I Am Hope: Kanker Bukan Penghalang Mimpi

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
“Aku percaya, setiap mimpi bisa jadi nyata.” – Mia
(dikutip dari teaser I am Hope the Movie)

                Beberapa hari ini, Twitter lagi rame sama film I am Hope, kebetulan juga udah kepo sama teaser-nya. Lalu udah, sampai akhirnya Kang Uplek.com ngajak buat nebak ending film ini lewat berbagai kompetisi. Dasar jiwa deadliners, ikutannya pun pas udah mepet-mepet. Nggak dong, postingnya bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia. Bagi yang belum liat teaser-nya, sok atuh liat dulu.

                Adalah Mia (Tatjana Saphira), yang menjadi sorotan utama dalam film I am Hope yang akan tayang di bioskop pada tanggal 18 Februari nanti. Mungkin beberapa orang setelah nonton teasernya bakal mikir: 

“Ah ini paling film cengeng yang bikin penontonnya banjir. Setelah itu udah.”

                Eits, ini beda dari film kebanyakan, di teaser diperlihatkan sosok Mia yang begitu memiliki semangat muda yang lagi asyik-asyiknya berkarya. Namun, ditengah-tengah project Mia divonis terkena kanker, penyakit yang juga merenggut nyawa ibunya. Kemudian, ekonomi keluarga mulai merosot, ayahnya terpuruk dan tabungan untuk pertunjukan pun habis terpakai untuk biaya kemotrapi. Walaupun demikian, Mia selalu ditemani Maia yang setia didekatnya, Mia berusaha agar selalu tegar dan berusaha memertahankan mimpinya. Kemudian, Mia mencoba menghubungi salah seorang produser untuk pertunjukannya. Ah iya, kalo dilihat dari teaser filmnya juga memerlihatkan, selalu ada teman dan orang-orang terdekat yang mendukung dalam perjuangan kita.  Manis! Terus apakah Mia berhasil dengan kondisinya? Dan siapakah sosok Maia? Lah udah penasaran aja. Sama! Penasaran juga sama akting neng Tatjana, padahal kita seumuran, tapi si eneng ini wajahnya dewasa, dan baru pernah liat aktris dengan aura introvert nih.


                Film yang disutradarai oleh Adilla Dimitri ini muncul dengan cara yang unik, yaitu berasal dari gelang. Gelang? Kok gelang? Iya, berasal dari Bracelets of Hope atau Gelang Harapan yang merupakan gerakan kepedulian untuk pengidap kanker. Bukti banget ya kalo inspirasi bisa datang dari mana aja. Gerakan yan digawangi oleh Wulan Guritno (artis wanita favorit saya banget nih), Jeanna dan Amanda Soekasah ini udah berjalan dari setahun yang lalu, nah hasil penjualan gelang dan juga kaos disumbangkan. Positif sekali ya, kita kadang lupa caranya bersyukur, bahwa kita yang diberi nikmat sehat malah lupa sama keadaan sekitar. Bahwa ada yang lebih kekurangan namun lebih kuat dari kita.  


                Eh, eh, kenapa harus nonton? Nah, kalo diatas saya udah bilang kalo film ini berbeda, memang iya, kita nggak bakal cuma sekadar nonton, tapi donasi, iya, karena sebagian profit dalam film ini juga akan disumbangkan!  Wuih, project yang luar biasa ya! Kita turut andil bahkan cuma dengan duduk manis menikmati film! Eh sebelum nonton filmnya, nebak dulu yuk kira-kira endingnya gimana? Atuhlah ini jadi kaya nebak-nebak lolos SNMPTN apa enggak. Tapi, menurut saya, tokoh Mia akan kalah dengan penyakit kankernya. Namun, semangat dan impiannya akan tetap hidup di hati orang-orang yang menyayangi Mia, orang-orang yang berteriak paling keras dengan pertunjukan Mia. Pertunjukannya berhasil, penuh air mata kesedihan, namun juga bahagia. Mia menginspirasi banyak orang, dia membuktikan nggak ada alasan apapun untuk berkarya. Mia bukan pejuang yang lemah. Yup, sesuai judulnya, harapan yang akan terus menghidupkan Mia dan juga mimpi-mimpinya.

                Duh, kenapa jadi melow. Nih biar santai, dengerin musik dulu. Ini juga nggak kalah menarik, lagu soundtrack dari film I am Hope. Judulnya ‘Nyanyian Harapan’ yang dibawakan oleh band RAN. 

“Walau, tak mudah untuk bertahan. Kumenolak untuk kalah oleh keadaan.”

Kan, dari kutipan liriknya aja udah memunculkan aura positif, easy listening juga, penasaran. Eh, ngomong-ngomong, saya jadi mupeng sama gelangnya. Dasar cewek. Nah, jadi, menurut kalian, harapan sendiri itu apa? Aih, yuk ah, nonton bareng-bareng tanggal 18 Februari nanti!
***
Sumber gambar : @GelangHarapan

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.