Kolase Konstelasi

The words. The thoughts. The journal.

July 17, 2018

Hari Gini Masih Beli Paket Data? Ribet, Dapetin.id aja!



            Suatu hari, saya pulang ke rumah dan kaget karena bapak, ibu, dan adik lebih suka menatap layar gawai dari pada menonton televisi. Sedihnya memang kalau malam seperti sibuk masing-masing tanpa interaksi antar keluarga, namun positifnya justru lebih banyak. Seperti mereka mendapatkan informasi lebih dari pada televisi, menonton drama korea bagi ibu tanpa iklan, bersilaturahim dengan saudara yang jauh, berbagi resep makanan, bahkan hal-hal receh seperti gambar-gambar kucing. Dalam hal ini tentu saya harus mengontrol aktivitas internet keluarga dengan menghindarkan dari info-info hoaks. Karena orang tua dan anak SMA tentu saja masih rentan menerima informasi yang masih dapat belum dipercayai.

            Pun, ada tambahan pengeluaran lagi karena kegiatan berselancar di internet ini. Tentu saja kuota internet karena kami nggak pasang WiFi. Biasanya kalau anak-anak kehabisan kuota sih minta tethering aja, tapi kan ayah sama ibu kalau misal gawainya lagi digunakan otomatis dimatikan dong koneksinya. Jadi zonk banget dan kikuk apalagi kalau pas ada tugas atau aktivitas ngeblog. Sedangkan sekarang juga ribet kalau mau beli perdana lepas pasang itu, harus daftar pakai NIK dan No KTP, mending beli yang hemat sekalian atau cari gratisan! Siapa sih yang nggak suka gratisan apalagi kuota.

July 15, 2018

Ini Dia 3 Cara Memilih Pinjaman Secara Tepat!

Tersedia beragam jenis layanan pinjaman yang ditawarkan oleh berbagai lembaga yang menyediakan pinjaman seperti bank, koperasi, perusahaan kredit, dan sebagainya. Produk pinjaman biasanya dapat dipilih berdasarkan tujuan peminjaman. Ada pinjaman yang dikhususkan untuk usaha, ada juga pinjaman yang dikhususkan untuk pembelian barang konsumsi. Anda bisa memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangan yang matang perlu dilakukan karena pinjaman yang harus dikembalikan haruslah sesuai dengan pendapatan Anda tiap bulannya. Pastikan juga tidak hanya besaran pendapatan Anda, tetapi juga besaran pengeluaran Anda diluar pinjaman yang akan Anda keluarkan. Kini semakin banyak pinjaman uang tanpa jaminan yang dapat kita gunakan sebagai sumber dana tambahan saat terdesak atau saat kita membutuhkan uang untuk melakukan sesuatu yang penting. Nah, agar Anda dapat memilih pinjaman yang tepat, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan. Beberapa langkah yang dapat Anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

July 03, 2018

3 Minggu Dalam Makna: Sebuah Catatan



            Tulisan ini tak akan datang dari seorang anak yang memiliki begitu banyak pertanyaan dengan detail, sampai bagian-bagian kecil. Sebagai anak yang menginjak usia 21 dan lebih banyak tinggal di asrama dalam satu tahun, tentunya banyak hal yang didapat. Dari perjalanan mencari berbagai jawaban tersebut, sang anak hanya ingin belajar satu hal: kemandirian. Mandiri ingin dapat tak bergantung pada orangtua, mandiri membangun dirinya sendiri, mandiri akan banyak hal. Sampai pada sang anak pulang ke tempat di mana ia dilahirkan dan tumbuh untuk beberapa waktu.

            Bulan Ramadan lalu yang sayangnya tak saya temukan atmosfirnya yang menenangkan, justu saya temukan saat-saat libur menjelang lebaran. Selalu, saat pertama pulang hal pertama yang saya inginkan adalah tak berada di sana, entah tekanan karena harus menjadi apa, mindset beberapa masyarakat yang sulit diubah, dan keterbatasan-keterbatasan ruang dan gerak yang lain. Namun ketika pulang, ingatan saya selalu berhenti pada sudut-sudut ruang.

June 29, 2018

Daftar Produk Skincare Pemula Untuk Tipe Wajah Oily

Halo, apa kabar?

Buat perempuan, pasti seneng banget sama perawatan apalagi bagian wajah. Iya dong, dapet anugrah pasti kudu ada usaha dijaga biar tetap sehat. Rajin ngerawat wajah apalagi dengan skincare jadi makin mengerti diri sendiri lho, produk apa yang cocok, bagian mana yang sensitif, terus kebutuhannya apa aja. Seperti saya dulu benci banget sama wajah yang oily dan emang bawaan tubuh mudah berkeringat, jadi rasanya kudu berkali-kali lap pake tisu. Terus setelah belajar tentang skincare jadi bersyukur banget dong walaupun punya wajah tipe oily, tapi nggak gampang jerawatan, gak gampang ngelupas dan kulit keliatan tetap segar.

Meskipun begitu, tetep tricky sih pilih-pilih produknya. Daftar produk di sini adalah yang cocok di saya dan mungkin bisa jadi rekomendasi kamu:
June 28, 2018

Vivo Y53, Si Tipis Yang Stylish

[BUKAN ULASAN BERBAYAR]

Yaaaa haloo apa kabar? Semoga selalu sehat ya!

Kali ini ada ulasan salah satu gear buat ngeblog nih, apalagi kalau bukan smartphone. Masih dengan produk yang sama yaitu Vivo—yap, saya sudah beralih dari Vivo Y21 ke Vivo Y53 dari Februari 2018 kemarin. Ya, terlepas dari produk Vivo yang entah kenapa banyak dihujat oleh beberapa warganet, saya tenang-tenang aja tuh rasanya. Bahkan ikut komunitas merek ini di grup media sosial dan orang-orangnya ramah-ramah aja. Padahal sama-sama di bawah naungan produksi “ponsel cina”. Hambok kalau mau debat yang etis aja kaya pengaruh pasar, strategi pemasaran, dan analisis-analisis lainnya, nyahaha skip jadi ngelantur nih.


Dan ya alasan utama ganti ke Y53 ini karena jaringan 4Gnya, terus tetep ada kelebihan dan kekurangan selama saya pakai. Mungkin saya akan sedikit pakai Y21 buat pembanding sebagai yang pernah sebelumnya saya pakai dan sama mereknya juga. Untuk spesifikasi Y53 atau Vivo 1606 ini bisa langung lihat di gambar: