You Are My Moon (Blog Tour + Giveaway)


Judul Buku: You Are My Moon
Penulis: Rompaeng
Penerbit: Haru
Penerjemah: Suchada Ung-Amphorn, Wisnu Wardhana
Penyunting: K. P. Januwarsi
Proofeader: Titish A.K
Design Cover: Dedy Andrianto
Harga: Rp 69.000
Genre: Romansa
ISBN:  978-602-7742-81-9
Sinopsis:


Darika
Seorang gadis anak pengurus kuil sederhana. Hidupnya tiba-tiba berubah 180 derajat ketika seorang bangsawan kaya memintanya untuk bekerja sebagai bodyguard-nya. Tugas gadis itu adalah untuk melindungi sang bangsawan dari istri centil sahabatnya.

Juntharakan
Seorang bangsawan tampan yang masih lajang. Dia mempekerjakan gadis sederhana yang blakblakan dan cerdas itu sebagai sekretaris pribadi sekaligus bodyguard-nya. Tapi, kenapa jantung Juntharakan selalu berdetak lebih kencang ketika berdekatan dengan gadis itu?
 ***



“Kita tidak bisa mengendalikan orang lain untuk berpikir atau melakukan sesuatu. Tapi kita bisa mengendalikan diri kita sendiri. Meskipun sangat sulit.”

Sawadikap!

                Membaca buku bukan hanya sekedar hobi tapi juga mempelajari, atau setidaknya mengenal tempat atau sesuatu. Karena suatu karya pasti nggak akan jauh-jauh sama background penulis. Daaan thanks to Penerbit Haru yang sudah mempercayakan Kedai Coretan untuk jadi host blog tour You Are My Moon. Yosh!

                Kenapa saya memilih novel You Are My Moon?  Karena ini adalah novel terjemahan dari Thailand. Yup! Thailand! Kan kita biasanya udah terbiasa membaca terjemahan novel-novel dari barat, masa iya sih nggak penasaran sama literatur dari yang serumpun? Penasaran juga kan bagaimana “bentuk” dan isinya? Apa semanis film-film Thailand yang biasa kita tonton, yang paling terkenal deh, Nam sama Shone di A Little Thing Called Love. Lucu, sederhana, dan imutnya Mario Maurer. Dannn saya terpaksa menghapus file film itu dari laptop, karena kalo nonton pasti baper. Oke skip.

                “Toat percaya Darika hanya akan menerima hal-hal yang baik dalam hidupnya, sehingga putrinya tidak akan merasa sedih lagi.”


Mari kembali ke buku, seperti yang telah disebutkan di sinopsis, buku ini adalah tentang Darika. Perempuan berusia 27 tahun yang digambarkan sederhana, apa adanya, cerdas dan juga blak-blakan. Darika bukanlah seorang pemarah atau pengutuk meskipun dirinya mempunyai latar belakang yang kurang mampu. Meskipun demikian, Dao (sapaan akrabnya) akan tetap menentang siapa saja yang menghina dirinya. Iya, Dao ini kan kerjanya di bagian organizer gitu, jadi meskipun dia kadang pakai outfit bagus untuk kerja profesionalitas, tapi di kehidupan biasa dia tetap perempuan yang sederhana.

                Dan juga sangat irit.

                Well, setiap novel pasti memengaruhi pembacanya. Saya suka bagaimana penulis menggambarkan betapa iritnya Dao. Hingga pada akhirnya Dao bertemu dengan Jun! Gelombang besar yang membawa pengaruh besar terhadap hidupnya. Ternyata nggak jauh-jauh beda dari Indonesia ya? Ada gemes-gemesnya juga selama baca novel ini. Terus si Jun ini dilukiskan dengan sosok lelaki nyaris sempurna. Kira-kira si Dao bakal tertarik nggak ya sama si Jun ini? Eits, jangan mudah menebak dulu. Dao ini tumbuh tanpa ayah, dengan catatan ayahnya yang ninggalin ibunya. Duh duh penasaran kan? 

“Aku harap itu benar. Tapi semua orang pasti mati suatu saat nanti, begitulah cara kehidupan berjalan.”

