Review Aplikasi blu Dari BCA Digital: Menabung dan Bertransaksi Semakin Mudah Bagi Digital Savvy

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Halo, apa kabar?

Awal Juli ini, BCA Digital akhirnya meluncurkan aplikasi bank digital dengan nama blu. Namanya unik dan mudah diucapkan ya? Bagi saya, istilah bank digital ini sudah tak asing di telinga. Nah karena dengan embel-embel BCA, saya jadi tertarik untuk mencoba pengalaman memakai sekaligus review aplikasi blu yang sebelumnya saya unduh melalui play store.

Aplikasi Bank Digital blu

Ternyata, blu ini terpisah dari produk Bank BCA yang sudah lebih dulu ada. Sebagai gambaran, jika teman-teman pengguna BCA Mobile, maka untuk menggunakan blu harus tetap mendaftar karena masuknya rekening baru. Semoga sampai sini cukup jelas ya, kalau blu itu dari BCA Digital. Nah BCA Digital sendiri merupakan anak dari perusahaan BCA Group.

Perbedaan lain antara BCA Digital dan BCA ini yaitu BCA Digital tidak memiliki kantor bank offline seperti bank BCA. Jadi untuk segala proses pembuatan rekening blu atau komplain masalah, dapat dilakukan secara online. Kehadiran blu sendiri memang memberikan jawaban akan kebutuhan perbankan terutama menyasar pada para digital savvy.

Kalau first impression dari blu ini hanya seperti fitur mobile banking biasa sebelumnya, maka kita perlu menanggalkan dulu ingatan tersebut. blu memiliki misi menjadi one stop smart solution bank bagi digital savvy yang juga menunjang produktivitas mereka. Kemudahan tentunya ditawarkan karena mengikuti beberapa suara atau keinginan para generasi ini dalam perbankang, yaitu harapan keinginan layanan 24/7, pembukaan rekening yang tanpa harus antri, memiliki biaya admin yang rendah namun bunga tinggi, dan tentu saja buka rekening tanpa ribet.

Pertanyaan selanjutnya adalah perihal data rekening, jika kita sudah menjadi nasabah BCA dan telah memiliki rekening, perlukah mengisi data lagi saat mendaftar blu? Well, untuk menjawab ini akan dijelaskan di bawah ya karena saya akan memberikan review jujur aplikasi blu ini. 

Cara Daftar Rekening di Aplikasi blu by BCA Digital

Review Jujur Aplikasi blu

Mendaftar bluAccount sendiri di aplikasi blu ini ternyata sangat mudah. Sedikit review aplikasi blu di sini, saya sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit mulai dari pengisian awal, verifikasi melalui video call, hingga akun jadi. Tips nih dari saya agar proses cepat, siapkan E-KTP dan NPWP (jika ada) sebelum melakukan pendaftaran. Asalkan koneksi lancar dan sinyal stabil, proses pendaftaran ini tak akan menemui masalah yang berarti.

Caranya juga mudah, yaitu:

  • Mengisi nomor HP aktif.
  • Mengisi email dan kode referral/kode voucher (jika ada)
  • Lanjut mengisi data dan mengunggah data seperti E-KTP, foto pengenalan diri, dan NPWP.
  • Akan ada pilihan apakah kita sebelumnya adalah nasabah BCA atau belum. Kalau saya mengeklik pilihan sudah menjadi nasabah BCA. Namun fungsi di sini hanya untuk mempermudah pengambilan data sebelumnya yang terekam seperti data pekerjaan dan alamat domisili dengan mengetikkan nomor kartu ATM BCA dan nomor HP yang terdaftar. Namun jika bukan nasabah BCA, bukan menjadi masalah karena kita tetap bisa melanjutkan pendaftaran dengan menuliskan isian data.
  • Melakukan video call untuk verifikasi E-KTP. Di sini prosesnya hanya foto bersama E-KTP, menyebutkan nama lengkap dan nama gadis Ibu Kandung. Oh iya di poin sebelumnya, verifikasi melalui video call ini sifatnya untuk semua pendaftar ya. Jadi yang sebelumnya nasabah BCApun tetap verifikasi untuk pengaktifan rekening di Aplikasi blu by BCA Digital.
  • Selesai, menunggu akun aktif maksimal 1 jam yang dilanjutkan dengan verifikasi email.

