Jatuh Hati dan Semakin Produktif Dengan Performa Ajaib ASUS Eeebook E202



Suatu siang sebelum saya membuka laptop, untuk memersiapkan presentasi. Kemudian saya melihat dua garis hitam di layar yang semakin hari semakin menebal dan meluas. Setelah kejadian dua garis hitam, beberapa hari kemudian muncul tulisan “the battery is weak and needs to be replaced” setelah setiap menyalakan laptop. Rasanya lemas, laptop yang baru tiga tahun menemani saya mulai sakit-sakitan. Baterainya memang sudah tak seawet dulu, biasanya masih nyala ketika ada notifikasi 7%, sekarang mudah sekali habis dan juga sudah mati saat 10%. Itu artinya, semakin sedikit waktu menulis dengan bebas tanpa terhalang kabel. Dan lagi-lagi, layar sensitif sekali jika terkena sedikit goncangan dan berubah menjadi abu-abu bergaris. 

Kemudian, saya mengingat-ingat lagi “perjuangan-perjuangan” apa saja yang telah saya lewati dengan laptop yang saya beri nama Newt ini. Saya masih ingat, pembelian di tanggal 17 Desember 2014. Kemudian saya membawanya ke rumah teman saya untuk berlatih aplikasi MYOB, nahasnya saat pulang, kita kehujanan. Newt sempat mati, kemudian hidup lagi beberapa saat. Lalu, memasuki dunia kuliah semakin sering sering menggunakan laptop, semakin sering laptop terguncang dalam tas, tertindih buku-buku, atau dibiarkan diisi daya semalam dan keyboard tertindih bantal.

Ternyata, saya memang kurang hat-hati dalam menjaga laptop. Saya suka lari-lari, padahal laptop berat dan harus seminimal mungkin terkena guncangan. Kesusahan dan kendala yang sering terjadi menyulitkan saya untuk menyetor postingan kerja sama dengan tepat waktu. Kan, nggak enak ya nanti pasti dicap buruk padahal laptop manja, huaaaa. Sebagai bloger dan mahasiswa yang masih suka pecicilan, nampaknya saya lebih butuh notebook ketimbang laptop. Pun, karena selama ini saya tak menggunakan fasilitas DVD atau menginstall games. Saya membutuhkan ukuran yang lebih kecil dan ringan agar mudah dibawa kemana-mana dan langsung menulis draft begitu inspirasi muncul. Selain itu, kenyamanan dan fast loading juga sangat saya butuhkan. Sudah pasti, bakal tambah semangat nulis dan produktif!

Ternyata eh ternyata, kriteria yang saya butuhkan benar-benar ada! Seperti parfum yang juga ada berdasarkan karakter masing-masing manusia, notebook juga ada. Saya bertanya pada teman-teman, produk apa yang cocok untuk saya dan mereka menjawab Asus. And here it is, I found ASUS Eeebook E202, which is very suitable for me! Kenapa? Karena fitur-fitur yang dibawa sangat dibutuhkan oleh saya, otomatis dong saya dibuat jatuh cinta karenanya. Apa aja, bisa dibaca di website ASUS dan boleh diliat dulu video berikut ini:



BATERAI



Sesuai yang tertulis sebelumnya, saya membutuhkan daya tahan baterai yang awet kaya hubungan mantan dan pacarnya. ASUS E202 yang disenjatai dengan prosesor Intel hemat daya ini bisa bertahan sampai 8 jam perhari atau setara dengan 9 SKS! Waduh, jadi teringat revisi kan? Ah, kalo ngerjain revisi pakai ASUS E202 ini kayanya bakal bahagia deh. Aamiin!

SPESIFIKASI

Touchpad



Benci banget nggak sama touchpad yang macet padahal jari-jari udah lincah banget kaya minion? Nah ASUS E202 ini memiliki touchpad yang responsif seperti layar smartphone. Touchpad juga dilengkapi dengan ASUS Smart Gesture yang lebih intuitif. Aduh, makin cinta aja.

