The words. The thoughts. The journal.

December 05, 2018

Pinjaman Kredit Tanpa Agunan, Disitu Aja!

Halo, apa kabar? 

Sebagai manusia milenial, kita kudu banyak bersyukur karena hampir segala aspek yang berhubungan dengan kegiatan manusia sehari-hari sudah dimudahkan. Yap, akibat positif dari perkembangan teknologi. Termasuk dalam kegiatan keuangan kita nih, kan semakin kita berumur udah pasti punya rencana-rencana di masa depan apalagi investasi. Dimulai dengan pengembangan usaha, perbaikan kendaraan, atau biaya kebutuhan yang sifatnya primer seperti tempat tinggal. Atau bagi yang sudah menikah tentu saja memertimbangkan berbagai kebutuhan yang penting lainnya seperti biaya pendidikan, asuransi, atau berobat.

Nah kebutuhan-kebutuhan semacam di atas tentunya perlu finansial yang matang, ada waktu di mana seseorang perlu mengambil dana atau modal lebih, namun bagaimana jika penghasilan benar-benar belum menutup kebutuhan tersebut? Pinjaman tentunya. Denger kata pinjaman rasanya udah agak-agak sensitif, namun sebenarnya nggak juga karena sebelum memutuskan untuk meminjam, seseorang pastinya sudah harus memertimbangkan banyak hal. Dari rencana pengembalian, sampai memilih layanan pinjaman yang sesuai.



Kabar baiknya juga sekarang udah ada platform peminjaman online dengan mudah dan cepat, yaitu Disitu.com. Salah satu produk pinjaman yang dapat menjadi jawaban dan pilihan calon peminjam adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA). Udah tau KTA itu apa? Nah buat yang belum tahu nih singkatnya pinjaman tanpa dibebani jaminan aset yang kita punya misalkan saja sertifikat rumah atau tanah namun menggunakan data diri calon peminjam. Wah, enak nih, kira-kira syaratnya apa aja kalau mau ambil KTA via Disitu.com ini? Simak aja langsung nih:
  • Identitas pribadi tentunya dengan minimal usia 21tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Dokumen pendukung asli seperti NPWP, KK, Akta Nikah (untuk yang sudah), surat penghasilan karyawan, surat izin praktik atau SIUP, dan rekening koran bagi pengusaha.
  • Catatan kartu kredit, tentunya untuk pertimbangan untuk institusi keuangan.
  • Status profesi. Entah itu karyawan, wiraswasta, dan profesional dengan keterangan berapa lama tahun bekerja serta detail penghasilan.
  • Jumlah maksimal pinjaman yang akan diambil dengan tidak melebihi 30% dari seluruh besar penghasilan, dengan pertimbangan bunga.
  • Nomor telepon yang dapat dihubungi dan sifatnya sudah resmi atau valid.

Kemudian seperti yang telah disebutkan di atas ada pertimbangan dalam sebelum memilih pinjaman kan? Dikasih tahu juga nih ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum meminjam atau mengambil KTA, yaitu:
  • Perlu diketahui bahwa KTA ini memiliki bunga yang relatif tinggi karena tak menyertakan jaminan, jadi untuk proses pengembalian pinjaman juga tentunya seorang calon peminjam harus benar-benar yakin akan proses perputaran modal pinjaman tersebut.
  • Yang kedua seperti yang telah disebutkan dalam syarat, yaitu harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu selama satu tahun.
  • Selanjutny adalah pinjaman didasarkan pada status profesi dan penghasilan, alasannya tentunya karena melihat kesanggupan dan keadaan dari calon peminjam juga dengan nantinya pihak bank akan memberikan persetujuan sebelum mengambil pinjaman apakah nanti akan beresiko atau tidak.
  • Limit KTA ini kecil sehingga masa tenor juga pendek, jadi jumlah cicilan yang harus dibayar cenderung lebih besar.

Nah, pertimbangan tersebut juga jangan sampai terlewatkan ya walaupun KTA ini mudah dan cepat. Selain mudah dan cepat, banyak nih keuntungan lain dari KTA yaitu:
  • Syarat lebih mudah dari pada kredit multiguna, seperti yang telah tertulis di atas.
  • Masa pencairan lebih cepat hanya berkisar 3 hari sehingga cocok untuk keadaan darurat yang mendesak.
  • Kemudian banyak juga bank penyedia Kredit Tanpa Agunan ini yang dapat Anda pilih dan bandingkan sendiri, seperti DISITU.COM banyak penyedia dengan fasilitas pembanding.
  • Kemudian kegunaanya lebih fleksibel dan diberikan kebebasan dalam penggunaan dana kredit. Seperti biaya pernikahan, pendidikan, modal usaha, pembayaran pajak kendaraan, asuransi,atau cicilan rumah.

Bagi yang tertarik bisa menggunakan fasilitas DISITU.COM, di web tersebut sudah sangat lengkap nggak cuma dari keuntungan aja namun pertimbangan sehingga calon peminjam tak akan hanya menikmati kemudahan tanpa resikonya aja. Kemudian di website tersebut tersedia alur proses peminjaman, pembanding dari satu penyedia KTA dengan yang lainnya, syarat KTA, biaya-biaya yang diperlukan, sampai cara menghitung simulasi dan biaya sehingga calon peminjam tidak buta dengan sistem KTA ini. Mitra DISITU.COM ini sendiri ada Commonwealth Bank-KTA Bizloan, DBS Bank-Dana Bantuan Sahabat, CTBC Bank-Dana Cinta, Commonwealth Bank-KTA Tyme Digital, Permata Bank-PermataKTA, Amar Bank-Tunaiku, SCB-Kredit Tanpa Agunan, dan Dana Bantuan Sahabat Telkomsel Terpilih dengan masing-masing ketetapan besar pinjaman, suku bunga, tenor, dan lama proses kerja. Disitu.com sendiri juga telah terdaftar dan diawasi oleh Fintech Indonesia dan Bank Indonesia sehingga calon peminjam atau pengguna fasilitas lainnya tak perlu ragu untuk menggunakannya. Semoga artikel tentang Kredit Tanpa Agunan ini dapat bermanfaat dan membantu ya!
***

4 comments:

  1. Nah ini keren kredit tanpa agunan

    ReplyDelete
  2. Enaknya Disitu ada fitur perbandingannya ya. Jadi konsumen bisa milih sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.