Gurih dan Crunchy, Bikin Bakwan Teri di Rumah Yuk!

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Gorengan adalah jenis makanan ringan atau jajanan yang populer di Indonesia. Gorengan ini cenderung disukai dari berbagai usia, jenisnya pun banyak mulai dari risol, cireng, tempe, tahu isi, dan pastinya adalah bakwan. Kita tentu udah tak asing lagi dong dengan bakwan, jenis gorengan dengan bahan dasar tepung terigu dan campuran sayur-sayuran yang punya rasa lezat dan mengenyangkan. Bakwan sendiri punya banyak jenis tergantung dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, mulai dari bakwan jagung, bakwan udang, dan juga bakwan teri.

Bakwan Teri Tepung Kobe

Kalo mau coba membuat bakwan yang sedikit beda, bisa banget nih coba bikin Bakwan Teri. Sesuai namanya, bakwan ini akan ditambahkan ikan teri segar yang gurih. Jadi, rasa bakwannya makin lezat dan cocok banget buat jadi cemilan atau lauk di rumah. Selain enak, bakwan teri ini juga sehat karena ikan teri punya banyak manfaat buat kesehatan kita.

Biar bakwan teri yang akan dibuat semakin lezat, coba deh buatnya pakai Kobe Tepung Bakwan Kress yang mudah ditemukan di mana saja. Kobe Tepung Bakwan Kress ini banyak disukai lho, karena tepung ini terbuat dari racikan rempah asli pilihan. Tepung ini juga sehat karena tanpa tambahan pengawet dan tanpa pewarna buatan. Kalau menggunakan tepung ini, kita juga tak perlu repot untuk menambahkan bumbu lain, karena tepung ini sudah berbumbu lengkap dan juga bisa langsung pakai untuk membuat aneka gorengan yang punya tekstur renyah di luar dan empuk di dalam.

Hmm, sudah terbayang lezatnya? Buat yang mau coba bikin bakwan teri, nih ada tertera bahan dan juga cara buatnya. Tenang aja, cara buatnya simple aja kok

Bahan untuk Bakwan Teri

Ini bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 150 gram ikan teri basah (pastikan bagian perut sudah dibuang)
  • 1 bungkus Kobe Tepung Bakwan Kress
  • 50 gram bawang bombay cincang
  • 3 lembar daun jeruk yang sudah diiris tipis
  • 120ml air
  • Minyak goreng

Kalau bahan-bahan di atassudah siap, lanjut cara buatnya yuk!

Cara Membuat Bakwan Teri

  • Buang isi perut dan juga kepala teri.
  • Cuci bersih ikan teri dan beri perasan jeruk nipis.
  • Ambil wadah bersih dan tuang Kobe Tepung Bakwan Kress.
  • Tambahkan 120ml air dan aduk hingga menjadi adonan dan tidak ada yang menggumpal.
  • Masukkan ikan teri yang sudah dicuci bersih, serta tambahan bawang bombay cincang dan juga irisan daun jeruk. Aduk semuanya hingga rata.
  • Tuang minyak ke dalam wajan, panaskan minyak.
  • Setelah minyak sudah panas, goreng adonan bakwan teri dengan api sedang.
  • Goreng bakwan hingga matang atau hingga berwarna kucing kecoklatan.
  • Angkat dan tiriskan. Bakwan teri siap untuk dinikmati.

Agar lebih nikmat, kita bisa menambahkan taburan BonCabe ataupun cabai rawit. Rasa gurih dari ikan teri menjadi satu dengan rasa lezat bakwan bikin kudapan ini bisa jadi andalan untuk sajian ringan saat di rumah. Nah selain enak, ikan teri juga punya banyak manfaat untuk kita, lho.

Manfaat Ikan Teri

Berikut beberapa manfaat dari ikan teri dari sajian ringan lezat di atas:

  • Sumber Protein

Ikan teri kaya akan kandungan protein, lho. Protein adalah kandungan yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Selain itu, protein juga membantu menjaga kesehatan dan kekuatan otot kita

  • Mengandung Omega 3

Selain protein, ikan teri juga mengandung asam lemak omega 3. Kandungan omega 3 adalah kandungan yang diperlukan oleh tubuh kita mengurangi berbagai resiko penyakit, seperti penyakit jantung dan juga stroke.

  • Sumber vitamin B

Vitamin B juga jadi kandungan baik dari Ikan teri, salah satunya adalah vitamin B12 yang berguna banget untuk membantu mencegah anemia dan membantu meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh kita.

  • Kaya Akan Mineral

Ikan teri juga kaya akan mineral seperti kalsium, fosfor, dan juga zat besi. Kandungan mineral itu penting banget untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan pembentukan sel darah merah kita. Selain itu, kandungan mineral lainnya seperti seng dan selenium juga bermanfaat banget untuk membantu meningkatkan dan juga menjaga sistem kekebalan tubuh. Jadi, tak heran jika ikan teri punya manfaat ke kesehatan tubuh.

Setelah tahu manfaat dan resep serta cara buat bakwan teri, jangan lupa ya buat bakwan teri ini pakai Kobe Tepung Bakwan Kress. Alasannya karena agar bakwan yang dibuat akan jadi lebih crispy dan juga punya rasa yang bikin semua orang suka. Kalau mau beli Kobe Tepung Bakwan Kress, dapat dibeli secara online di official store Kobe Official Shop di Tokopedia atau Shopee. Atau, bisa banget dong dibeli di warung atau minimarket terdekat, mudah saja karena di mana-mana pasti ada. Yuk, bikin bakwan crunchy dan lezat jangan lupa pakai Kobe Tepung ya!
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.