Review Penggunaan Aplikasi Bank Digital blu

Kesan pertama review aplikasi blu ini adalah warna tosca yang enak dipandang sekaligus memudahkan karena warnanya beda dengan BCA mobile (biru tua). Jadi buat yang punya kekhawatiran nanti bakal ketuker-tuker aplikasinya, jadi nggak ada masalah yes. Kemudian dari segi tampilan juga anak muda atau bener-bener digital savvy banget.

Review Aplikasi blu

Ketika membuka aplikasi ini, menu dibagi menjadi tiga bagian yaitu: Tracker, Home, dan Simpanan. Tracker berfungsi menampilkan cash flow pada bulan aktif pemakaian serta riwayat transaksi. Untuk menu Home menampilkan menu utama ketika aplikasi di buka, yaitu ada jumlah saldo, highlights informasi, dan juga transaksi favorit terakhir. Sedangkan menu Simpanan tentu saja menampilkan detail bluAccount dan juga Pockets. Selain itu ada menu shortcut di tengah bawah yang membawa kita ke layanan transaksi seperti Transfer, Bayar/Beli, Top Up E-Money, Bayar pakai QR, dan Tarik Tunai.

Bagi yang memiliki kekhawatiran nomor rekening bakal ketuker nih sama nomor rekening BCA biasa, nggak perlu khawatir. Nomor rekening BCA biasa memiliki jumlah 10 digit dengan kode 014, sedangkan nomor rekening blu atau BCA Digital ini memiliki jumlah 12 digit dengan kode bank 501. Mudah tentunya dong membedakannya, nah kalau nomor bluAccount saya sendiri enam digit pertamanya angkanya nol (0) kemudian baru diikuti 6 digit angka, jadi tambah lebih mudah saja untuk menghafal. Sebagai tambahan, kita bisa menarik tunai tanpa kartu alias cardless di seluruh ATM BCA ya!

Kemudahan Transaksi dan Menabung dengan Aplikasi blu

Review aplikasi blu selanjutnya adalah perihal keunggulan yang ada di dalamnya. Yang paling terlihat menurut saya adalah memudahkan untuk transaksi dan juga menabung. Kalau di mobile banking kita memang bisa melakukan dua hal tersebut, bedanya kalau di blu ini lebih mudah dan tertata karena sudah ada pos-pos untuk menabung yang bisa dilakukan di menu Pockets. 

Fitur Pockets dalam Aplikasi blu

Menu Pockets ini terdiri dari bluSaving, bluGether, dan bluDeposit yang bisa diakses dan dinikmati cukup melalui satu bluAccount. Singkatnya, fungsi dari masing-masing sub-bluAccount tersebut yaitu:

  • bluSavings

Melalui fitur ini, kita bisa nih bikin sampai maksimal 10 tabungan untuk masing-masing tujuan atau kebutuhan. Jadi mudah ya kalau kita misal mau nabung untuk traveling, pendidikan, rencana nikah, dan yang lainnya dan nggak saling tercampur. Nanti bisa dimasukkan nominal dan sampai kapan batas waktunya, maka per bulannya akan muncul berapa setoran rutin yang harus dimasukkan. Duh, udah pasti kalau mau boros jadi inget tabungan ini yak!

  • bluGether

Secara mudahnya, fitur ini tuh untuk "patungan online" untuk tujuan bersama dan tentu saja transparan. Sistemnya satu menjadi admin dan bisa menambahkan anggota sampai maksimal 24. Masing-masing jadi bisa melihat saldo dan mutasi rekening. Untuk kegiatan mutasi sendiri hanya bisa dilakukan oleh admin, namun tetap dong pastinya tetap transparan dengan member lainnya.

