Tipe-Tipe Guru di Sekolah

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Guru adalah orang tua kita di sekolah. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Guru adalah orang yang memberikan ilmunya kepada murid. Guru adalah pemilik minion. Stop! Itu Gru.

tipe guru di sekolah

Punya guru favorit? Pernah dimarahin guru killer padahal dia bukan pembunuh? Oke, berikut adalah tipe-tipe guru versi gue...

1. Guru Jelmaan Hermione Granger

Tau Hermione nggak? Iya bukan Harry Potter, lo tau sifat Hermione gimana? Pemakan buku, pokoknya dia tau segalanya, nah hubungannya tuh gini, lo pernah nggak diajar guru yang misal lo ulangan jawaban lo harus sama kaya buku lks? Nah, gue suka curiga tuh jangan-jangan dia Hermione yang tertukar, guru tipe ini menurut gue nyebelin tapi bener, nyebelinnya gue gampang lupa, nyenenginnya pelajaran jadi nyantel diotak.

2. Guru Pejuang

Tipe ini biasanya jadi guru sejarah, soalnya bakal apal banget apa yang terjadi pada jaman dahulu saat lo semua belum lahir, pelajarannya misal disuruh menghafal peristiwa dari tahun 1931-1946 dan kudu detail.

3. Guru Gaul

Guru tipe ini itu yang kalo ngasih tugas apa-apa harus via internet, kaya E-Learning, Edmodo, email, friendster. Yah, namanya juga guru gaul.

4. Guru Pelupa

Guru tipe ini guru yang paling asyik, ada ulangan, lupa, ada PR, lupa, bahkan masuk ke kelas aja lupa. Jadi kalo ada jadwal guru tipe ini lo yang harus manggil dia ke kantor, atau bahkan dirumahnya.

5. Guru Pelupa Tapi Berdusta

Mungkin tipe ini lebih ke guru penyamar kali ya, guru yang pura-pura lupa kalo ada ulangan, biar muridnya bahagia dulu nanti baru diingetin deh ada ulangan.

6. Guru Tentara

Guru yang ini itu sifatnya disiplin dan perfeksionis, masuk kelas telat 5 menit diluar aja, buku lengkap, kuku pendek, rambut rapi, gak boleh ngantukan, harus pakai dasi, dan lama-lama muridnya stres semua.

7. Guru Penagih Bayaran

Nah biasanya yang ini sih wali kelas kalo bagian bulanan, kalo yang mata pelajaran juga, pokoknya hampir tiap ketemu diingetin buat bayar. Udah kaya debt collector pokoknya.

8. Guru Penyabar, Favorit Semua Murid

Nah guru ini yang kalo udah ada ulangan tapi muridnya nggak mau, dia nurut aja, ngejelasin pelajaran pelan-pelan, pokoknya sabar banget deh.

9. Guru Anti-Mainstream

Guru yang ini beda banget sama kebanyakan guru lainnya, murid nggak dibikin pusing, yang penting ngerti pelajaran, dan biasanya guru ngajar dikelas, dia ngajarnya bisa dikebon, biar lebih ke alam gitu.

10. Guru Caleg

Guru ini yang kalo ada pemilihan ketua osis dia ikut nyalon.

11. Guru Selebriti

Guru yang satu ini tak bisa hidup tanpa jadi pusat perhatian, jadi jika ada seorang siswa bicara sendiri, nglamun, bahkan nguap, terjadilah penghapus terbang.

12. Guru Fremason dan Illuminati.

Guru tipe ini kalo ngajar suka sesat, nyeleweng dari aturan yang ada, dan suka ninggalin murid-muridnya. Alhasil guru ini yang sangat paling disukai. Pada akhirnya, berbahagialah para murid.

Itu versi gue, nggak tau versi on the spot kaya apa, tetap hormati gurumu ya, kalo lo lulus bakal kangen deh, guru kan yang bikin lo nggak bisa jadi bisa. Yang besoknya mau jadi guru, mau jadi tipe apa nih? :)

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.