Kembangkan Karir Bersama Group Astra, Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
PT Serasi Autoraya (anak perusahaan dari PT. Astra International) yang bergerak di bidang transportasi & logistik kembali membuka peluang melalui lowongan pekerjaan terbaru di tahun 2023. Lowongan ini membuka peluang kerja untuk tingkat pendidikan lulusan mulai D3 hingga S1.

PT. Serasi Autoraya atau SERA merupakan perusahaan yang bergerak dalam layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia. Walaupun sampai saat ini telah dikenal secara luas, inovasi demi inovasi juga terus dilakukan oleh perusahaan ini dengan tujuan untuk memberikan kualitas solusi yang maksimal untuk para pelanggan, mulai dari layanan sewa mobil, lelang kendaraan, bahkan hingga jual beli mobil bekas.

Lowongan Kerja Karir Astra

Lowongan Kerja Group Astra

Dalam rangka mencari karyawan baru, SERA membuka lowongan kerja melalui Karir Astra dan terdapat peluang kerja untuk beberapa posisi. Untuk posisi dan persyaratannya, simak detailnya sebagai berikut:

1. Product Development & Alliances Analyst

Lokasi: mobil88 | Jakarta Selatan

Job descriptions:

  • Berkoordinasi dengan unit bisnis terkait untuk mendapatkan masukan konsep aliansi bisnis.
  • Mencari mitra strategis yang dapat mendukung konsep aliansi yang dibutuhkan unit bisnis.
  • Menjalankan program aliansi bisnis dengan berkoordinasi bersama mitra terkait dan unit bisnis.
  • Membuat perjanjian kerjasama (PKS) dan MOU dengan Divisi Hukum jika telah terbentuk aliansi bisnis.
  • Melaporkan performance review secara berkala kepada Div Head/BOD.
  • Memantau dan menganalisis program aliansi yang telah dilakukan.
  • Memantau PKS dan MOU yang sudah berjalan.
  • Membuat proposal dan LPJ atas kegiatan yang dilakukan.

Requirements:

  • Kandidat setidaknya sarjana dari bidang apapun dengan IPK min 3,00 dari 4,00
  • Setidaknya memiliki pengalaman lebih dari 2 tahun di bidang Product Development/Alliance Business
  • Memiliki keahlian komunikasi yang baik dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tertulis.

2. Sales Consultant – Jakarta

Lokasi: SELOG | Jakarta Utara

Job descriptions:

  • Mengkoordinasikan proses penawaran penjualan kepada calon pelanggan.
  • Berkoordinasi dalam negosiasi dengan pelanggan.
  • Memprospek pelanggan yang potensial.
  • Menganalisis dan menghitung harga jual yang diberikan pada pelanggan.
  • Mempersiapkan persyaratan administrasi untuk transaksi.
  • Mengelola transaksi kepada setiap calon pelanggan, mulai dari proses penawaran hingga kesepakatan.
  • Berkoordinasi dengan operasional terkait kebutuhan pengiriman barang pelanggan.
  • Melakukan monitoring penjualan untuk memenuhi target.
  • Membuat laporan pencapaian penjualan dan pending billing.

Requirements:

  • Kandidat setidaknya lulusan sarjana dari bidang apapun.
  • Memiliki pengalaman penjualan di bidang logistik selama minimal 2 tahun akan menjadi nilai tambah.
  • Terampil dalam komunikasi yang baik, serta bersemangat dalam berjualan.
  • Antusias dalam mencapai target.

3. Warehouse Officer – Banjarmasin

Lokasi: SELOG | Banjarmasin

Job descriptions:

  • Mengelola aktivitas operasional gudang.
  • Memantau pergerakan barang di gudang.
  • Memastikan aktivitas operasional gudang berjalan sesuai prosedur.
  • Melakukan laporan secara berkala terkait gudang.
Requirements:
  • Memiliki gelar minimal diploma segala jurusan.
  • Memiliki pengalaman kerja 1 tahun di bidang terkait akan menjadi nilai tambah.
  • Bersedia ditempatkan di Banjarmasin.

4. Warehouse Officer – Kaltim Site

Lokasi: SELOG | Balikpapan, Samarinda

Job descriptions:

  • Mengelola aktivitas operasional gudang.
  • Memantau pergerakan barang di gudang.
  • Memastikan aktivitas operasional gudang berjalan sesuai prosedur.
  • Melakukan laporan secara berkala terkait gudang.

Requirements:

  • Kandidat harus memiliki setidaknya gelar Diploma di jurusan apapun.
  • Memiliki minimal pengalaman 1 tahun di bidang terkait dapat menjadi nilai tambah.
  • Bersedia ditempatkan di Kaltim Site (Bengalon/Bendili/Sangatta/Berau).