  • bluDeposit

Sedang punya dana lebih namun bingung dan nggak ada rencana pengeluaran dalam jangka pendek? Nah dari pada 'gabut', bisa dimasukkan dalam bluDeposit yang bisa kita pilih sendiri tenornya dari satu sampai 12 bulan.

bluSaving sendiri memberikan keleluasaan bagi kita mengatur pos-pos tabungan, jadi nanti saldo tak akan tercampur menjadi satu. Misalnya saja persiapan untuk pendidikan, untuk traveling, untuk barang impian, bahkan hingga persiapan dana pensiun dalam bentuk tabungan. Nah kalau tabungan sudah di pos-pos begini sekaligus dalam satu aplikasi, menurut saya sih jadi lebih termotivasi dalam menabung dan nggak tergoda buat pengeluaran bocor-bocor halus.

Aplikasi blu by BCA Digital

Sebagai orang yang lumayan sering melakukan transaksi ke e-money, saya juga lebih menemukan kemudahan di sini. Tinggal klik menu Top Up E-Money dan tak perlu mengetikkan lagi kode bank yang biasanya harus ditulis manual secara virtual account. Menurut saya jadi lebih mudah dan tentunya menghemat waktu. Saat ini baru tersedia GO-PAY dan OVO, semoga seiring perkembangan aplikasi nanti ada tambahan e-money lainnya seperti misalnya LinkAja dan ShopeePay.

Terdapat juga kuota 20 kali gratis atau bebas biaya untuk transfer/top-up GoPay di blu setiap bulan selama 2 bulan pembukaan. Nah kalau sudah lebih dari 2 bulan, kuota sebanyak 20 ini tetep bisa digunakan asalkan rata-rata saldo bulan sebelumnya senilai 1.000.000 per tanggal 28 di bulan sebelumnya. Mendukung sekali kegiatan kesibukan cashless ini, ya! Hahaha.

Melihat fitur di atas menjadikan alasan bagi saya menggunakan blu untuk menekan pengeluaran. Kalau tabungan sudah berbentuk pos-pos, rasanya akan berpikir dua kali kalau mau iseng jajan-jajan. Kalau kata bahasa gaulnya anak sekarang: menghindari pengeluaran tak perlu berkedok self-reward. Apalagi kondisi sekarang kan ya, lebih kencengin nabung untuk persiapan-persiapan tak pasti rasanya jadi lebih aman. Kan cita-citanya mau punya financial freedom, mandiri dari muda dan bijak dalam finansial memang perlu dilatih dan juga kalau saya: dipancing dengan bluSavings.

Pengembangan Lanjutan Aplikasi blu

Sebagai pendatang baru dan membawa inovasi yang unik, blu tak hanya sampai di atas fitur beserta keunggulannya. Yang paling saya suka sih akhirnya nanti blu juga dilengkapi dengan debit card, harapannya VISA juga dan desainnya lucu-lucu tentunya ala anak muda hihi. Soalnya meskipun kalau tarik tunainya bisa cardless, ada kalanya kita sedang dalam kondisi atau mendadak offline dan kalau mau tarik tunai bisa dengan kartu.

Pengembangan lanjutan lainnya juga akan ada produk-produk investasi dan lending. Untuk anak muda transisi memang masih terasa berat bahasannya, namun justru itu tujuannya agar literasi keuangan dikenal dari usia muda juga. 

Kemudian karena mengikuti kebutuhan ini, akses kita untuk keluhan, masalah, atau kendala bisa melalui banyak kanal contact center yaitu Twitter dan email serta WhatsApp dengan fitur quick response dan chat bot.

