Mewujudkan Suasana Rumah yang Produktif Dengan AC Daikin Inverter

Halo, apa kabar? Sebagai penganut living beyond imagination yang masih ingin menjalani hidup yang lama, saya tentunya memiliki ruang-ruang khayalan. Tentu saja, fungsi dari ruang-ruang itu berbeda. Ada ruang untuk sisi saya yang lain, kegiatan-kegiatan yang hanya bisa saya lakukan secara imajinatif, atau ruang-ruang impian di masa depan. Salah satunya adalah rumah idaman, tentu saja terdiri dari ruang-ruang juga, kan?

Setiap orang pasti menginginkan rumah yang nyaman, bukan hanya sebagai hunian, namun juga basecamp dan tempat nyata adanya cinta pada tiap aspek rumah. Ngebayangin suara musik klasik lembut di Sabtu pagi dan seduhan aroma kopi panas, suara ketikan keyboard laptop, suara burung di pohon halaman depan rumah, taman dan tanamannya, atau suara dengkuran kucing. Ih, enak banget ya mah kalo ngebayangin tanpa mikir modalnya? Nggak papa, kata Mama saya mah pengin aja dulu, eh nanti tiba-tiba udah kesampaian aja kok. Nyahaha.





Seiring berjalannya waktu, konsep rumah yang saya inginkan berbeda-beda. Mulai dari pengin ala Harry Potter, ala rumah pohon di Terabithia, versi karavan, konsep luar angkasa, atau rumah di tengah padang rumput. Kalau sekarang sih penginnya versi minimalis tapi nyaman, dilengkapi dengan desain vintage, DIY, atau old soul. Maunya minimalis karena kalau terlalu besar takutnya punya keinginan buat ngisi ruang-ruang kosong dengan barang-barang yang nggak penting. Kan saya penginnya rumah itu selain nyaman juga jadi tempat yang produktif, sumber mendapatkan inspirasi tiap hari. Saya pikir, manusia nggak hanya butuh sekadar hidup untuk bekerja dan sebaliknya, namun juga melakukan hal-hal produktif yang membuat hidup jadi lebih bermakna dan dinikmati.







Kegiatan produktif setiap saat di rumah, bakal susah dilakukan kalau suasananya nggak nyaman. Percuma dong udah ngerancang tata letak ruang sedemikian rupa, bakal tetep kalah sama suasana gerah apalagi kalau siang. Rasanya udah nggak mood aja, apalagi buat mikir kan. Butuh penyegar, butuh AC khusus untuk ruangan produktif ini. Pengalaman sih pas kuliah siang-siang dan ACnya mati, gerahnya bikin nggak fokus banget buat baca. Sampai-sampai AC itu dijuluki jadi ACC atau aksesoris di dinding aja, nggak banget kan. Nah, masa sih abis lelah pulang aktifias di rumah juga gerah? Surely a big no!

Dulu, saya anti banget sama AC terkait dengan global warming. Untungnya, seiring berkembangnya teknologi, sekarang udah ada AC Daikin Inverter yang ngerti banget sama kebutuhan. Kenapa? Nih saya bocorin ya, AC hemat energi ini nggak cuma ramah buat bumi, tapi juga cepat dingin, dan juga ekonomis. Aman dong buat pengeluaran, dan juga bikin suasana produktif. Yang paling saya suka adalah edisi European Design, selain keunggulan yang udah disebutkan di atas, suara mesinnya juga halus. Nah, kurang cocok apa sama tipe rumah idaman saya? Untuk urusan desain bisa personal, namun kalau AC ya Daikin. 



Kalau kamu, punya rancangan rumah impian yang seperti apa? Jangan lupa juga, udah ada rencana mau tinggal sama siapa?
***
Img sources: @homelivingideas_ (IG), 

51 comments

  1. Kadang penasaran. Gimana rasanya, ya, kalau di rumah ada AC? :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran juga aku tuh, pernahnya numpang kosan temen yang ada ACnya hahahha

      Delete
  2. pengin punya rumah jadinya nih

    ReplyDelete
  3. dengan semakin meningkatnya pemanasan global kayaknya AC ini jadi barang wajib ya, mbak di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ACnya juga harus ramah lingkungan dong :D

      Delete
  4. Tiap liat potret rumah minimalis saya langsung menerawang jauh. Pengen punya rumah kayak gitu juga. Malah sekarang suka ngesave gambar-gambar macem gitu buat referensi atau sekedar materi menghayal hahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku seringnya ya buat imajinasi pelepas lelah :'D

      Delete
  5. rumahnya keren banget mbak, kalau di kampungku enggak perlu pakai AC karena masih alami dan cuacanya dingin. hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. AC alam yah mba hihi, kaya di rumah ibu sih udah adem, tapi kalo yang udah kota dikit mulai gerah2 gaenak :(

      Delete
  6. wah jadi pengen buru2 punya rumah nih, biar bisa mewujudkan suasana rumah yg produktif, biar lebih produktif lagi, Jadi pengen buru2 pindah ke.... ahsudahlah wkwwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Oky mengapa aku ngakak :(

      Delete
  7. Rumah yg ingin aku buat bergaya minimalis dan mwndukung hal hal diriku yg imajinatif.. Btw butuh garasi luas tuk nampung motor motor balapan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hacep pisan motor balapan chuyy :D

      Delete
  8. Salah satu mimpi saya adalah memiliki rumah sendiri, rumah yang mana ada perpustakaan pribadi yg mendukung hobi membaca buku yang saya miliki. Selain itu interior rumah akan diatur sedemikian rupa, dengan cat tembok yg sesuai dengan selera, plus dikasih pendingin ruangan berupa ac. Jangan lupakan soal koneksi internet yg aduhai kencangnya, sehingga akan membuat nyaman tiap penghuninya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah ini keren juga, nanti aku mampir ke perpusnya yoh ka Fan hihi

