Jossie E63


ini hape



     Kali ini gue cerita hape ah! Bukan Harry Potter. Bukan Heri Partono. Bukan juga harapan palsu. Hape emang nggak ada matinya, selalu muncul dengan fasilitas-fasilitas anyarnya, mungkin taun 20xx mendatang ada hape yang bisa buat ngaspal jalan.


     Gue sendiri udah setaun make Nokia E63, gue kasih nama Jossie. "Kenapa sih milih E63? Jadul banget hello sekarang jamannya Android keles!" "Gak ada duit bro!" eh, nggak kok, nyaman aja make Nokia.

     Beberapa kelebihan Nokia E63 yang bikin gue demen :


1. Murah, palagi yang second, mungkin banyak yang nggak tau fitur-fitur Nokia yang rata-rata jarang digunain di E63 ini, harganya nggak ada 1jt kok. Kalo dulu pas awal keluar sih mahal, tapi sekarang kan udah bukan masanya.

2. Awet, batrenya awet dong, nggak perlu berkali-kali ngecharge.

3. Keypad, jari-jari bakal nyaman deh kalo pake E63, selain tatanan karakternya pas buat ngetik, keypadnya lembut dan nggak berisik.

4. Udah 3G dan Wi-Fi, nah ini favorit gue, internetan bisa ngebut kaya kereta rem blong.

5. Bisa dihack!
Eh bukan hack diretas ya, tapi biar E63 ini bisa nginstall semua software, bisa dimodding juga, tapi harus hati-hati juga milih file softwarenya itu, cocok banget nih buat yang anti mainstream sama yang suka utak-atik hape. Banyak pengguna E63 yang nggak tau font E63 mereka bisa dirubah, homescreen mereka bisa diubah kaya Windows, BlackBerry, Android, tema bisa bikin sendiri, nampilin lirik lagu sambil nyetel musik dihape, bisa baca novel dalam bentuk ebook sampe abis, bisa screenshot, bentuk sms kaya chat, install macem-macem game dan lain-lain. Bahkan bisa modifikasi WA jadi BBM! Untuk panduan hack dan software yang keren-keren bisa dicari di Google kok. Sayang gue belum ngecapture hasil modifikasi gue.

6. Fitur Quickoffice
     Nah disini lo bisa ngetik di lembar Word, Excel dan PowerPoint, tapi bentuknya lebih sederhana. Gue juga biasanya ngetik postingan dulu dihape, kemungkinan typo itu kecil banget, soalnya kaya smsan.

7. Bisa ngeprint. Otomatis kalo ada Word dkk pasti ada fasilitas buat print. E63 ini juga bisa, harus disambungin dulu ke PC.

8. Multitasking, bisa menjalankan banyak program dalam waktu yang sama, kalo di PC kaya ditab. Bahkan bisa muter dua lagu yang berbeda secara bersama.

9. Ada senternya. Ini juga sebagai fungsi flash kamera. Lumayan kalo lagi di kamar mandi terus mati lampu. Oke yang ini lupakan.


      Walaupun tergolong jadul, tapi masih elegan kok. Secara pribadi sih gue nggak latah smartphone, soalnya tiap jam keluar yang terbaru, jadi asal nyaman dan udah sesuai kebutuhan aja. Pendapat tergantung pribadi masing-masing karena kita tentunya beda selera, beda kepentingan, beda dunia. Jadi, piye cerita hapemu?


***

Tambahan : Jadi si Jossie ini udah nggak ada, setelah sebulan dititipin ke ahli reparasi dan katanya, udah nggak bisa dicharge, nampaknya gue lupa Jossie itu mesin, gak bisa diajak ujan-ujanan sehari sebelum Ujian Praktek MYOB, dan gue kira Jossie itu nggak papa kalo keujanan sedikit aja, terkutuk kau Jossie, udah tau duit pas-pasan. Baik, akhirnya Jossie nyerah setelah sekitar 2,5th bareng gue. Sayang banget, udah banyak banget orang suruh gue ganti hape bahkan sebelum Jossie rusak, Jossie itu udah 2x ganti LCD dan udah 3x ganti garskin, duit itu nggak seberapa yang Jossie kasih dalam ngebantu gue ngerjain tugas, stalking, online bahkan menang giveaway. Terimakasih 2,5 taunnya, Jossie, benda mati. Sekarang udah punya hp baru? Belom, males tanpamu Jo (bilang aja nggak ada duit) dan bingung juga karena biasanya kalo beli yang bener-bener jodoh, awet dan bisa di modifikasi. Untuk sekarang, istirahat dulu dari hape. Bersama Jossie, masih ada satu postingan berstatus draft, belum dipindah ke kartu memori dan history opera mini yang belum dihapus, nggak ada apa-apanya sih. Emang lo.

4 comments

  1. Kita sama-sama penggemar Nokia :)

    ReplyDelete
  2. duh udah lama gak ketemu nokia kalo aku malah hihi terakhir pas masih kuliah karena temenku ada yang pake x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku juga nggak pernah liat, udah layar sentuh semuah

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home