Kolaborasi Mempercepat Ekosistem Digital Ekonomi di Indonesia 

Ekosistem yang dibawa blu ini ternyata meliputi banyak hal, yaitu payment, telecommunication, retail, entertainment, social media, dan juga marketplace. Dalam dalam misi mempercepat ekosistem digital ekonomi di Indonesia, blu mengandeng Blibli sebagai Exclusive Parter pertamanya. Kesamaan dalam memiliki target yang serupa dan sama-sama terus berinovasi untuk pelayanan terbaik yang menjadi alasannya. Selain itu, inovasi ini tentunya hadir karena sama-sama memiliki prioritas pada kebutuhan pelanggan.

Promo Menarik dari blu x Blibli, Kejar Cashback dan Diksonnya!

Asyik, seneng nih kalau udah ngomongin promo! Sudah menjadi hal yang umum jika dalam pembukaan rekening, selalu ada promo yang mengikuti. blu memiliki promo dengan kolaborasinya dengan Blibli, yaitu voucher cashback hingga 150.000 dan juga diskon belanja maksimal 100.000. Ingat bahwa untuk mendapatkan promo ini, teman-teman harus mendaftar blu melalui aplikasi Blibli. Periode juga berbeda-beda, ada yang 22-24 Juli, 25-27 Juli, dan 28-31 Juli 2021

Promo Cashback blu BCA Digital
pict: blu by BCA Digital facebook fanpage

Selain promo cashback dan diskon, blu juga mempunyai promo referral terutama bagi yang sudah terlebih dahulu membuka rekening untuk tetap dapat mendapatkan promo ini. Gunakan kode referral yang berpotensi mendapatkan hingga/maksimal 250K setiap kode digunakan dalam pembukaan rekening dan ada proses transaksi

Karena jika ditulis di sini akan terlalu panjang, untuk detail dan selengkapnya saya sarankan mengakses laman https://www.blibli.com/promosi/blu-launch atau blu.id/bliblixblu-diskon. Pastikan bahwa jangan sampai nyesel ketinggalan dengan promo ini! Baca dan ikuti semua persyaratannya dengan teliti juga ya agar promonya nggak hangus.

Turut Dukung Gerakan #blubuatbaik Untuk Lingkungan dengan Aktivasi Akun blu

Wow wow, tak hanya sampai promo atau fiturnya saja. blu dalam kehadirannya juga memiliki misi sebagai impact oriented technology. Bersamaan dengan rilis perdana blu, gerakan #blubuatbaik hadir untuk mengajak pengguna atau calon penggunanya turut berpartisipasi menjaga lingkungan dari sampah plastik. Kerja sama ini juga dilakukan bersama dengan Kitabisa dan Greeneration Foundation.

blubuatbaik dari blu bank digital
pict: kitabisa

Misi dari #blubuatbaik ini yaitu dengan mengurangi emosi karbon pada akhir tahun ini dan mengurangi sampai residu serta meningkatkan presentasi daur ulang sampah melalui program EcoRanger.

Bagaimana kita bisa turut berpartisipasi? Well, untuk yang membuka rekening blu di tahun ini sudah pasti otomatis donasi Rp 1.000 untuk setiap aktivasi. Bisa juga turut berdonasi di halaman galang dana Kita bisa dengan kata kunci #blubuatbaik, sekaligus melihat programnya di sana secara detail.

Download dan Tentang Aplikasi blu

Demikian sedikit review jujur aplikasi blu beserta fitur-fitur di dalamnya yang saya gunakan. Karena aplikasi ini terbilang baru, saya beberapa kali menemui notifikasi seperti fitur-fitur yang belum muncul. Saya sempat mengalami kesulitan verifikasi email di hari yang sama saat pengaktifan rekening, namun karena hal tersebut bukan hal yang krusial maka saya menundanya di keesokan harinya yang ternyata baru bisa.

Pada awalnya, saya juga sempat bingung di mana letak menu pengaturan atau settings yang ternyata ada pada ikon lingkaran dengan inisial. Ketika di klik dan diganti foto, barulah menu tersebut lebih mudah untuk terlihat sebagai menu. Melalui menu tersebut juga kita bisa mengganti nama panggilan, jadi nggak kaku deh kalau misalnya nama panggilan kita bukan nama depan di nama lengkap hihi. 