      Delete
  9. AC mana AC, aku juga butuh AC niih kayaknya, cuaca semakin gerah. aku membayagkan aangkah indahnya ngeblog di rumah yang kondisinya dingin dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget, seger, bikin ide mengalir :D

      Delete
  10. Duh.. jadi bayangin bisa punya rumah seperti yang ada di foto itu. Minimalis tapi nyaman, impian saya juga tuh. Hemm.. pasti aktivitas ngeblog bisa lebih nyaman dan produktif. Tapi kapan yaa punyanya? Hihihi. Mimpi dulu, ah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyicil mimpi dulu nggak papa :D

      Delete
  11. Saya sering ngerasa bersalah tiap nyalain ac, ngerasa ikut ngerusak bumi. Kalo ada ac yg ramah untuk bumi gini kan enak ya. Hati tenang

    ReplyDelete
  12. Merk AC sama dengan yang ada di rumah saya, cuma variannya belum inverter. Jadi mau ganti ke varian inverter jadi bisa hemat energi. Ada info diskonan juga gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kereen, coba intip2 ke Daikinnya :D

      Delete
    2. Eh kereen, coba intip2 ke Daikinnya :D

      Delete
  13. wih, desainnya apik. Tapi orang-orang kadang suka salah kalau rumah minimalis investasinya bakalan murah padahal.... belum tentu apalagi kalau kualitas bahan dan asala bahannya jauh. Pasti harganya ajiiiib hhehehe. Jadi kepengen punya euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeeek iya juga sih tuh, maunya malah nanti kualitas bagus jadinya sama aja :D

      Delete
  14. Wah ngomongin rumah idaman! Aku juga suka yang minimalis dan old. Penginnya nuansa hitam putih dipadu sama ornamen kayu-kayu. Yang jelas, aku mau ada ruang kerja yang nantinya bisa aku dan dia pakai untuk bikin karya pribadi atau bersama. Waks! Semoga bisa terealisasi. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu juga ih nanti aku bisa mampir2 ke rumah Kak Tiw :D

      Delete
  15. Canggih ni rancang desain interior nya. Minimalis dan saya suka

    ReplyDelete
  16. Huhu rumah idaman aku kaya apa ya? Pengennya punya rumah dengan jendela jendela besar, ada kebun di bagian belakang rumah.

    Bisa asyik bercengkraman dengan keluarga dan kerabat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebun buat nanem bahan2 dapur, bisa lumayan dan buat refreshing kak :D

      Delete
  17. Aku suka dg rancangan rumahnya, minimalis, keliatan nyaman. Untuk AC, Daikin bagus cuma kalau aku lihat lokasi dulu. Karena skrg tinggal di desa dan afem krn byk pohon, AC itu blm terlalu penting. Beda ya kalau di kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm enak tuh kak masih adem, jadi yang buat AC bisa buat dekor bagian rumah lagi :D

      Delete
  18. Pas banget mbak, saya lagi cari cari ac nih, maklum skrg mah hareudang pisan.. Ya mungkin saya bkn type yg produktif di rmh malah p!nginnya dirumah mah istirahat nyaman aja, kayaknya cocok jg ac daikin untuk pemilik rumah seperti saya ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sih kalau buat istirahat leyeh2 bareng keluarga, bikin tenang kalo pas lagi geurah pisan hehehe

      Delete
  19. Aku suka konsep minimalis, jgn terlalu luas jg, repot bersihinnya. Akrg aku tinggal dijakarta, mimpi bgt kosannya bisa ber-ac, sayang nya kalo pake ac mahal bgt hiks, semoga nanti bisa punya rumah sendiri dan ada ac-ny kalo didaerah panas.

    ReplyDelete
  20. Di rumah ada AC tapi cuma di kamar nyokap hahaha...
    Mau rumah yang minimalis, lucu-lucu gitu liat desainnya di internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kalo ngadem ngeloyor dulu dong ngahaha :D

      Delete
  21. Daei dulu ounya cita2 ada lemari yamg nempel ke dinding gitu Mbak hehehehe.

    Yess jabis panasan di matahari emang paling mantap ngeAc..
    Suka tulisannya

    ReplyDelete
  22. Rancangan rumah impian saya yg minimalis, barang sedikit, tapi ada ruangan yang full rak buku di temboknya :D
    Asyik kali ya panas2 leyeh2 sambil baca buku dan nyalain AC hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca buku sambil dingin2 ac uh enak banget hahaha

      Delete
  23. Wahh kayanya rumah saya harus make ac daikin nih karena, hemat listrik coi lumayan bantu bantu penghematan pengeluaran tagihan listrik. Selain itu ac ini cepet bikin dingin lagi pas nih buat rekomendasi ac hemat listrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali kak, untungnya dobel :D

      Delete
  24. Kalau tinggal di daerah yang butuh pendingin ruangan, AC ini sudah menjadi barang wajib untuk dimiliki.
    Karena kalau engga, menjadi sangat tidak nyaman dan muncul penyakit kulit baru.
    Hiihhii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya perlu disesuaikan dulu pastinya :D

      Delete
  25. desain rumah impianku juga sama dgn yang ada di terabithia. keren ya. sejujurnya aku lebih suka konsep factory dan bohemian kalau rumah. kesannya klasik dan vintage. kalau putih putih, takut kotor, secara aku orangnya belingsatan dan suka ngupil sembarangan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi aku juga suka klasik gitu astaga :D

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home