The words. The thoughts. The journal.

July 27, 2015

Sertifikat Blogger Indonesia


Akhirnya bisa posting lagi setelah sekian, uhm, sangat lama. Nampaknya lagi balik ke masa-masa tulisan cuma jadi draft, padahal koneksi oke, waktu oke. Padahal beberapa bulan lalu saat lagi sibuk-sibuknya menjelang ujian, pulsa limit, waktu mepet justru lagi gencar-gencarnya ngetik, lucu ya, otak justru jalan saat tugas lagi banyak, saat banyak waktu senggang seperti sekarang malah ikut berhenti. Selain berakibat pada statistik blog dan rank Alexa turun, kemampuan nulis juga pudar, kaya ada “gaya” yang ilang, kaya bukan saya banget, kaya “kok bisa gini sih?” kalau dibandingkan dengan tulisan yang dulu-dulu. Baiklah, hentikan basa-basi ini, Legolas.
  
                Walaupun nggak update, sebagai Blogger yang mencoba kekinian seperti remaja sekarang, saya tetap mengecek statistik blog tiap hari yang semakin mengenaskan , tetap blogwalking, stalking dan tentu saja browsing. Berawal nemu postingan milik Jurnal Rozak (Rozak, terimakasih infonya, anyway, saya sama Rozak nggak ada hubungan apa-apa, serius, dasar jomblo) yang berjudul “Akhirnya Bisa Dapat Sertifikat Blogger Indonesia” dan akhirnya muncul keinginan untuk mendapatkan sertifikat yang sama pula. Dan akhirnya, jeng-jeng, I got it! Lah cepet banget, gimana-gimana? Mari, baca prosesnya. 

                Ternyata pembuat sertifikat untuk Blogger ini adalah Adamssein MediaTM  (adamsains.us), lalu, gimana sih caranya biar bisa dapet sertifikat? Gampang, lihat ketentuannya di sini atau kirim data diri dan  data blog ke alamat e-mail dewapuitis@ymail.com dengan subject Pengajuan SBIR , untuk formnya bisa dicopy dibawah.

Nama Lengkap :
Nama Panggilan :
Tempat Tanggal Lahir :
Agama :
Judul Blog :
Blog/Website :
Kategori :
Google Page Rank :
Alexa Rank :
Ponsel/E-mail :
Motivasi Blogger : 

Dinyatakan dengan ini telah memenuhi syarat sebagai Blogger Indonesia dengan bukti menulis konten asli dan berhak cipta. Sebagai buktinya menulis artikel sebagai berikut :

1.
2.
3.
4.
5.

*Keterangan : Untuk nama panggilan itu bisa diisi dengan nama beken, maksudnya nama yang sering digunakan di internet, misalnya Muhammad Adam Hussein punya nama Adamssein.

                Jika blog lolos seleksi SNMPTN  dari tahap penilaian (karena syarat untuk sertifikat ini bukan untuk blog copypaste) maka serifikat akan dikirimkan via e-mail, tentunya harus kirim foto terlebih dahulu, nanti dicetak sendiri. Dengan adanya sertifikat ini, kita bisa pamer jadi tambah semangat buat ngeblog, semangat juga buat berkembang. Mengenai desain sertifikatnya, menurut saya juga sudah bagus daripada desain sebelumnya, lebih terlihat profesional, tapi bagian ponsel kayanya lebih baik dihilangkan, jadi e-mail aja, terus kedepannya mungkin ada sertifikat dengan tanda tangan yang mengenai fotonya, dan mengenai foto sebaiknya foto yang formal. Awalnya juga saya kira nggak perlu menyantumkan rank Alexa dan Page Rank, mengingat angka-angka tersebut tiap hari bisa saja berubah, tapi kalo dipikir-pikir lagi seperti yang saya tulis tadi, bisa buat acuan buat terus berkembang.

                Lalu fungsi sertifikat ini apa sih? Kan bisa dibikin sendiri? Buat pajangan doang di kamar? Hai saudaraku, bukan begitu, manfaatnya banyak kok, setelah saya tanya hal ini lewat e-mail pada pemilik Adamssein MediaTM, Bapak Muhammad Adam Hussein memberikan manfaat dari sertifikat ini, diantaranya : 

 1. Diakui sebagai blogger profesional karena dapat mempertanggungjawabkan konten yang ditayangkan. Jika suatu hari ada tuntutan hukum bersedia untuk mempertanggungjawabkannya.
2. Dibawah lisensi Adamssein Media maka akan berusaha membantu dalam menyelesaikan permasalahan hukum jika anggotanya bermasalah. Tapi kalau anggotanya memang bermasalah maka akan dikeluarkan dari lisensi.
 3. Dapat dipergunakan untuk melamar pekerjaan IT bagian Internet.
 4. Mendapat promosi ke pihak toko online atau pihak klien dari Adamssein Media buat mendapatkan job review.
 5. Mendapat rahasia sukses berpenghasilan online menjadi pembaca pertama sebelum yang lain dari Adamssein Media.
 6. Bila punya karya sastra dan ingin diterbitkan maka akan mudah dengan sistem provit saving.
 7. Dipantau dan akan dikritisi dari segi kualitas penulisan supaya terjamin kualitas yang dihasilkannya buat sekedar konten biasa.
 8. Dan lain-lain

                Buat Blogger yang juga mau blognya bersetifikat, tunggu apalagi? Tenang, sertifikat ini bukan hanya untuk blog-blog yang keren dan SEO-able, yang masih dalam proses belajar juga bisa, karena yang diutamakan adalah konten, pasangan nomor 3, karena nomor 2 tetap milik Jokowi-JK, well, nice try, Um! Nah, segera kirim e-mail dan yang terakhir, jangan pernah bosen ngeblog! S-a-y-o-n-a-r-a!

No comments:

Post a Comment