20+ Rekomendasi Lagu Seru dan Sendu Terbaik Untuk Konten Video Instagram Reels dan TikTok

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Alo, apa kabar?

Sudah lama tidak membuat section khusus lagu ini, dan berhubung momennya sudah pas—segeralah eksekusi. Jadi, sejak banyak konten dari TikTok dan diikuti Instagram Reels, saya jadi nemu banyak lagu-lagu bagus. Saya lantas mencatatnya di utas Twitter, teman-teman bisa cek di rekomendasi lagu TikTok bagus.

rekomendasi lagu untuk konten video reels dan tiktok
pict: collabstr, Unsplash

Nah untuk postingan kali ini juga diambil dari sana, namun hanya beberapa saja yang vibes lagunya sesuai. Beberapa rekomendasi lagu di bawah cocok untuk konten video Instagram Reels maupun TikTok dengan tema traveling, video kompilasi momen bersama teman, atau jenis video yang temanya seru, menyenangkan, asyik, alias semacam fun gitu. Eh ini ada istilahnya nggak sih? Jadi penasaran haha.

Oke tanpa berlama-lama lagi, berikut daftar rekomendasi lagu latar untuk reels dan TikTok beserta lampiran videonya agar memudahkan prelistening:

1. Notion - The Rare Ocassions


Dengerin lagu ini bawaanya seperti kembali ke jaman akhir belasan dan awal 20an. Masih pencarian jati diri, masih sebegitu berani, masih berapi-api. Seperti music videonya juga, ini cocok untuk konten-konten yang vibesnya semangat atau membuktikan sesuatu dari diri kita.

2. Tongue Tied - Grouplove



Alunan lagu Tongue Tied juga seru dan youth banget, lagu ini bagus buat latar konten short video traveling atau kompilasi mengerjakan sesuatu. Video flashback untuk pertemanan atau persahabatan juga cocok sih ini.

3. Money - The Drums


Alunan lagu dari Money asyik banget, cocok buat video kompilasi flashback dan dikasih efek ala vintage. Cocok juga untuk membuat video pertemanan untuk mengenang masa-masa yang telah lalu. Vibesnya di sini lebih ke kocak dan apa adanya.

4. Bezos I - Bo Burnham



Ini lagu sebenernya lucu sih, terus mengarah pada spesifik pada satu orang terkenal. Tapi harus diakui kalau lagunya sangat enak didengarkan dan penuh percaya diri. Ini lagu cocok untuk video perseorangan dalam meraih sesuatu, nggak selalu harus entrepreneur tapi bidang lain yang diminati juga.

5. Are You Bored Yet - Wallows


Lagu Are You Bored Yet pernah saya masukan dalam postingan my favourite songs karena suka sekali dengan instrumennya. Lagu bertema kebingungan yang dibawakan dengan cara menyenangkan, di beberapa bagian ini cocok untuk dibuat video perjalanan atau kompilasi momen/peristiwa tertentu. Terus, vibes lagu ini berasa hollywood high school banget bagi saya, entah kenapa haha.

6. Scrawny - Wallows


I've been sleeping with the light on, I tend to freak myself out~

Ada satu lagi nih dari Wallows, yaitu lagu dengan judul Scrawny. Ini lagu tuh gemas tengil gimana gitu, mengingatkan masa-masa masih kecil dan belum banyak berpengalaman tapi tetap ngesok berani (in a good way) dan pede saja walau nantinya kalah. Cocok untuk mengenang masa-masa dulu di jaman ini gue ngerasa keren banget.

7. Cigarette Duet - Princess Chelsea


Ini lagu udah lama, karena rilisnya tahun 2011 kalau melihat di YouTube. Seru banget dengerinnya, dan untuk lagu ini lebih bebas penggunaanya mau untuk jenis konten Instagram apa saja. Tapi misal untuk video yang objeknya pemandangan seperti pantai would be cool tho.

8. All Night - Icon Pop


Nah kalau lagu ini cocok untuk temanya sleepover atau perbestian. Temanya cocok momen ngabisin waktu atau quality time bareng temen.

9. Queen of Disaster - Lana Del Rey


Yep, ini muncul pas dalgona era alias awal-awal pandemi dan quarentine. Lagunya enak didengerin dan ngajak berdansa.~

10. Chinese New Year - SALES


Ini juga sama datang dari awal-awal pandemi, sama-sama didengarkan dan cocok untuk video bareng teman-teman.

11. Stay With Me - Miki Matsubara


Ini juga muncul di era memperlihatkan foto-foto lama dari para orang tua, tapi bisa digunakan di video lain sih. Menyenangkan dan nostalgic juga lagunya.

12. Warrior - AURORA


Lagu yang temanya powerful sekali, menumbuhkan keberanian dari dalam dada. Cocok untuk yang sedang struggling dan menumbuhkan keberanian serta kepercayaan diri.

13. Gone, Gone, Gone - Philip Philips



Lagu yang jika didengarkan vibesnya untuk ala-ala touring maupun traveling, namun sebetulnya cukup romantis jika dilihat dari liriknya.

14. Vaundy - odoriko



Lagu yang biasa untuk video kompilasi foto-foto dan video perjalanan.

Baca juga:

Di atas lagu-lagunya lebih ke fun, nah sekarang beralih ke yang temanya melankoli dan dalem, yaitu:

15. Better Days - Bensound



Ini instrumen kalau didengarkan jam-jam dini hari jadi nostalgic abis, terus jadi rindu masa-masa yang tanpa banyak pikiran dan belum ada tanggung jawab. Alunannya sendu dan melankoli, buat video kompilasi langit, senja, atau perjalanan secara slow-motion cocok ini.

