah kami. Majalah kami produksinya berbasis di Surabaya, tapi distribusinya ke seluruh Indonesia kok. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Iya dong ke seluruh Indo :D

      Delete
  8. di tengah maraknya media online..tp masih ada majalah yg masih eksis dengan konsep seperti ini patut diacungi jempol
    rubrik yang beda,, desain yg bagus bisa membuat pembaca ingin terus membaca dan menjadi langganan tetap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Visi utama Grand Story Magazine adalah memang untuk menyajikan insight yang mendalam mengenai bermacam-macam tema dan isu dalam masyarakat. Kami berupaya menyajikan sudut pandang yang seberagam mungkin, supaya pemahaman pembaca dapat menyeluruh. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Sungguh bacaan bagus dan berbobot :D

      Delete
  9. Wah majalahnya asik nih untuk di baca apalagi ada 4 bagian yg berbeda beda tentunya bakalan tidak membosankan banget untuk dibaca cover bukunya pun keren dan stylish untuk dibawa kemana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Dengan tagline "Magnifying Viewpoints through Mesmerizing Visuals", Grand Story Magazine memang berupaya untuk menyeimbangkan kualitas konten dan tampilan visual dari majalah kami. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Jadi kepikiran kalau perpus2 kuliahan wajib banget punya :D

      Delete
  10. Ini cuma di surabaya aja, kah? Kalau ad rubrik sastra, makin menarik kayanya ya.

    Appreciate sih sama magazine yg msh survive di era gempuran digital begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Betul, kami memang majalah yang produksinya berbasis di Surabaya. Namun distribusinya ke seluruh Indonesia kok. Untuk rubrik khusus sastra, kami memang belum ada. Namun, kami sempat mengangkat tema tentang literasi dalam edisi Liberating Literacy. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Eh udah dijelasin tuh sama kakak GSnya hihi

      Delete
  11. Setuju, berbagi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Termasuk membagikan pengalaman yang kita suka. Karena biasanya bila ada yang ditanyakan, akan sangat menguasai .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan juga kita jadi senang karena kita benar2 tahu hihi

      Delete
  12. Wah majalahnya kece. Cover dan isinya yang meski sebagian di ulas aja itu tuh terlihat menarik gitu.

    Kamu beneran enggak salah pilih edisi ya mbak, tapi meski begitu aku rasa semua edisi juga punya keunikan, hal menarik, dan menyenangkan lainnya pasti.


    Yang bikin majalah menarik bagi aku tuh gaya penuturannya sih, dia kan lebih ke soft news sama feature gitu kan. Enak aja gitu bacanya pasti 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak, terima kasih atas pujiannya! Betul, Grand Story Magazine adalah majalah tematik yang terbit dengan membahas isu-isu yang berbeda tiap bulannya. Untuk edisi yang berjudul Articulating Art ini, temanya seni. Namun, kami memiliki edisi-edisi lain dengan tema yang berbeda-beda pula. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Iya cuma lagi pas aja bacaanya, hihi kuingin baca semua sih mbak

      Delete
  13. Covernya hitam gitu, aku malah serem lihatnya. Pdhal isinya sangat menginspirasi. Gak ada tulisan cerpen atau apa ya Mbaak. Komik mungkin biar beda, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, kak! Terima kasih atas komentarnya, ya. Untuk cerpen, sejauh ini belum ada. Namun kami juga open submission untuk artikel dan ulasan musik/buku/film dari pembaca. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Walah padahal artistik kak hihi

      Delete
    3. Walah padahal artistik kak hihi

      Delete
  14. Saya baru tahu majalah ini. Salut masih ada yg menerbitkan majalah di masa skrng, dmn org mulai beralih ke digital. Tapi emang msh banyak sih org yg suka baca majalan fisiknya, saya pun sampai skrng msh rutin baca tabloid fisik :D
    Semoga sukses majalah ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Visi utama Grand Story Magazine adalah memang untuk menyajikan insight yang mendalam mengenai bermacam-macam tema dan isu dalam masyarakat. Kami berupaya menyajikan sudut pandang yang seberagam mungkin, supaya pemahaman pembaca dapat menyeluruh. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Iya, tentunya udah dikemas sedemikian menarik begitu juga kontennya yang berisi :D

      Delete
  15. wow sungguh teliti sekali kak. luar biasa sekali reviewnya. Paling tidak majalah ini masih bisa bertahan ya, luar biasa. dalam gempuran dunia digital dan masih bisa bertahan. salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Visi utama Grand Story Magazine adalah memang untuk menyajikan insight yang mendalam mengenai bermacam-macam tema dan isu dalam masyarakat. Kami berupaya menyajikan sudut pandang yang seberagam mungkin, supaya pemahaman pembaca dapat menyeluruh. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Ini ide baru yang luar biasa :D

