The words. The thoughts. The journal.

October 07, 2017

Mewujudkan Suasana Rumah yang Produktif Dengan AC Daikin Inverter

Halo, apa kabar? Sebagai penganut living beyond imagination yang masih ingin menjalani hidup yang lama, saya tentunya memiliki ruang-ruang khayalan. Tentu saja, fungsi dari ruang-ruang itu berbeda. Ada ruang untuk sisi saya yang lain, kegiatan-kegiatan yang hanya bisa saya lakukan secara imajinatif, atau ruang-ruang impian di masa depan. Salah satunya adalah rumah idaman, tentu saja terdiri dari ruang-ruang juga, kan?

Setiap orang pasti menginginkan rumah yang nyaman, bukan hanya sebagai hunian, namun juga basecamp dan tempat nyata adanya cinta pada tiap aspek rumah. Ngebayangin suara musik klasik lembut di Sabtu pagi dan seduhan aroma kopi panas, suara ketikan keyboard laptop, suara burung di pohon halaman depan rumah, taman dan tanamannya, atau suara dengkuran kucing. Ih, enak banget ya mah kalo ngebayangin tanpa mikir modalnya? Nggak papa, kata Mama saya mah pengin aja dulu, eh nanti tiba-tiba udah kesampaian aja kok. Nyahaha.





Seiring berjalannya waktu, konsep rumah yang saya inginkan berbeda-beda. Mulai dari pengin ala Harry Potter, ala rumah pohon di Terabithia, versi karavan, konsep luar angkasa, atau rumah di tengah padang rumput. Kalau sekarang sih penginnya versi minimalis tapi nyaman, dilengkapi dengan desain vintage, DIY, atau old soul. Maunya minimalis karena kalau terlalu besar takutnya punya keinginan buat ngisi ruang-ruang kosong dengan barang-barang yang nggak penting. Kan saya penginnya rumah itu selain nyaman juga jadi tempat yang produktif, sumber mendapatkan inspirasi tiap hari. Saya pikir, manusia nggak hanya butuh sekadar hidup untuk bekerja dan sebaliknya, namun juga melakukan hal-hal produktif yang membuat hidup jadi lebih bermakna dan dinikmati.







Kegiatan produktif setiap saat di rumah, bakal susah dilakukan kalau suasananya nggak nyaman. Percuma dong udah ngerancang tata letak ruang sedemikian rupa, bakal tetep kalah sama suasana gerah apalagi kalau siang. Rasanya udah nggak mood aja, apalagi buat mikir kan. Butuh penyegar, butuh AC khusus untuk ruangan produktif ini. Pengalaman sih pas kuliah siang-siang dan ACnya mati, gerahnya bikin nggak fokus banget buat baca. Sampai-sampai AC itu dijuluki jadi ACC atau aksesoris di dinding aja, nggak banget kan. Nah, masa sih abis lelah pulang aktifias di rumah juga gerah? Surely a big no!

Dulu, saya anti banget sama AC terkait dengan global warming. Untungnya, seiring berkembangnya teknologi, sekarang udah ada AC Daikin Inverter yang ngerti banget sama kebutuhan. Kenapa? Nih saya bocorin ya, AC hemat energi ini nggak cuma ramah buat bumi, tapi juga cepat dingin, dan juga ekonomis. Aman dong buat pengeluaran, dan juga bikin suasana produktif. Yang paling saya suka adalah edisi European Design, selain keunggulan yang udah disebutkan di atas, suara mesinnya juga halus. Nah, kurang cocok apa sama tipe rumah idaman saya? Untuk urusan desain bisa personal, namun kalau AC ya Daikin. 



Kalau kamu, punya rancangan rumah impian yang seperti apa? Jangan lupa juga, udah ada rencana mau tinggal sama siapa?
***
Img sources: @homelivingideas_ (IG), 

No comments:

Post a Comment