Nah kemudian yang saya suka, ada ikon copy di samping nomor rekening. Ini sih kelihatannya minor ya, tapi membantu sekali kalau misal kita mau copy paste dengan cepat nomor rekening.

Jika teman-teman ingin menikmati sendiri pengalaman menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital, bisa melalui tautan di bawah ini ya:

Kode Referral blu

Teman-teman juga dapat memasukkan kode referral UMIMA55W0 pada saat mengisi isian kode referral pada saat mendaftar.

Saya sendiri antusias untuk mengikuti inovasi-inovasi lanjutan dari BCA Digital melalui blu ini. Termasuk promo-promonya lebih banyak nanti dong, hihi! Karena memang perusahaan BCA Group sudah dikenal terus berinovasi dalam menyediakan layanan terbaik untuk penggunanya. Adakah yang sudah menggunakan bank digital blu ini juga?

66 comments

  1. Ternyata banyak juga ya yang suka sama aplikasi digital by BCA, padahal baru. Berarti rekomended nih kak.. semoga bisa punya juga..

    ReplyDelete
  2. Jadi praktis dan gampang transaksi nih karena ada aplikasi Blu by BCA Digital

    ReplyDelete
  3. Solutif buat mereka yang biasanya ternak rekening cuma buat pisahin mana dana pendidikan mana dana alokasi kesehatan dll, ya kayak aku ini mbak #eh

    Klo pake blu udah cukup bikin satu rekening untuk pisahin dana sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  4. Suka dengan semua fitur Pocketnya, bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. Itu tuuuh yang bluSaving, lebih memudahkan untuk memanage saving karena bisa dikelompokkan sesuai rencana saving ya.

    Truuus ada juga kode referral...bikin tambah menarik, klo bisa bagiin referral banyak bs dpt peluang dapetin bnyak promo ya

    ReplyDelete
  5. Asiiikk BCA punya inovasi terbaru yang ngejawab banget kebutuhan para nasabahnya termasuk saya pribadi, apalagi bagi saya sulit sekali melakukan pemisahan rekening untuk keperluan sehari-hari sama tabungan masa depan. Untung sekarnag ada blu by BCA yaa, download ahhhh

    ReplyDelete
  6. Aku sendiri udah pake Blu sejak beberapa hari lalu, pendaftarannya beneran cepet dan gak ada kendala. Suka banget lah sama aplikasi ini, semoga nanti fiturnya bisa ditambah lagi biar makin keren!

    ReplyDelete
  7. ahaha sesama pengguna baru niih saldonya masih nol. semangat buat menabung yaa kita mbaa.. pademi gini kudu pinter2 banget atur keuangan dan syukur2 kalau bisa menabung. merasa terbantu banget yaa ama blu

    ReplyDelete
  8. jadi beda sama BCA ya, aku kira tadi awalnya model baru kayak mobile banking gitu dan masih dibawah naungan BCA nya
    ini termasuk praktis, jadi segala transaksi dan nabung bisa disini

    ReplyDelete
  9. Aplikasi blu emang mantul banget, apalagi fitur yang bluGather. Kan enak tuh kalo mau kasih kado ke ortu tapi belom cukup dananya bisa ngajak kakak adik patungan walau terpisahkan oleh jarak tetep bisa ikut kontribusi nambahi dana lewat bluGather.

    ReplyDelete
  10. Aku nunggu juga ah promo promo menarik nya nanti. Kan biasanya aplikasi yang baru itu banyak promo yang makin memanjakan penggunanya.

    ReplyDelete
  11. Sebagai pemilik rekening BCA, aku juga langsung buka rekening di aplikasi blu, Kak. Gampang banget daftarnya dan cepat bisa dipakai. Bisa nabung dan memantau pengeluaran biar ga ada bocor-bocor halus seperti yang Kakak sebut hehe. Apalagi fitur bluGether itu memudahkan pengelolaan keuangan buat komunitas yang butuh transparansi biar ga ada suuzan pada bendahara.

