ASUS Vivobook 14 A1404, Laptop Terjangkau yang Cocok untuk Mahasiswa

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Sekarang, laptop sudah menjadi kebutuhan esensial untuk mahasiswa. Laptop dapat menolong mahasiswa dalam aktivitas akademik mereka. Ini semacam mengerjakan tugas kuliah, menjajaki kelas jarak jauh, serta hal-hal lainnya.

Tidak hanya digunakan sebagai penunjang kegiatan akademik, laptop juga bisa bermanfaat sebagai fasilitas hiburan. Mahasiswa bisa memakai laptop buat mencermati musik, menyaksikan serial di layanan streaming, serta lain sebagainya.

Kebutuhan laptop mahasiswa sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang dipunyai. Sekarang, produsen laptop semacam ASUS menyediakan bermacam berbagai opsi laptop untuk mahasiswa. Mulai dari laptop dengan berharga murah dengan spesifikasi yang cukup, sampai pada laptop berharga mahal dengan spesifikasi yang lengkap.

ASUS Vivobook 14 A1404

ASUS Vivobook 14 A1404 adalah laptop yang dapat menjadi jawaban bagi mahasiswa. Sebab, laptop laptop ini memiliki harga yang terjangkau tetapi tetap mempunyai spesifikasi serta performa yang mencukupi. Artikel ini akan membahas kenapa Vivobook 14 A1404 merupakan rekomendasi laptop untuk mahasiswa. Tetapi sebab ASUS menawarkan laptop ini dengan 3 konfigurasi yang berbeda, postingan ini hendak mangulas ASUS Vivobook 14 A1404 yang memakai Intel Core i5.

Spesifikasi ASUS Vivobook 14 A1404

Vivobook 14 A1404 dibekali dengan spesifikasi yang lumayan buat penuhi kebutuhan bawah pemakaian sehari-hari mahasiswa. Laptop ini memakai prosesor Intel Core i3 generasi ke-12. Lebih tepatnya, ASUS Vivobook 14 A1404 memakai prosesor Intel I3-1335U. Prosesor buatan Intel ini menawarkan penyeimbang antara efisiensi tenaga serta performa buat melaksanakan aplikasi perkantoran serta media.

Dari segi penyimpanan, ASUS Vivobook 14 A1404 dilengkapi engan RAM berkapasitas 8GB serta penyimpanan berbentuk SSD berkapasitas 512GB. Pemakaian RAM berkapasitas 8GB serta SSD berakibat pada performa laptop ini. RAM berkapasitas 8GB membagikan keluasaan kala membuka aplikasi. Sebaliknya pemakaian SSD mempengaruhi pada waktu boot yang kilat serta serta ruang yang lumayan menaruh dokumen serta media yang dipunyai

Dari segi layar, ASUS Vivobook 14 A1404 memakai layar berdimensi 14 inch dengan resolusi Full HD (1920x1080). Layar dengan panel IPS ini menawarkan tampilan yang tajam untuk aktivitas sehari-hari seperti menonton video, browsing, serta pengolahan dokumen.

  • Desain

ASUS Vivobook 14 A1404 mempunyai desain yang mengotak khas laptop modern. Sekilas, ASUS Vivobook 14 1404 memiliki desain yang mirip dengan seri laptop Zenbook yang juga dirilis oleh ASUS. Bobot dari laptop ini juga ringan, hanya seberat 1.4 Kilogram saja. Desain laptop yang tipis dan ringan menjadi kelebihan yang berarti untuk mahasiswa yang kerap berpindah-pindah tempat buat kuliah ataupun belajar kelompok.

  • Performa

Walaupun ASUS Vivobook 14 A1404 bukan merupakan laptop dengan spesifikasi yang gahar seperti laptop gaming. Performa ASUS Vivobook 14 A1404 tidak dapat dipandang sebelah mata. Laptop ini masih lebih dari cukup untuk digunakan mengerjakan tugas-tugas kuliah, membuka banyak tab di browser, dan lainnya. Baterai laptop ini juga memiliki daya tahan yang baik. Dengan baterai berkapasitas 42 Whrs, laptop ini memungkinkan pemakaian hingga 8 jam untuk pemakaian ringan.

  • Sesuai untuk Mahasiswa

ASUS Vivobook 14 A1404 menawarkan kombinasi harga yang terjangkau, spesifikasi yang mumpuni serta performa yang solid untuk kebutuhan mahasiswa. Harga yang terjangkau alasan utama mengapaASUS Vivobook 14 A1404 sangat sesuai untuk mahasiswa. Dengan budget yang terbatas, mahasiswa bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang solid yang dapat digunakan dalam aktivitas akademik serta ataupun hiburan. Walaupun bukan laptop merupakan laptop yang berperforma sangat tinggi di pasaran, fitur serta kemampuannya telah lebih dari cukup untuk mendukung kegiatan akademik sehari-hari dan hiburan.

Desain yang portabel serta daya tahan baterai juga dapat menjadi pertimbangan.Hal ini mengingat mobilitas mahasiswa yang besar. Tidak hanya itu, layar yang bagus serta sistem penyimpanan cepat dapat meningkatkan efisiensi serta kenyamanan dalam belajar. Dengan spesifikasi serta performa yang ditawarkan oleh ASUS, laptop ini sesuai untuk mahasiswa yang mencari laptop baru tanpa mengeluarkan banyak anggaran.
***

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.