16. Beach House - Space Song


Lagu yang nggak pernah bosen didengarkan berulang-ulang, enak banget nikmatin alunan instrumennya. Somehow kaya dibawa melayang di ruang asing namun dengan perasaan yang melankoli. Ini preferensinya bisa ke kekasih atau yang pernah disayang, semacam itu. 

17. Fourth of July - Sufjan Stevens


Did you get enough love, my little dove? Why do you cry?

NAKSIIIIIIR betul sama lagu ini, cakep, cakep betul. Tapi temanya lebih ke loss atau grief, lagu ini biasa saya temukan untuk mengenang karakter-karater fiksi dalam film yang tiada atau cuplikan filmnya.

18. Home - Edith Whiskers


Tiap dengerin lagu ini bawaanya ingin nangis sampai jelek. Pasti auto keinget masa kecil, kondisi rumah masa kecil, bau khas asap, dan para the elders (kakek-nenek) yang masih hidup. Berasa banget rindu masa kecil, terus menyadari ternyata sudah tumbuh sedewasa ini. Lagu ini cocok untuk tema-tema pulang, kaya mudik, pulang semesteran, pulang abis lulus kuliah, atau berkunjung ke rumah orang tua.

Sebenernya ini ada versi originalnya yaitu dari Edward Sharpe & The Magnetic Zeros dan lagunya di sini dibawakan dengan lebih fun namun tetap nostalgic.

19. Welcome Home- Radical Face


Ini juga lagu yang sudah lumayan lawas karena terbit tahun 2009. Lagu ini entah mengapa mengapa mengingatkan saya pada film Harry Potter. Ini temanya tentang pulang juga, tapi tidak semelankoli Homenya Edith Whiskers. Bedanya di sini seperti ada rasa lega, rasa bangga, dan ada pengharapan di dalamnya. Untuk cocoknya video apa, silakan dengarkan sendiri.

20. Where's My Love - SYML



Kenal lagu ini awalnya sebetulnya dari hasil muter acaknya si Spotify di kereta. Pembawaanya dalem dan intim, cocok untuk video yang lebih serius dengan kekasih.

21. Rosyln - Ben Pellow


Aduh ini lagu juga nostalgic banget dan ala-ala kalau kita lagi lihat iklan rokok di tengah malam: serasa dingin, asing, dan seperti ada yang kosong. Cocok untuk video mengenang perjuangan-perjuangan yang telah lalu.

22. Ontario - Novo Amor & Ed Tullett


Lagu yang cocok dengan ketengan pantai nih, hahaha terasa spesifik sekali ya? Lagunya ini ngantuk-ngantuk tapi mendamaikan nyaman gitu.

23. Mr. Kitty - After Dark



Vibes dari lagu ini nostalgic sekali namun juga dengan sentuhan romantis. Paling bagus digunakan yang bagian reffnya sih. Mungkin bisa nih semacam bikin video putaran kaset mundur ke belakang.

24. Where Is My Mind - Maxence Cyrin



Kalau ini hanya instrumental saja nih, tapi indah sekali menurut saya aransemennya. Bagus untuk video mengenai rekaman memori dengan pasangan hidup, kekasih, belahan jiwa, you name it. Atau semacam untuk rekaman masa-masa muda bersama sahabat maupun teman juga bisa saja sih. Tergantung pas dengerinnya enaknya buat apa.

25. Hollow Coves - Coastline


Sebenarnya lagu ini nggak sesendu itu, malah kaya fun saja terdengarnya. Pas banget kalau misal sedang ada di perjalanan yang ditempuh untuk kepindahan dalam waktu yang tak sebentar. Mengenai hidup baru, rasa kenyamanan baru, rasa kelegaan baru. Sedikit mengingatkan saya akan lagunya Steve Earle yang Someday.

26. Tom Odell - Another Love


Lagu ini ada bagian yang bagus dan cocok untuk ditempatkan pada tema tertentu pada video tertentu juga. Pokoknya kalau dicocok-cocokin dan dipas-pasin bisa jadi bagus bener.

27. Sumiregusa - Enya (Wild Violet)



Kalau ini sebetulnya lebih menunjukan ke keindahan namun menyentuh pada lubuk hati yang paling dalam. Sejenis lagu yang terdengar dalam momen-momen melihat hal yang luar biasa. Lagu untuk momen menyentuh yang sangat personal dan susah dijelaskan dalam kata-kata.

28. In This Shirt - Irrepressibles



Alunan nadanya poetic, cukup dark, dan juga dalam. Seperti memberikan semacam goosebumps ketika didengarkan, terutama jika sedang sedih.

Okay, kira-kira di atas ya beberapa yang bisa dijadikan musik latar video. Kalau mau versi instrumen aja, bisa klik postingan rekomendasi musik latar instrumen. Postingan ini akan ditambahkan juga daftarnya kalau nemu lagu-lagu lain yang recomended. 

Thank you sudah mampir di postingan ini dan see ya!

1 komentar

  1. Waaah banyaaak rekomendasinya. ntr aku mau dengerin 1-1 mba, trus cari lagunya kalo ada yg aku suka. Tapi memang bener, gara2 IG bisa pake musik skr, aku jadi banyak Nemu juga lagu2 bagus. Bbrapa aku masukin ke Spotify ku buat dengerin di mobil 😄.

    BalasHapus

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.