Memanjakan Diri Dengan Cerdas dan Berprioritas di Festival Belanja Lazada 11.11

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

Wah nggak kerasa udah November aja ya, artinya nggak lama lagi udah ganti tahun aja. Perubahan positif apa aja nih kira-kira yang udah ada dalam diri? Iya, nggak perlu berbicara pencapaian-pencapaian materil dulu karena semua orang pasti sedang sibuk mengejar. Mari, santai dulu sejenak nyahaha. Kan, perubahan positif juga sebuah pencapaian, iya kan? Ditanamkan sejak pikiran yang kemudian menjadi kebiasaan baik. Atau, sudah belajar apa di 10 bulan ini, ayo coba ceritakan bagian mana yang paling berkesan!

Ah iya, ada yang tahu nggak di bulan ini ada yang namanya Single’s Day? Tepatnya tanggal 11 November nanti? Kalau ada yang baru tahu markitos—mari kita tos nyahaha! Sejarahnya dari China ini ternyata yang kemudian menyebar ke seluruh dunia. Asyik juga nggak sih sama-sama merayakan kebebasan dari orang yang salah, kebebasan dari patah hati, kebebasan menjadi diri sendiri lagi, kebebasan menjemput banyak ilmu lagi, dan kebebasan dari memberikan energi cinta yang positif bukan pada tempatnya dan nggak produktif nyahaha. Eh wait, curhat buk? Ya kan jaman sekarang, say NO buat hubungan yang tak sehat dan tak dewasa, saatnya sama-sama cerdas. Betul? Harus bener-bener menginvestasikan waktu, kesehatan dan energi dengan baik di lingkaran pergaulan yang membawa ke arah positif pula, apalagi di masa muda. 

Nah dari sini juga jadi beralih lebih terkenal ke World’s Largest Shopping Day seperti yang kita tahu dipengaruhi jumlah penduduk dan kegiatan bisnis termasuk bisnis online di China. Dari sini juga jadi banyak diskonan di mana-mana termasuk di online marketplace. Wahaha bahagia amat para jomblo eh maksud saya single-squad buat memanjakan diri sendiri, apalagi jika dengan penghasilan sendiri! Hayo, jangan ada alasan nggak ada sangu ya, jaman sekarang kudu kreatif menghasilkan pundi-pundi receh penyelamat akhir bulan!

Berhubung online marketplace di Indonesia ini udah banyak termasuk Lazada dan bakal ngadain diskonan besar-besaran juga di festival belanja online, boleh lah nabung buat ngedapetin barang-barang wishlist kita. Kalau saya ngemaknain 11.11 sebagai hari yang tepat untuk mendapatkan barang-barang sayang sifatnya sangat dibutuhkan dan penting. Seperti:

1. Buku Agenda


Makin ke sini semakin menyadari betapa pentingnya memiliki buku agenda tetap! Ya, belakangan sih selo-selo aja gitu nyatet di hape, atau di banyak buku. Jadinya? Kebanyakan cuma tinggal wacana atau ke-skip, atau bahkan lupa jadwal harian. Kacau-kacau, udah kepala dua jadwal harian masih berantakan itu nggak banget dan that’s why saya butuh satu buku agenda yang isinya bisa diisi ulang dan lengkap bisa untuk wadah semacam foto atau pulpen. Biasanya saya selain nulis jadwal harian juga nulis beberapa kutipan, kata-kata motivasi, harapan dan impian, juga ayat-ayat favorit. Saya butuh satu!

2. Sunscreen


Waaah kalau udah memasuki kepala dua nih lagi-lagi mau nggak mau kudu melek yang namanya skincare. Awalnya saya emang nggak peduli sih lebih ke buluk-buluk-bahagia-squad tapi kalau lihat wajah di cermin nggak enak juga buat diri sendiri apalagi buat orang lain, dunia profesional juga ya butuh yang rapi sebagai personal branding. Nah, nggak mau juga kan nanti banyak masalah dan menghambat buat mengembara ke mana-mana. Lebih baik investasi dari sekarang dong, dan yang paling penting selain nutrisi dan pola makan adalah sunscreen untuk menghadapi hidup yang kejam terpaan dari sinar matahari biar nggak keriput dan kulit wajah tetap sehat. Biasanya harga suncreen ini “lumayan” dan cocok-cocokan juga di wajah, jadi ya semoga nanti dibanyakin diskon buat suncreen ini nyahaha.

