Ini Dia Minuman Fiber Terbaik Dan Manfaat Yang Diberikan

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Bagi Anda yang sedang menjalani diet tentunya tidak asing dengan minuman fiber. Minuman jenis ini merupakan salah satu minuman yang sering dikonsumsi ketika sedang menjalankan diet atau memenuhi kebutuhan serat. Hal tersebut karena minuman fiber ini mempunyai kandungan serat yang tinggi. Minuman fiber terbaik untuk diet dapat memberikan manfaat yang dipercaya untuk membantu menurunkan berat badan. Sehingga, minuman fiber menjadi pilihan bagi beberapa orang yang sedang menjalankan program diet dalam mencapai berat badan ideal yang diharapkan.

Minuman Fiber Terbaik

Fiber drink merupakan minuman yang kandungan utamanya adalah serat. Kandungan ini merupakan jenis karbohidrat kompleks yang tidak dapat dicerna, sehingga ketika dikonsumsi maka serat ini dapat membuat rasa kenyang menjadi lebih lama dan membantu ketika sedang dalam program diet. Kandungan serat ini bisa ditemukan pada bahan-bahan yang sering dijumpai dalam keseharian seperti  buah-buahan, sayuran segar, dan juga biji-bijian utuh. Bahan tersebut bisa menjadi pilihan yang juga disarankan untuk dikonsumsi untuk menyukseskan program diet yang sedang dijalankan.

Selain dari bahan-bahan alami dari buah, sayur, dan kacang-kacangan, kandungan serat yang bagus untuk diet juga bisa didapatkan dari dua produk yang sering digunakan dalam program diet. Bahan yang pertama terdapat dalam minuman fiber terbaik yang mempunyai kandungan tinggi serat psyllium. Jenis minuman ini bisa menjadi pilihan dikonsumsi untuk membantu program diet yang dilakukan karena memberikan keuntungan manfaat serat lebih praktis untuk dikonsumsi.

Selain itu, suplemen serat juga bisa menjadi pilihan produk untuk dikonsumsi agar bisa memenuhi kebutuhan serat harian. Dua produk tersebut yaitu fiber drink dan suplemen serat merupakan bahan yang dapat mengganti serat yang tidak didapatkan oleh tubuh. Sehingga, bagi yang kurang mengonsumsi makanan dan bahan yang mempunyai kandungan serat dapat menggunakan suplemen serat dan fiber drink untuk mencukupi kebutuhan serat harian.

Utamanya minuman fiber yang mempunyai kandungan serat dan kandungan lainnya seperti berikut ini:

  • Psyllium merupakan jenis serat pertama yang ada di fiber drink dengan kandungan serat yang didapatkan dari biji tanaman. Kandungan serat ini merupakan jenis 70% serat yang larut dalam air dan juga jenis 30% serat yang tidak larut dalam air.
  • Inulin merupakan jenis serat selanjutnya yang terdapat dalam fiber drink dan berasal dari kandungan serat pada buah-buahan, sayur, gandum, pisang, dan juga bawang. Serat jenis ini juga dapat ditemukan dalam minuman prebiotik yang juga tinggi serat dan bagus untuk pencernaan.
  • Glukomanan merupakan jenis serat selanjutnya yang didapatkan dari akar tanaman konjak. Jenis ini mempunyai kandungan serat yang sangat baik untuk mencegah berbagai resiko penyakit kesehatan dalam usus.
  • Gula juga merupakan bahan selanjutnya yang ada di fiber drink yang perlu diperhatikan takarannya sehingga tetap aman untuk dikonsumsi.

Manfaat Minuman Fiber

Selain kandungan serat dan gula, jenis minuman ini juga mempunyai kandungan lainnya seperti berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga ketika mengonsumsi minuman fiber secara tepat akan membantu dalam menjaga kesehatan dan tidak mudah sakit karena tercukupi kebutuhan seratnya. Adapun beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan mempunyai cakupan serat harian  cukup setiap harinya dari minuman fiber yaitu:

  • Fiber drink bisa dikonsumsi untuk meredakan sembelit yang dialami dan membuat pencernaan tetap lancar.
  • Minuman fiber dapat menjaga kesehatan usus dan menghindari terkena wasir hingga kanker kolorektal.
  • Fiber drink dapat membantu untuk menurunkan kolesterol jahat.
  • Membantu memperbaiki level gula darah.
  • Bermanfaat untuk membantu proses menurunkan berat badan lebih efektif dengan menjaga tubuh agar kenyang lebih lama.

Agar mendapatkan berbagai manfaat di atas, pilih minuman fiber terbaik dengan kandungan yang paling sesuai dengan kebutuhan tubuh. Salah satu rekomendasi fiber drink yang bisa dipilih adalah dari merk Fibsy. Produk ini memberikan berbagai keunggulan sebagai pilihan produk minuman fiber  terbaik seperti kemasan yang aman untuk dibawa kemana-mana, mempunyai varian rasa beragam, aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui, serta mempunyai kandungan psyllium husk dan rendah gula. Berbagai keunggulan tersebut menjadikan Fibsy sebagai pilihan produk fiber drink untuk detox diet terbaik.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.