5. Sales Consultant – Balikpapan

Lokasi: SELOG | Balikpapan

Job descriptions:

  • Mengkoordinasikan proses penawaran penjualan kepada calon pelanggan.
  • Berkoordinasi dalam negosiasi dengan pelanggan.
  • Memprospek pelanggan yang potensial.
  • Menganalisis dan menghitung harga jual yang diberikan pada pelanggan.
  • Mempersiapkan persyaratan administrasi untuk transaksi.
  • Mengelola transaksi kepada setiap calon pelanggan, mulai dari proses penawaran hingga kesepakatan.
  • Berkoordinasi dengan operasional terkait kebutuhan pengiriman barang pelanggan.
  • Melakukan monitoring penjualan untuk memenuhi target.
  • Membuat laporan pencapaian penjualan dan pending billing.

Requirements:

  • Kandidat setidaknya lulusan sarjana dari bidang apapun.
  • Nilai tambah bagi yang memiliki pengalaman penjualan di bidang logistik minimal 2 tahun.
  • Terampil dalam komunikasi yang baik, serta bersemangat dalam berjualan.
  • Antusias dalam mencapai target.

Membangun karir di SERA adalah pilihan yang cerdas dan juga menjanjikan. Bagi individu yang ingin meraih kesuksesan dan memiliki jejak yang berarti dalam dunia bisnis, SERA menawarkan platform yang luar biasa untuk mewadahinya. Hal tersebut karena didukung dengan budaya perusahaan yang kuat, adanya kesempatan untuk berkembang, dan juga dampak sosial yang signifikan. 

Mengapa Berkarir di SERA?

Kesuksesannya dalam mengembangkan bisnis perusahaan di sektor transportasi dan logistik, terdapat para karyawan yang berkualitas dan berintegritas di baliknya yang mendukung keberhasilan SERA. Oleh karena itu, prioritas SERA dalam strategi pengembangan perusahaan ini yaitu berfokus pada aspek Sumber Daya Manusia (SDM). Lingkungan kerja SERA yang nyaman, memperhatikan keseimbangan kehidupan kerja dan kehidupan personal atau work life balance turut mendukung karyawan untuk dapat berkembang dan menampilkan performa terbaiknya. Diharapkan insan bagian dari SERA dapat menjadi pribadi yang berprestasi, berintegritas, kooperatif dalam bekerja sama dan melayani, hingga akhirnya dapat menjadi calon pemimpin masa depan yang menjadi panutan dan andalan.

Setelah lebih dari 27 tahun berupaya keras memberikan solusi di bidang jasa transportasi, jual beli kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik yang terbaik bagi negeri, SERA tumbuh menjadi perusahaan besar yang memiliki 3 unit bisnis dan didukung oleh sejumlah 2.587 insan SERA yang berprestasi. Lebih dari 60% karyawan di SERA berusia muda dan bagi para fresh graduate maupun tenaga berpengalaman yang menjadi bagian dari Astra grup merupakan pilihan yang tepat untuk berkarir dan mengembangkan atau meningkatkan keahlian terutama dalam bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan pengelolaan logistik.

  • People Development

Sejak awal bergabung menjadi bagian perusahaan, karyawan SERA akan didorong untuk bertumbuh dan belajar melalui berbagai program pengembangan karyawan termasuk pelatihan. Program tersebut tak hanya berfokus pada pengembangan performa karir karyawan, namun juga pada pengembangan pribadi sehingga sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan saat ini. Program pengembangan yang disediakan yaitu:

1. Program Orientasi Karyawan Baru

Merupakan program bagi karyawan baru berupa bimbingan untuk memahami skema pekerjaan yang dipilih dan kultur perusahaan.

2. Coaching

Adalah coaching rutin yang diadakan antara atasan dan staf di bawahnya untuk menggali aspirasi profesional dan tantangan maupun kesulitan yang dilalui karyawan dalam dunia kerja.

3. Program Pengembangan Individu

Merupakan program pengembangan bagi karyawan yang disesuaikan dengan kompetensi, potensi kekuatan individu, dan area of development yang diselenggarakan melalui pelatihan, seminar, serta workshop.

  • Compensation & Benefit

Remunerasi yang kompetitif dan tunjangan yang menarik disediakan oleh SERA sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan kerja keras para karyawan. Selain kompensasi yang disebutkan, SERA juga memberikan benefit yang menarik berdasarkan performa karyawan di setiap tahunnya.

Selain itu, SERA juga menyediakan berbagai sarana untuk mendukung kesejahteraan karyawan, di antaranya dengan menyediakan klinik sebagai sarana penunjang kesehatan di luar benefit kesehatan yang melekat pada benefit utama. Karyawan juga dapat menyalurkan hobinya masing-masing melalui berbagai aktivitas olahraga, seni, dan kerohanian di luar lingkup pekerjaan rutin, sehingga demikian terwujud keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan personalnya. Tak ketinggalan, untuk manfaat jangka panjang, karyawan juga secara otomatis akan terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra, sehingga terjamin masa pensiunnya.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.