3. Stainless Straw


Saya juga sedang mencoba buat hidup dengan zero waste meskipun saya akui hal tersebut masih sangat sulit untuk dilakukan. Masih terlalu konsumtif dan kurang kreatif, nggak memilih jenis sampah, atau masih suka nerima kantong plastik ya walaupun nanti tetep dikumpulin dong. Sejauh ini hanya baru bawa tas belanja sendiri, dan maka dari itu pengin nih pakai stainless straw yang lagi booming juga biar melatih diri. Eh, kan cuma satu orang doang emang ngaruh banget buat keberlangsungan hidup bumi? Penting banget dong, bayangin aja gini “ah cuma satu plastik kok, satu sedotan plastik kok, satu sampah kok” dan dalam waktu yang bersamaan dilakukan dengan banyak orang di seluruh dunia. Ngeri banget padahal dari hal kecil dan sepele! Lebih baik dimulai dari diri sendiri tentunya, ada rasa lega kok kalau kita nolak pakai kantung plastik apalagi dilihat orang-orang yang mungkin akan terinspirasi juga. Mantab, ayo kita juga harus mulai membiasakan hidup ramah lingkungan ya!

4. KUOTA INTERNET!


Nyahaha kelihatan receh, dan sepele untuk dilewatkan kalau lagi banyak diskonan nggak sih? Biasanya “ah kuota doang, masih banyak, gampang barang inceran dulu”. Giliran udah abis kan repot juga, nah semoga sih di Lazada 11.11 Diskon Terbesar 24 Jam nanti ada diskonan buat kuota juga karena demi apapun saya butuh kuota ekstra buat ngeblog, nugas akhir, optimalisasi sosial media, dan lain-lain. Sekarang kan ya, manfaatin media sosial sebaik-baiknya jadi kuota itu juga penting.

Begitu makna 11 November nanti versi saya, meskipun nanti banyak promo tetep sesuaikan dengan prioritas dan kebutuhan paling penting dalam hidup hihihi. Kalau kalian, ada rencana apa buat hari belanja terbesar nanti? Yuk sharing juga!

66 komentar

  1. Selain smartphone ,kita juga butuh buku agenda loh. Sehingga sewaktu smartphone kita error atau hilang (jangan sampe lah ya!), minimal kita punya back up data di buku agenda. Karena buku agenda lumayan cukup penting. Bahkan saya liat, selain bawa smartphone, orang-orang juga banyak yang memanfaatkan buku agenda ini.

    Semoga wish list nya terwujud ya mba Umi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, butuh banget satu buku agenda yang tetep :3 aamiin, terima kasih yaa :3

      Hapus
  2. Kayanya sunscreen boleh juga tuh diburu pas diskonan, mba... Ikutan juga ah ntar.

    BalasHapus
  3. saya juga berencana tuh beli agenda, tapi tuk tahun depan aja deh.. ceritanya mau memulai belajar bullet journal *hihihih..

    weeew, kereeen, wishlistnya sedotan kece.. ayoo save the date yaaakk ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beli sekalian aja nanti kak biar tahun depan tinggal njournal wkwkw

      Hapus
  4. Zero waste ini lagi tren banget y? Saya juga sudah punya sedotan dari bambu. Lazada 11/11 bentar lagi ya, asyik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada yah yang dari bambu juga ya, boleh kumau cari info infonya

      Hapus
  5. Waah iya berburu stainless straw. Ide bagus mba.. mumpung lagi murah jadi bisa punya banyak, ramah lingkungan :)

    BalasHapus
  6. Pulsa ini yg penting banget buat kehidupan blogger agar paripurna hahahaha..

    BalasHapus
  7. Stainless Straw lagi ngetren banget nih kak. Selain zero waaste bisa berhemat juga ya. Kuota internet is a must :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, dua hal yang mantab buat dimiliki nanti yesh

      Hapus
  8. Aha! Kuota internet ..penting banget itu mba. Apalagi kayak kita yang sehari2 berasa hampa klo tanpa kuota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mba, kalau lancar hati bahagia kan :3

      Hapus
  9. Aku juga lagu belajar banget ngurangi sampah plastik. Jd pengen beli sedotan stainless juga nanti 11.11

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk Mbak sekalian sepaket juga buat persediaan :3

      Hapus
  10. Lagi butuh celana gunung ama jaket winter. Ada gak, ya?