    ReplyDelete
  12. Sebagai pengguna BCA, saya menunggu banget aplikasi blu ini karena memang fitur2nya oke banget, sejauh ini fitur bluSaving yang sudah saya coba bisa atur keuangan2 biar gak bocor lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fitur bluGethernya juga keren ya, contohnya bisa beli kado dan langsung terkoneksi dengan situs e-commerce :)

      Delete
  13. Bank digital besutan BCA ini pasti mantul nih Kak, kualitas layanannya BCA udah terkenal seantero jagad perbankan.

    ReplyDelete
  14. buat yang terkendala pas daftar harus nunggu besoknya ya.. apalagi yg harus telpon sama CS jadi nunggu jaringan stabil dlu hehe

    ReplyDelete
  15. pastinya sangat bermanfaat buat para pengguna transaksi online ya kak, bisa saya rekomendasikan ke teman yang memang pengguna bca niy, dan dia memang mobile sibuk dan transaksinya cukup banyak

    ReplyDelete
  16. Jadi semakin penasaran dengan blueBCA. Fitur-fiturnya banyak yang baru dan semakin memudahkan aktivitas kita, ya

    ReplyDelete
  17. Oo rupanya penggunaan aplikasi blu by BCA Digital ini beda dengan produk lainnya keluaran BCA seperti Klik BCA ya.

    Asiknya bisa buka rekeningnya secara mobile juga ya Mba. Memudahkan sekali.

    ReplyDelete
  18. Wah ada sistem referall juga ya
    Jadi pengen coba keuntungan merekomendasikan blu ini ke yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi lebih seru yaa Kak, makin banyak ajak orang buka tabungannya kita pun juga jadi dapat keuntungan ya..
      duhh fitur blu BCA ini benar-benar menggoda banget dah ;)

      Delete
  19. Aku nasabah BCA sih tapi belum coba aplikasinya ini. Penasaran banget karena reviewnya bagus dan banyak yang sudah menggunakannya. PAstinya banyak kemudahan dalam satu genggaman

    ReplyDelete
  20. Oh ternyata BLU ini beda ya, dengan rekening BCA biasanya. dan daftar or bikin rekening nya pun cukup mudah... Full online... Fiturnya pun cukup lengkap... Kayaknya tertarik deh, mau daftar blusaving

    ReplyDelete
  21. BluDeposit nya itu bikin aku tertarik banget sih. But so far, semua fiturnya menarik dan milenial things banget. Suka banget dengar ada aplikasi perbankan yang seperti ini. Terutama buat aku yang aliran cashless. hehe

    ReplyDelete
  22. Aplikasi Blu by BCA fiturnya menarik menurutku. Terutama blusaving yg bisa dipakai dgn bnyk rekening untuk kebutuhan berbeda. Coba daftar ahhh...

    ReplyDelete
  23. Yang menarik dari blu ini fitur tabungan. Aku pengen nabung dengan pos-pos berbeda sejak lama. Namun, bingung karena kalau nabung di celengan suka berubah orientasi nya. Kalau di ATM, jelas suka nggak aman karena pengen ngambil. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh samaan kita Mba. Kalau nabung tuh awalnya buat apa eh ujung-ujungnya buat apa saking gampang tergodanya sama promo diskon. Rasanya perlu pakai blusaving dari blu by BCA Digital biar lebih terarah lagi dalam menabung.

      Delete
  24. Wah semakin banyak aja nih pilihan bank digital buat kamu milenial. pastinya bank digital ini membantu banget mengingat kondisi sekarang yang nggak memungkinkan kita beriteraksi terlalu banyak di luar rumah

    ReplyDelete
  25. Wih iya, banyak juga ya yang pakai. Kapan-kapan mau coba juga, pakai..

