Aneka Camilan dan Jajanan Enak Yang Nagih di Purwokerto


Halo September! Balik lagi ke rutinitas kuliah tetep pasang muka bahagia. Rutinitas artinya tugas-tugas udah antri minta dikerjain, tapi tenang aja selalu ada aneka camilan biar tetep semangat. Kalo balik ke Purwokerto, selalu ada beberapa spot kuliner yang harus selalu saya beli, iya pantesan garis timbangan makin geser ke kanan. Belum lagi kalo bawaanya stres juga pengin makan, makin sering ngemil. Biar ala-ala food blogger gitu, sayang banget kalo makan cuma sekadar makan. Harus dikumpulin, diposting, dan bisa jadi rekomendasi camilan enak di Purwokerto. Apa aja sih, mari nyimak:

1. TahugranatAM—Pedasnya Meledak di Mulut
Instagram: @tahugranatam
Lok: Area GOR Satria dekat kantor Bappeda
Buka: 11.00-22.00
Pesan: 085712958844





Dulu lokasinya di area GOR Satria, namun sekarang pindah di Jl. Soeparno arah mau ke Fakultas Biologi UNSOED atau seberang SBC. Rasa tahunya empuk, lembut, padat, dan gurih tapi luarannya garing. Banyak varian isian dan harga mulai 4rb sampe 6rb aja. Tahu granat ini nagih, makan tiga aja kurang. Favorit saya semuanya tapi paling suka nom-nom, pok-pok, sama shrimpy, suka banget apalagi kalo gratis nyahaha.



2. Pisang Leleh—Pilihan Tepat
Instagram: @pisang_leleh
Lok: Jln Kampus No 22 Sblm Univ Terbuka, Grendeng Purwokerto Utara
Buka : 09.00 - 21.00
Delivery Order:  09.00-16.00 (085701783515/Agus
)







Kayanya sementara ini Pisang Leleh ini jadi “piscok” terenak di Purwokerto menurut saya. Banyak varian rasa nggak cuma coklat doang, tapi ada keju, greentea, tiramisu, kacang coklat, capucino, choco berry bahkan lumpia pedes. Yang saya suka dari Pisang Leleh adalah selalu mengeluarkan inovasi baru yang nggak cuma bikin pengunjung datang nyoba doang, tapi penasaran, bahkan ketagihan. Untuk harga satuannya 3rb, dan ada paketan 10rb isi 4. Lumayan mahal tapi worth it, nggak cuma varian goreng tapi pisleh panggang dan lelehannya itu loh suka. Ditambah kemasannya yang unik dan terdiri dari tiga varian, pop corn, box, dan french fries. Favorit saya yaitu lumpia pedes, pisleh panggang choco berry, tiramisu, green tea¸dan keju. Sementara ini Pisang Leleh nggak mempunyai cabang, manut ownernya sih buat ngejaga kualitas rasa dan pelayanan maksimal. Sering-sering cek Instagram Pisleh juga karena sering ngadain promo yang heboh dan gerainya selalu ramai jika ada promo.


3. Dorayacroot—Croot Every Bite
Instagram: @dorayacroot
Outlet 1 Karangwangkal Jl. Ahmad. Jaelani Depan Gg. Cermai
Outlet 2 Komplek Gor Satria Dekat Pintu Masuk GOR
Outlet 3 Perempatan Dukuwaluh arah UMP 100m Kanan Jalan
 D.O WA/SMS : 083 844 10 5050 / Line OA: @qdv6340p







Kalo lagi mager atau nugas dan pengin nyemil saya sering DO ke Dorayacroot buat hemat waktu. Dorayacroot ini dulunya jualan ala-ala dorayaki dengan isian yang banyak. Rasa dorayakinya sendiri ala-ala martabak atau pancake gitu. Terus ditambah dengan aneka roti bakar, pisang bakar, aneka minuman, sampai taiwan chicken. Sekarang udah lengkap asin-manis-pedasnya dengan lebih banyak varian seperti samyang, gekikara, sandwich, nugget, sosis, indomie, aneka minuman dan lain-lain. Favorit saya di sini selalu roti bakar green tea dan blueberry, sebenernya sih roti bakar biasa tapi kan bisa satuan jadi bisa semua rasa nyahaha. Terus sandwich telur sosinya juga enak, paket komplit yang isinya nugget, kentang, dan sosis ini juga nagih. Psst, mereka juga sering mengadakan giveaway di Instagram dan Line Oanya loh.


4. Lucky Takoyaki
Lok: Sunmor GOR Satria (06.30-11.00)






Salah satu makanan Jepang ala-ala yang saya suka, biasanya saya beli di Sunmor di GOR Satria. Biasanya ada tiga atau empat gerobak Lucky Takoyaki di sana, bulatannya lembut dan banyak varian isi. Ditambah taburan ikan cakalang yang bikin aroma jadi lebih ngiler. Harga mulai 5rb sampai 16rb.


5. Burger Aroma
Lok: Sebelah pintu masuk P&D Aroma sebelah Tamara Plaza
Jl. Jenderal Sudirman No.217, Sokanegara, Purwokerto Timur
Buka: Mulai 10.00-18.00





Burger depan toko Aroma ini nggak pakai mayones seperti burger kebanyakan, tapi rasanya enak karena banyak taburan bawang bombainya. Harga mulai dari 9rb, jika mau tambah daging asap cuma 3rb. Selain burger juga ada hotdog.


6. Pizza Mozza 
Lok: Jl. Dr. Angka No 33 A, Purwokerto Timur
Buka: 9 am - 9 pm




TERJUARA! Ini masuknya jajanan berat sih tapi juara banget. Umum aja variannya ada Pizza tentunya, burger, ayam2an krispi, sama pisang krispi. Semuanya enak dan murah jadi bisa beli banyak varian. Itu di atas semuanya cuma 25rb. Yang spicy chicken dan kentang cuma 10k karena tanpa nasi, kalau pakai nasi kayanya 13rban, terus sweet banana ukuran personal (2 bh) cuma 6k gaes! Kalau mau ukuran yang family malah lebih murah lagi 12.5k dapet 5 biji. Terus burgernya cuma 9k dan banyak saus mayonya nggak pelit. Kalau mau jajan enak, murah, dapet banyak dan kenyang ya di sini aja yaaa!

Kaming Sun..

Iya beneran nanti kalo ada tambahan saya taruh di sini, semoga camilan-camilan di atas bisa jadi rekomendasi jika kamu sedang di Purwokerto yaa. Atau, kamu punya rekomendasi lain selain di atas, silakan berbagi di kolom komentar. :)

***
NB: Beberapa foto dalam postingan ini kepunyaan dari akun Instagram @tahugranatam, @pisang_leleh, dan @kulinerpurwokerto_ kecuali foto Takoyaki, Roti Bakar Piscok Dorayacroot, Sandwich Sosis Telur, Pizza Mozza. Silakan menilik akun-akun tersebut untuk mendapatkan info menarik atau aneka promosi. Awas ngiler!

No comments

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below :)