    BalasHapus
  11. waaaahhhhh bentar lagi harbolnas. aku blom bersiap-siap nih. Tapi yang kubutuhkan hanyalah tiket dan waktu untuk liburan. Oh sama persiapan liburan deh. beli buku bacaan, film polaroid, tas kamera, powerbank. ehhhh borong aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiket, waktu, dan uang saku yah kak :3 banyak juga wishlistnya uwu

      Hapus
  12. wuah aku tertarik sama stainless straw nih
    pengen sih
    sekaligus kampenya penggunaan barang ramah lingkungan, untuk mengurangi sakitnya bumi. Tentunya, sedotan kita yang berbeda itu, akan jadi perhatian loh
    ah beli aaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget euy, beli barang yang bermanfaat dan bisa mneginspirasi :3

      Hapus
  13. Beneran baru tau soal single's day, kudet yak! 😷
    Kalau soal harbolnas, udah paham betuul hahaha...banyak maunya, jadi bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tahu kemarinan ini mba nyahaha

      Hapus
  14. Aku juga pengen beli buku agenda. Yang lucu hitu. Buat nulis2 resolusi di tahun baru nanti dong.

    BalasHapus
  15. Wah baru tau kalau sejarahnya dr single day dan sekarang hari belanja ini dangat dinanti banget yaaaa. Sayangnya uang gajian udah habis hahaha jadi cua bisa nonton di pojokan sambil gigit jari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah sayang sekali hihi, semoga nanti yg desember dapet yaw :3

      Hapus
  16. Harbolnas nanti saya ngincer paket data yang berbentuk fisik ah, siapa tahu bisa dapat voucher data yang super murah.

    BalasHapus
  17. Di Harbolnas nanti, aku pengen beli hand bag deh kayaknya. Yang ukuran sedang dan bisa dipakai untuk kondangan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hand bag juga? Yg multifungsi keren tuh :3

      Hapus
  18. Yayaa...bener...
    siapin kuota internet.

    Kalo bisa jangan satu kartu yaa...

    karena pengalaman suami ikutan Flash Sale...
    MashaAllah~

    Yang direbutin apa...dapetnya apa...
    Eaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya allah. Kocak, kok malah pengin ngakak ya XD

      Hapus
  19. aku udah siap banget nih menghambur2kan uang untuk harbolnas ini wkwkwkwkw

    BalasHapus
  20. Aku udah ngecek mbak.. emang menggiurkan penawaran 11.11 nya

    Ongkir jabodetabek jg cm 10 ribuan.. asyik asyik.. ikutan bikin wish list jg ah.. kapan lagi ye Kan ngasih kado u diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyadoooong. Saatnya memanjakan diri di Festival Belanja Lazada 11.11

      Hapus
  21. Aku juga udah punya daftar belanjaan di lazada 11.11 Mba..hehehe
    Can’t wait!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi yash semoga nanti dapet harga miring di tanggal 11 11 ya

      Hapus
  22. Aku kepengen banget beli laptop pas tanggal 11 nanti. Mudah2an dapet penawaran yg luar biasa wishlist ku ya umi 😁

    BalasHapus
  23. wah kuota diskon eny perlu bgt nih.. 11.11 aku datang hhi

    BalasHapus
  24. Lumayan banyak whistlist nya mbak. Semoga kecapaian semuanya.

    BalasHapus
  25. aku juga punya wishlist sendiri di bulan kelahiranku mbak... Salam kenal ya dari #jejakbiru

    BalasHapus
  26. Aahh... cewek... kosmetik mah gak pernah tinggal... masuk dalam wishlist nya.. hehee

    BalasHapus
  27. ternyata salah satu wishlist kita ada yg sama ya mba Marfa hehe..tapi inceranku yg sedotan versi kacanya..soalnya pas giliran bersihin bagian dalemnya bisa keliatan bersih ato engganya. n makasi tuk ngingetin soal sunscreen..penting banget ini..n punyaku bntr lagi mo abis..nambah wishlist deh judulnya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah iya juga ya kak keliatan bersih atau engganya, nanti beli juga deh :3

      Hapus
  28. Kuota internet penting banget memang.

    BalasHapus
  29. Whoaah iya, musim pancaroba sprti saat ini wajib punya Sunscreen mba
    Wajib berburu nihhh
    sukses mbak Marfa, smoga dapetin wishlistnya di Festival Belanja LAzada yahh

    BalasHapus
  30. Bisa tuh buku agenda untuk nulis wishlist alias resolusi tahun 2018 :)

    BalasHapus
  31. Yak, saya udah belanja di lazada kemarin 😀 tinggal nunggu datangnya hehe

    BalasHapus
  32. ini kenapa daftar wishlistnya aku butuhin juga ya?

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.