      Delete
  16. Salut kak, bener bener teliti ngebaca dan merivier typo dimajalahnya. Saya salut masih banyak majalah fisik yang bisa berkembang disaat gempuran digital seperti ini. salut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Visi utama Grand Story Magazine adalah memang untuk menyajikan insight yang mendalam mengenai bermacam-macam tema dan isu dalam masyarakat. Kami berupaya menyajikan sudut pandang yang seberagam mungkin, supaya pemahaman pembaca dapat menyeluruh. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Hihihi kebetulan aja sih ngeliat yang ganjal kalo liat typo ehehe

      Delete
  17. Bisa nglamar jadi salah satu kontributor nya yaa..
    Suka banget kalo ada majalah yang full color dan menyuguhkan berita-berita terkini.

    Namun sayang kalau distribusinya hanya di Surabaya dan sekitarnya saja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Betul, kami memang majalah yang produksinya berbasis di Surabaya. Namun distribusinya ke seluruh Indonesia kok. Tiap edisi kami selalu open submission dalam bentuk artikel dan ulasan film/musik/buku dan selalu kami informasikan via media sosial kami. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Tapi bisa dipesen online kok kak hihi, iya bisa ikut kirim kaya foto atau yang lain hihi

      Delete
  18. Wah uda lama bgt ya ga baca majalah, emang sih kl baca majalah fisiknya beda kl baca emagz ya. Apalagi kl msh baru, msh bau haha.

    Kl majalahnya bagus emang suka dikoleksi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Wah terima kasih atas pujiannya. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Nah ayo kak baca Grand Story :)

      Delete
  19. Fotonya bagus-bagus, artikel nya juga kayaknya cukup lengkap ya. Untuk pemesanan majalah, hanya sekitar daerah Surabaya saja kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Betul, kami memang majalah yang produksinya berbasis di Surabaya. Namun distribusinya ke seluruh Indonesia kok. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Yash sudah dibalas kakaknya tuh :D

      Delete
  20. Majalah itu sebenarnya punya pasar sendiri ya. Dia bisa dibaca santai kapan saja. Enak dijadikan teman perjalanan. Dan hebag grand story masih tetap terbit. Semoga bisa bertahan dan menjadi penjaga literasi. Apalagi kalau lihat tampilan layoutnya asyik begitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Visi utama Grand Story Magazine adalah memang untuk menyajikan insight yang mendalam mengenai bermacam-macam tema dan isu dalam masyarakat. Kami berupaya menyajikan sudut pandang yang seberagam mungkin, supaya pemahaman pembaca dapat menyeluruh. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Amin amin amin, semoga banyak pembaca ya Grand Story ini :D

      Delete
  21. Aku sih masih lebih suka baca majalah ya, lebih gimana gitu, kalo dari internet isinya sama semua wkwkw jadi gak ada ciri khasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Kak! Terima kasih atas pujiannya, ya. Visi utama Grand Story Magazine adalah memang untuk menyajikan insight yang mendalam mengenai bermacam-macam tema dan isu dalam masyarakat. Kami berupaya menyajikan sudut pandang yang seberagam mungkin, supaya pemahaman pembaca dapat menyeluruh. Jika ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

      Delete
    2. Nah masa sih ka Oky gapengin nyoba baca Grand Story hihi

      Delete
  22. Terima kasih banyak atas ulasannya, Kak! Senang sekali kalau Grand Story Magazine bisa memberikan banyak impresi positif. Untuk beberapa typo yang masih ada di majalah, kami akan terus meningkatkan kualitas penulisan dari tim redaksi. Untuk teman-teman yang ingin memiliki Grand Story Magazine, bisa cek di instagram @grandstorymagazine atau via bit.ly/GrandStory atau whatsapp ke 08563362207. Harganya hanya 35.000 per edisi. Selain itu, mulai bulan ini majalah kami juga akan didistribusikan di Gramedia area Jawa dan Bali. Semoga ke depannya kami bisa menggapai lebih banyak pembaca, ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sama-sama kak, semoga sukses dan makin banyak pembaca yang terinspirasi :)

      Delete
  23. aku juga masih suka baca majalah, dari dulu kecil langganan bobo, mentari. udah sering denger tentang grand story magazine dan tertarik pgn beli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak sekarang jangan lupa baca Grand Story :)

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home