    ReplyDelete
  26. Praktis cara bikinnya ya. Makin banyak saja inovasi dalam dunia perbankan digital.

    ReplyDelete
  27. Wah semakin canggih aja yh sekarang,, semoga bank2 lain bisa ngikutin nih BCA jd lebih mudah lgi bertransaksi

    ReplyDelete
  28. Dengan adanya fitur bluGether saya langsung berencana patungan untuk biaya beli hewan kurban untuk tahun depan bersama keluarga nih, hehehe...
    Memang ya aplikasi canggih kalau digunakan sebaik mungkin hasilnya banyak banget membantu aktivitas kita...

    ReplyDelete
  29. Sekarang sudah banyak ya yang menggunakan aplikasi ini. Jadi penasaran ingin ikutan bikin

    ReplyDelete
  30. Waaah inovasi terbaru dari BCA nih.. Serbapraktis ya sekarang ini. Layanannya makin oke, jadi pengen download appnya biar bisa saving di pocket2nya

    ReplyDelete
  31. Jadi punya tabungan baru, deh. Semoga bermanfaat dan barokah, ya. Aku mau ceki2 dulu aplikasinya.

    ReplyDelete
  32. Alhamdulillah aku juga punya blu mbak. hehehe. Walau verifikasinya masih belum bisa terus terkendala sinyal Semoga secepatnya bisa acc

    ReplyDelete
  33. Udah buka rekening nih, gampang dan cepat. Sebagai nasabah BCA, memang nunggu banget ada BCA Digital, serba praktis dan cepat. Aku udah coba yg bluSaving, mau explore lagi fiturnya

    ReplyDelete
  34. Namanya blu BCA, tapi warnanya menurut saya bukan blu, melainkan cyan. Saya suka banget warna cyan.

    Sebagai nasabah BCA, wajib punya dong ini saya. Soal aplikasi, BCA emang yg paling depan.

    ReplyDelete
  35. Awalnya aku kira juga sama kek BCA. Ternyata blu jadi anak bungsu BCA yah, punyanya BCA Digital. Tapi semua fiturnya asli keren deh.

    ReplyDelete
  36. Wah buka tabungan BCA jd praktis ya sekarang. Bnyk fiturnya yg menguntungkan juga. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
  37. ini tuh kayaknya akan jadi saingan jeni*s kali yak hehe dan proses mendaftarnya semudah itu, apalagi di masa begini, keluar aja sulit dari rumah hehe.

    ReplyDelete
  38. wah ini akan menjadi saingan jeni*s itu ya kak sepertinya. daftarnya juga mudah banget, apalagi di masa pandemi begini, mengurangi keluar rumah.

    ReplyDelete
  39. Buat para digital savvy kayak kita nih aplikasi blu BCA digital seperti ini pastinya disambut baik sekali ya Mba,, pas banget mendukung aktivitas bank sehari²nya

    ReplyDelete
  40. Semakin keren BCA punya blu. Karena ini menjadi jawaban kita buat punya aplikasi keuangan digital yang punya banyak promo Dan juga cashback. Salah satunya blu x Blibli,

    ReplyDelete
  41. Sukaaa bangett sama ulasannya mba. heheh, lengkap.
    btw aku juga udah bikin akun untuk blusaving, mudah2an semakin dekat sama mimpi kita nih dengan bantuan blu

    ReplyDelete
  42. Aplikasi blu ini emang cocok banget ya untuk para digital savvy. Bisa nabung dan transaksi secara online. Apalagi udah kolab sama blibli, bisa belanja tanpa takut pos tabungan bocor.

    ReplyDelete
  43. Wah blu by BCA Digital ini cocok banget buat para Digital Savvy
    anti ribet ya mbak
    cukup dalam satu gengaman

    ReplyDelete
  44. Aplikasi blu punya banyak jenis tabungan hanya dengan satu aplikasi ya, Mba. Menarik banget yang tabungan patungan, bluGether. Sekarang mau patungan gak ribey karena ada bluGether.

