SeoulMate (Blog Tour and Giveaway)

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]


“Sun tidak akan pernah siap. Tidak seorang pun yang siap kehilangan orang terkasih.”

SeoulMate
Penulis: Lia Indra Andriana
Penerbit: Haru
Penyunting: Prisca Primasari
Desainer sampul: Chyntia Yanetha
Proofreader: Seplia
ISBN: 978-602-6383-09-9
Harga: Rp 67.000,-
Jumlah halaman: 324 hlm

Satu kata untuk novel SeoulMate: Maniiiiiis! Suka-suka, suka sekali dengan ilustrasi kavernya, dengan tata telak setiap bab cerita, dengan kesalahan penulisan yang tak terlalu banyak, nggak akan kecewa! 

Begitu juga dengan ceritanya, yay applause untuk Kak Lia. Ide ceritanya bagus, dan beberapa kali saya sempet mikir ini kalau nggak ada tokoh dari Indonesianya pasti saya sudah mengira ini novel terjemahan. Kedua, novel ini penuh kejutan, uh ternyata ini novel sudah pernah diterbitkan tahun 2011 dan sekarang udah ada webtoonnya! Ketiga, novel ini memang cocok sekali bagi penyuka Korea, tapi bagi yang hanya tahu hal umum tentang Korea seperti saya juga nggak akan kebingungan jadi tenang saja.
 

Sun, seorang mahasiswa dan juga salah satu guide Traveliyagi suatu hari direkrut menjadi anggota SeoulMate. Kendati awalnya tidak mau, namun dengan suatu alasan dia menerimanya di dukung dia memang bisa melihat hantu. Di SeoulMate, dia dipasangkan dengan partner yang memintanya menemukan identitas dirinya. Dalam proses tersebut Sun menemui banyak hal termasuk hal-hal yang tak terduga. Apa aja itu? Terus bagaimana kisah Sun yang bisa melihat hantu? Apakah Sun bisa menemukan identitas partnernya? Jika dia bisa, apa yang akan terjadi pada partnernya yang merupakan hantu? Yah penasaran. Kasian. Oke saya jahat.

Saran untuk Kak Lia, lebih luas lagi untuk penggambaran tempat di Korea, karena menurut saya di novel masih sebatas info umum, dan terfokus pada karakter-karakter novel saja. But it was okay because novel ini jadi novel romance yang bikin emosi naik turun dan gemes banget, apalagi kalau karakter Sun ada yang mirip dengan saya, suka teriak-teriak haha. Oh iya Mama saya aja baca novel ini lho, maklum doi kan penggemar drama Korea hihi kalo saya suka sama rambut panjangnya Jang! Keren ih. Favorit saya di novel ini adalah Bab 22 yang berjudul metode penelitian Shin Ji Woo, suka banget sama namanya entah kenapa. Ayo, kamu baca juga dong biar bisa gosip-gosip novel ini juga!^^


Nah sekarang saatnya giveaway yeay! Seneng dong, seneng ya! Tapi sebelum itu ada info nih temen-temen. Jadi Haru sudah 6 tahun nih temen-temen, yeay! Makin unik, makin kece dan dicintai pembaca ya, Haru. So, jangan lupa untuk pantengin semua akun media sosial Haru agar nggak ketinggalan info dan kuis-kuis menarik. Baik, untuk giveaway kali ini Haru akan memberikan 1 set bookmark handbok atau bookmark casual (random), caranya mudah:




  1. Follow blog ini via GFC/email dan @penerbitharu.
  2. Share info blog tour ini dan mention ke @penerbitharu, sertakan hashtag #NovelSeoulMate dan #Haru6ig.
  3. Tulis nama, akun twitter dan jawaban.
  • Pertanyaan: Satu kata untuk Penerbit Haru? Kenapa?

Yay mudah kan? Giveaway berlaku dari 18 sampai 24 Januari 2017 pk 12 siang, pengumuman di blog ini dan juga di twitter @umimarfa. Jangan lupa untuk berkunjung ke blog-blog ini juga yaa, jika ada pertanyaan, silakan komen saja. Terima kasih. Ayo meriahkan!^^

PENGUMUMAN: Yosh selamat kepada @Zhaa_Riza23 silahkan kirim DM data diri  melalui nama, alamat dan no HP . Terima kasih semua peserta atas antusias dan harapannya pada Penerbit Haru, terima kasih juga Kak Hana, Salsabila, Mimi, Mila dan Arintya sebagai rekan host. See ya!

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.