Cara Saya Menikmati Musik



     Dari kehidupan kita pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya musik, baik modern atau tradisional. Bahkan bagi sebagian orang musik adalah separuh jiwanya. Saya juga salah satu orang yang menyukai musik. Musik favorit saya adalah mie ayam, eh maaf, itu makanan, maaf, saya laper.



Kelihatannya enak



      Musik itu bisa bikin semangat, bisa bikin lega, contohnya lagu-lagunya Avenged Sevenfold, walaupun keras-keras tapi nadanya apik tenan. Selain itu, dengerin lagu sambil ngebayangin diri kita yang nyanyi profesional dengan penonton yang super banyak padahal suara asli ancur banget, jujur saya sering begini, toh ngebayangin aja yang tau cuma diri sendiri toh?.  Lalu lirik lagu juga bisa dibikin twit sebagai 'kode'. Contohnya 'Ambureguuuul.... Emeseyuuuuuu'


     Lalu siapakah penyanyi/boyband atau aliran musik apakah yang saya sukai? Kalo saya sih, nggak tertuju pada satu penyanyi/band gitu, saya suka lagu yang enak didenger saja, jadi kalian kalo buka hape saya pasti rata-rata satu penyanyi dan satu lagu. Dan saya juga lebih sering tertarik dari lagu berawal dari video klip atau soundtrack film. Entah kenapa, kalo liat lagu divideo-video ada daya tarik tersendiri.



     Dan misalnya kalo saya lagi dengerin lagu-lagu barat, saya jarang googling liriknya, enak aja gitu, jadi kalo misal ikut-ikutan nyanyi ya sekeluarnya kata saja dari mulut, padahal jelas salah bahasa Inggrisnya, jadi saya sebenernya nggak jauh-jauh sama yang dibawah ini...





Tapi nggak parah-parah amat kok... Kalo saya denger lagu bagus diiklan mah, saya pake keyword 'lagu yang ada diiklan xyz.


     Selain payah dalam pelajaran serba angka, saya juga bingung sama pelajaran musik, not-not dan sebagainya, saya juga nggak pinter mainin alat musik, duh nggak jodoh banget nih. Makanya, saya selalu kagum sama penyanyi, bagaimana mereka menggabungkan nada dan lirik. Sungguh, mereka adalah aset berharga yang harus dilindungi dan dilestarikan. 


     Untunglah, pelajaran menyanyi maju satu per satu didepan kelas hanya ada di SD, untung di SMK tidak, karena suara saya seperti klarinet Squidward. Atau kurikulum 2013 ada pelajaran menyayi? Entah, saya kan angkatan terakhir KTSP ( Kalo Tanggal tua Suka Pusing -apasih- ).


Foto Mie Ayamnya diambil dari sini

3 comments

  1. Ini pstingan blog kan tentang musik, kok di-openingnya ada foto mie ayam? aduh bikin laper aja -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin, duh kedengeran tuh musik diperut :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home