The words. The thoughts. The journal.

December 05, 2018

Trik Meningkatkan Penyewaan Hunian Via Platform Digital

Halo, apa kabar?

Menyewakan hunian kini telah mencari tren investasi baru untuk menambah penghasilan tambahan pasca beragamnya platform penyewaan hunian online. Tidak hanya bisa mendapatkan penghasilan per bulan, beragamnya waktu sewa hunian juga dapat menghasilkan pendapatan mingguan bahkan harian.


Namun, lakunya penggunaan beragamnya platform jasa penyewaan rumah yang menyebabkan banyak properti yang disewakan, membuat persaingan sewa rumah atau sewa apartemen kini semakin ketat. Apalagi ditambah dengan transparansi dari komentar testimoni para konsumen terhadap penggunaan hunian tersebut yang mudah terakses di platform tersebut.

Selain testimoni, cara tercepat untuk meningkatkan tingkat pemesanan hunian adalah melalui metode pemostingan foto yang menarik pada listing dalam platform. Meskipun terkesan mudah, namun konten foto yang dipaparkan harus didukung oleh penataan desain interior dari rumah atau apartemen yang disewakan.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Laura Ward, pakar desain interior sekaligus direktur desain At Home With Hostmaker, sebuah perusahaan layanan jasa desain interior yang berbasis di London memaparkan sejumlah trik menjadikan hunian terlihat elegan dan menawan serta keren di dalam foto untuk meningkatkan tingkat penyewaan.

Penonjolan Spot Istirahat

Spot istirahat merupakan tempat terpenting bagi calon konsumen yang berminat dalam penyewaan sebuah properti. Alokasikan budget terbesar anda untuk spot ini dibanding lainnya, misalnya dengan menampilkan furnitur berkelas berkonsep mewah serta tone warna hangat. Ia menyarankan untuk sangat berhati-hati dalam menata spot ini sebelum terfoto oleh kamera untuk menampilkan kesan yang rapih dan nyaman.

Desain Mendetail

Ia mengatakan tidak perlu banyak pembiayaan untuk membeli perlengkapan untuk membuat properti menjadi lebih istimewa. Mengakurasikan elemen-elemen dalam interior ruangan secara terperinci dan berhati-hati akan lebih dipandang oleh konsumen sebagai bentuk dari 'keniatan' dan 'kecintaan' sang pemilik rumah untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan untuk calon penghuni yang menyewa.

Skema Pewarnaan

Penggunaan warna yang tepat ia katakan berpotensi untuk menggugah selera para konsumen untuk langsung menyewa hunian anda. Triknya lumayan sederhana dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Jika hunian anda mengusung satu konsep, berikan kesan konsisten untuk menarik konsumen yang segmentatif. Namun, jika konsep ruangannya variatif, berikan skema kaya warna yang menciptakan kesan elegan dan mewah.

Faktor Pencahayaan

Pencahayaan baginya merupakan aspek yang paling penting karena mampu mengubah suasana hati penghuninya. Menggantung lampu chandelier dari kaca di ruang keluarga untuk pencahayaan merupakan pilihan terbaik untuk menimbulkan kesan ruangan yang istimewa . Untuk beberapa area seperti tempat tidur atau spot membaca, ia menyarankan pencahayaan dari lampu pijar (warm bulb) guna menimbulkan kesan 'nyaman' dan 'tenang'.

Buat Menjadi Instagramable

Baik hunian yang berkonsep mono atau variatif, dapat membentuk kesan instagrammable melalui dua cara. Pertama adalah dengan menonjolkan sisi kreatif dari sebuah ruangan, misalnya dengan ditambah lukisan-lukisan atau wallpaper yang memiliki bermacam warna. Kesan kreatif juga dapat diaplikasikan dengan memadukan beragam furnitur dalam sebuah ruangan. Misalnya dengan furnitur mewah, barang bekas, kerajinan tangan, dan beragam barang unik lainnya.

Selain sisi kreatif, sisi eksklusif juga dapat memunculkan kesan 'instagrammablehunian sewa rumah anda. Penggunaan tirai tipis yang didukung dengan pencahayaan natural dapat menjadi spot berfoto yang menimbulkan kesan privat dan eksklusif. 
***

No comments:

Post a Comment

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.