The words. The thoughts. The journal.

July 17, 2018

Praketa Satria

Halo, apa kabar?


Saya nggak paham tentang kopi-kopian kecuali kopi sasetan yang telah menemani malam-malam saya dari SMP sampai kuliah. Dari mulai yang bergula sampai pahit, dari sekedar teman nonton film sampai lembur nugas. Dan saya senang sekali ketika mengunjungi tempat ini, tak hanya berkunjung namun jatuh cinta. Tempat itu adalah, Praketa Kopi.



Iya, yang saya tahu kebanyakan tempat buat ngopi ya tempat buat nongkrong-nongkrong hedon, bahan unggahan, dan harganya mahal-mahal. Karena alasan-alasan tersebut juga saya sejauh ini baru dateng dua kali ke tempat ngopi di Purwokerto. Namun Praketa menawarkan suasana yang berbeda, dimulai dari tempatnya yang nyaman, baristanya yang sangat ramah (nilai plus karena bagi saya tempat yang nyaman ya keramahannya), dan harga-harganya yang sangat terjangkau. Jauh banget lah dari anggapan ngopi itu mahal. 

Kalau kamu datang ke sini, kamu akan disambut ramah oleh barista-barista kece. Tapi kalau nggak dapet, jangan cemberut dulu karena mungkin pengunjungnya sedang banyak. Nggak hanya ramah, mas-mas baristanya juga interaktif, nawarin lampu buat pencahayaan pas foto-foto, dan menyilakan untuk mengambil gambar sepuasnya. Kala itu saya datang sekitar jam dua siang, nggak terlalu ramai.
Lanjut ke sajiannya, sejauh ini saya masih suka pesan iced cappuccino karena manis dan agak pahitnya pas dengan harga 17k, kalau yang panas cuma 13k. Kemudian kudapan salad (3k) dan waffle tiramisu (6.5k) sangat-sangat saya sukai! Well, kayanya nggak pernah sesuka ini sama suatu tempat, rasanya paket lengkap.




Jangan khawatir juga karena tempat ini juga ala-ala bangunan lama, banyak spot foto bagus tentunya. Masalah WiFi? Kenceng. Namun saya sarankan kalau di sini, nikmati waktu bener-bener untuk ngobrol dengan kawan-kawan atau bisa juga dengan para barista. Kalau tidak salah kemarin saya hampir pulang saat maghrib, hanya untuk ngobrol bertiga setelah merayakan selesainya UAS semester 6. Rasanya melepas rindu, canda tawa, sampai ngomongin orang di tempat yang menyenangkan itu LUAR BIASA! Padahal Praketa ini sudah ada sejak 2015, dan saya baru ke sini bulan Juli 2018! Dan baru-baru ini buka juga di Cilacap. Ah, saya senang dapat menemukan tempat ini di Bumi Purwokerto, sedikit telat nggak papa lah ya. 





Kemudian kalau kamu mau pulang dari Praketa, kamu lagi-lagi akan disambut dengan ucapan terima kasih. Jarang-jarang ada tempat dengan sangat memerhatikan pengunjung, ada interaksi di dalamnya, ada cerita-cerita di dalamnya. Memang benar sesuai taglinenya, jadi makin akrab. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Purwokerto, tempat ini saya rekomendasikan untuk didatangi. Letaknya di Jl. Hr. Bunyamin No 129 atau dekat samping BNI Unsoed, Purwokerto Utara. Tenang saja, ini bener-bener ulasan dari saya, nggak berbayar. Kasih tahu saya jika ingin mengobrol, diskusi, atau apapun! See ya in the next post!
***

6 comments:

  1. Baru tau ada tempat seperti ini,sepertinya cocok buat nongkrong bareng teman-teman.

    ReplyDelete
  2. tempat buat ngopi ya tempat buat nongkrong-nongkrong hedon, bahan unggahan, dan harganya mahal-mahal

    Like this tuh kirain di Bandung aja wkkwkw btw murce ya mba snack nya, semoga di tempat ngopi tuh harganya masuk akal cz kopi. Tuh banyak di Indonesia hhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaah, Bandung aku juga ingiiin :3

      Delete
  3. Mungkin kapan2 klo ke Purwokerto bisa mampir

    ReplyDelete

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.