    ReplyDelete
  45. Yeeyy alhamdulillah ga ribet ya kak. Aku jg udah buka nih akun di blu. Udah mulai nabung juga di blusaving. Membantu bangett. Dan yang paling bikin haru program blubuatbaik ituu loh. MasyaAllaah makin cinta sama si bungsu iniii <3

    ReplyDelete
  46. Seneng banget ada blu dari BCA Digital karena mempermudah managemen keuangan di keluargaku utk 2 tahun ke depan.

    ReplyDelete
  47. buat para pekerja yang super mobile dan di lapangan seperti saya, keberadaan Blu ini snagat bermanfaat dan membantu mempermudah transaksi keuangan

    ReplyDelete
  48. Saya juga sudah buat bluAccount buat anak saya mbak, suka banget sama fitur-fiturnya serta proses pengajuan buka rekening yang sangat cepat. Kerenlah pokoknya

    ReplyDelete
  49. Praktis banget ini. Satu rekening untuk beragam kebutuhan
    Jadi kita gak perlu punya banyak rekening beda2in masing-masing kebutuhan. Soalnya klo kayak aku khan pikun, masalah banget punya banyak rekening, sering lupa password hehe

    ReplyDelete
  50. blu ini masih baru tapi fitur fiturnya sudah lumayan lengkap, jadi penasaran apa inovasi dari blu di waktu yang akan datang

    ReplyDelete
  51. Sekarang zaman nya nabung sama deposito, aku penasaran sama bludeposit, kebetulan nih mau belajar deposito, eh ketemu sama blu by BCA

    ReplyDelete
  52. Makin keren nih aplikasi keuangannya, menggabungkan antara tabungan dan dompet digital ya kak. Kemudahan Transaksi dan Menabung dalam satu Aplikasi blu. pengen cobain

    ReplyDelete
  53. Wiiih mudah sekali ya membuat rekening di blu by BCA Digital. Gasalah banget nih buka rekening di blu, fitirnya keren keren banget. Dan produknya BCA pula, jadi ga usah ragu sama keamanannya yaaaa

    ReplyDelete
  54. Aplikasi blu ini semakin memudahkan bagi pengguna yang suka kepraktisan buat nabung atau invest, bisa buat sampe 10 jenis simpanan dan bisa nabung deposito, keren banget ya

    ReplyDelete
  55. Pakai blu ini kayaknya bisa ngerem kebiasaan jajan tipis-tipis yang bisa bikin batal nabung. Asalkan konsisten langsung simpan ke pos di blusaving ya.

    ReplyDelete
  56. Di masa pandemi begini, memang di minimalisasi untuk kontak dengan orang lain.
    Salah satu usahanya ya seperti blu by bca digital ini ya mba..
    Mau buka tabungan gak usah keluar rumah, cukup klik klik langsung jadi de tabungannya

    ReplyDelete
  57. Wih keren nih aplikasinya.. sekarang jd makin berkembang semuanya bisa mempermudah yaa ;)

    ReplyDelete
  58. Aku udah nyoba donlot juga ni mba. Emang seenak itu. Sukak banget tampilannya wush2 cepet dan anti lemot.

    ReplyDelete
  59. Gak pernah kecewa sama produk-produk keuangan dari BCA. Sellu yang terbaik dan memudahkan nasabahnya

    ReplyDelete

  60. Gak pernah kecewa sama produk-produk keuangan dari BCA. Sellu yang terbaik dan memudahkan nasabahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nih, selalu teruptodate hehe.. jd makin memudahkan nasabah ya

      Delete
  61. Fitur Pockets nya keren ya, jadi penasaran dan bisa ikutan pakai aplikasi BCA. Supaya bisa menyimpan dan mengatur keuangan agar semakin nyaman.

    ReplyDelete
  62. Jadi pilihan banget ini aplikasi blu ya kak. Para milenial kayaknya emang suka sama kemudahan dan tampilan blu ini

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)