The words. The thoughts. The journal.

March 22, 2015

Sisi Lain Dijah Yellow

Dijah Yellow



                Jadi, siapa akun Twitter perempuan yang punya banyak followers selain Dwitasari, Prilly Latuconsina (ini namanya Matematika banget) dan member JKT48? Benar, Dijah Yellow yang kemarin telah mengeluarkan buku perdananya berjudul Rembulan Love (Love Between a Moon and a Star) secara self-publishing, harga 145.000 (bleep! bisa buat beli novel Harry Potter satu, dua kalo yang second) setelah sebelumnya berhasil masuk dunia perfilman. Baiklah, Dijah Yellow atau Hodijah yang katanya lebih top dari Raisa ini memang sangat aktif, atau lebih condong ke agresif dalam menggali potensi dirinya, Dijah bisa nyanyi, bisa bikin RBT, bisa bikin buku dalam waktu 9-10 hari, masuk tv udah sering dan masuk film Hijab. Luar biasa top dirimu Dijah! Sayang, cara Dijah melakukan itu semua memang anti mainstream sehingga lebih banyak hujatan daripada pujian yang diterima. Namun siapa sangka, mungkin saja yang dilakukan Dijah ini hanya akting, iya, akting, bisa saja dia orang normal, dia membuat gebrakan baru. Mari membuat beberapa hipotesis di balik nyentriknya Dijah Yellow :


1. Dijah Yellow Ahli Sodaqoh

                Ada kiasan, don’t judge a book by its cover. Siapa tau, Dijah Yellow yang suka dihujat karena kurang cantik dan cungkring di sosial media ini punya inner beauty. Dia suka sodaqoh dan membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Bahkan bisa saja Hodijah adalah guru ngaji, mengingat namanya yang muslim. Subahanallah ya ukhti. Ayo Jah perawatan! 


2. Dijah Yellow Trainer dan Pengamat

                Coba diteliti, dibalik tweet-tweet akting (mungkin) milik Dijah, mungkin saja dia adalah seorang pengamat, melalui mention-mention yang dia terima, Dijah bisa saja berpikiran “Agnes, Raisa yang saya ejek aja kalem, ini kok rame banget” “Kebiasaan penghuni sosmed, suka bully yang ginian, suka ngurusin orang, kaga ada kerjaan, I’m hodijah and I’m not artist, syirik ye” “Jadi, saudara-saudara peserta pelatihan, jangan jadi orang mainstream semacam ini, maksud saya gunakan waktu anda sebaik-baiknya karena kebanyakan kesalahan orang di dunia ini adalah mereka menyangka masih memiliki waktu, bagaimana cara memanfaatkan waktu? Mari lihat...” Jadi, berhati-hatilah. 


3. Dijah Yellow Aktif di Masyarakat

                Mengingat sikap Dijah yang aktif, bisa saja dia aktif di masyarakat, dia anggota Karang Taruna, sekretaris di grup ibu-ibu PKK, panitia 17 Agustus, pengurus Posyandu, masak bareng ibu-ibu buat konsumsi kerja bakti, panitia jalan sehat dan hobi ronda malem.


4. A Genius

by : this-is-my-story.com


                Masih berlanjut dari poin nomor 3, yang aktif di sosial media belum tentu aktif di dunia nyata. Bisa saja di dunia nyata Dijah adalah seorang yang pasif, gagapan, kutu buku, tidak suka keramaian dan tentu saja, buruk dalam berbicara di depan umum. Namun dibalik sifat intovertnya Dijah Yellow adalah seorang jenius, otaknya melebihi rata-rata, bisa saja dia peraih nobel di masa depan. Bisa saja dia ngetwit sambil ngrakit campuran untuk membuat bahan bom atau sedang meneliti dampak nuklir di masa depan, robot? Bisa. Mungkin makna Yellow adalah alat yang sedang ia ciptakan, nama lengkapnya Yellow F35X-2TR. Luar biasa.


5. Dijah Yellow adiknya Taylor Swift

... yang diasingkan, beda ibu beda bapak. Tapi, bisa saja kan? Adik adopsi, err Dijah-Swift? Atau Dijah Yellow hanya nama samaran, ternyata dia agen mata-mata..... Sudahlah, akhiri khayalan ini.
   
             Jadi, semoga bukunya laris ya, mbak Dijah, buat sangu nikah. Aamiin.


No comments:

Post a Comment