Kelengkapan



Gini nih, dengan desain minimalis, namun ASUS E202 tetap elegan dengan tetap didukung oleh port USB 3.1 type C yang sangat menghemat waktu karena dapat dicolok dari berbagai arah dengan colokan reversible dan memiliki kecepatan 11x lebih dibandingkan versi USB 2.0. Kemudian didukung juga dengan satu micro SD HDMI port, dan slot MicroSD. Ah, harusnya sih ditambah satu slot dalam hati karena memenangkan hati saya.

Ukuran



Dengan berat hanya 1.21 kg dan dimensi 193 x 297, kurang nyaman apalagi sama notebook ini? Cuma seukuran A4, kecil-kecil cabe rawit! Udah, ASUS E202 ini tahu banget kalau beban di pundak kita sudah berat. Dia nggak mau nambah-nambahin kok.

Keyboard



Menyebut diri sendiri dengan sebutan pianis papan ketik, ASUS E202 memiliki keyobard yang nyaman dalam sentuhan mengetik dengan desain one-piecce chiclet dan dengan jarak antar keyboard 1.66 mm.

Teknologi WiFi



Kenyamanan dalam kelancaran berselancar di internet juga penting banget dong, anti banget sama yang namanya ngelag dan lemot yang didukung sama 802.11ac. Jadi, mau stalking kek, streaming drama koreyah kek, bebas! Asal skripsi dan target lulus juga ikut cepet yaaa.

Pendukung kegiatan multitasking



Nggak cuma manusia yang bisa multitasking, notebook ASUS E202 ini juga mendukung kegiatan multitasking dengan disenjatai Intel® processor dan Asus Splendid technology yang menyesuaikan otomatis tampilan secara optimal. Selain itu, speaker yang menghadap depan juga memberikan kualitas audio yang terbaik.

ANEKA WARNA!



Aaaaaah! Perempuan mana sih yang nggak suka sama jenis warna tertentu? Atau semua orang deh pasti suka variasi warna. ASUS E202 yang hadir dalam versi windows 10 dan DOS ini tersedia dalam 4 variasi warna yang ekpresif yaitu Silk White, Dark Blue, Lightning Blue, dan Red Rouge. Udah kaya pilihan baju aja kan ya mihihi. Kebetulan juga ada dua warna favorit saya dalam ASUS E202 ini, yaitu merah dan biru muda. Namun saya lebih suka warna red rouge, biar samaan aja nanti sama headphone, terus juga keliatan tegas dan elegan. Kenapa nggak biru? Nggak mau, nanti samaan dong kaya punya adik saya. Untung nggak ada warna cokelat muda, kalo ada mah, susah sekali memilih pilihan warnanya. Udah kaya milih jurusan kuliah aja.



Nah, banyak banget manfaat yang didapat jika saya menggunakan ASUS E202 ini, tugas kuliah lancar, hobi tambah rajin, dan kerjaan terbantu. Dan sebagai bloger, performa pada ASUS E202 ini sangat membantu dalam menunjang performa blog. Sebagai bagian dari hidup, udah pasti kan kalo konten dan tampilan blog menunjukan bagaimana pemiliknya? ASUS E202 dengan mobile performance dan elegantly crafted yang menjawab segala kebutuhan ini cocok sekali untuk dijadikan bagian tim dari hidup. Anti kendor yang bikin semakin maksimal dan produktif serta bahagia!
***
Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

4 comments

  1. Wah keren juga notebook ini, harganya lumayan terjangkau, specnya juga oke. Kemarin saya juga membelikan notebook ini ke seorang teman, dan emang bener bagus, teman saya pun suka karena merknya ASUS. By kangamir dot com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa kang, saya beliin juga dong :D

      Delete
  2. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  3. laptop yang keren buat jiwa dinamis nih.

    ReplyDelete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home