                Nggak perlu takut dengan istilah-istilah di Thailand, ada footnotenya kok. Wah, pasti penerjemah bekerja sangat keras ya? Ini adalah buku kedua dari serial, karena novel ini lebih dulu selesai proses penerjemahannya. Tenang, tetap bisa dinikmat kok. Psst, jadi penasaran sama buku yang pertama! Tunggu, phew! Ada kesalahan huruf kapital di halaman 263 nih, buat koreksi kakak-kakak Haru nantinya.

                Oke, sekarang saatnya giveaway! Ada 1 buku You Are My Moon yang akan dikirimkan langsung oleh Penerbit Haru, caranya gampang. Yaitu:

1. Berdomisili di Indonesia pastinya ya.
2. Follow blog ini, follow juga @penerbitharu dan @umimarfa.
3. Share di media sosial kamu, jangan lupa mention kedua akun diatas dan hashtag #YouAreMyMoon.
4. Jawab dengan format nama, domisili, akun twitter, link share dan jawaban.

Pertanyaanya: Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

GIVEAWAY CLOSED!!

Thanks to all of the participats, you guys are amazing, seriously! And also thanks to Penerbit Haru that gave me an amazing chance to be a host! I realize that every human is unique, and I apreciate all of you that proud to urself! Thank you! But unfortuanately I have to choose one of you guys, sorry :(. So, the winner is.... 

Annisa Az Zahra (@anisazahra01)

Congrats! I give you 1x24 to send ur identity through DM! This book awaits you aaaand, happy reading! :)x


                Jangan lupa ramein juga di blog-blog di bawah ini. Giveaway berlangsung pada tanggal 15-21 Oktober 2016. Saya tunggu partisipasinya ya, terimakasih. 

93 comments

  1. Nama : Corona Hedo P
    Domisili : Surabaya
    Twitter : @coronahedo
    Link share : https://mobile.twitter.com/CoronaHedo/status/787113879000092673

    Waduh pertanyaannya susah susah gampang nih, aku jadi rada sombong dikit nih garagara pertanyaan ini gpp toh ? Wkwk.
    Ok, sifat yang membuat aku percaya diri terhadap diriku sendiri adalah aku orangnya pemaaf dan tidak pendendam. Aku bisa melupakan kesalahan orang padaku dengan lapang dada dan memafkannya begitu saja, lalu merasa tidak ada masalah apapun. Sehingga dari sifat itu teman2ku banyak.Dan kadang mereka juga belajar dariku, entahlah darimana datangnya sifat itu, mungkin aku dapatkan dari ayahku ya. Yang aku rasakan selama ini ayahku santai saja jika ada masalah, gak terlalu ambil pusing. Sebenernya banyak lagi sih kak,tapi kalo di tulis semua kepanjangan! Nanti jadi malah curhat hihi :).

    Menangin aku ya kak!:p (rayu dikitlahh~)
    Wish me luck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  2. Nama: Rohaenah
    Domisili: Jakarta
    Akun twitter: @rohaenah1
    Link share: https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: Dalam hal pekerjaan saya bisa cepat beradaptasi dengan lingkup pekerjaan dan bisa menerima hal baru sebagai tantangan yg harus saya jalani. Dan saya juga tidak pelit untuk berbagi ilmu yg saya punya untuk teman yg lain. Menurut saya itu point penting untuk saya yg memang cuma karyawan biasa saja. Dengan hal itu saya bisa menjalani pekerjaan dengan baik. Kalau di sifat pribadi saya menilai diri saya sebagai orang yg sabar dan tak mudah marah sehingga bisa lebih mengendalikan diri bila ada hal yg membuat saya emosi. Kesabaran adalah kuncinya. Bagi saya kedua hal diatas penting untuk memupuk rasa percaya diri.
    Terimakasih☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  3. Nama : Heni Susanti
    Domisili : Pati - Jawa Tengah
    akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/787118228602441728

    Sifat dalam diriku yang membuatku percaya diri adalah disiplin dan teliti. Disiplin, terutama waktu dan tidak bisa datang terlambat tanpa alasan yang mendesak, aku juga selalu mengusahakan datang lebih awal sehingga tidak terburu-buru saat memulai sesuatu. Teliti, aku selalu berhati-hati saat melakukan sesuatu, melakukan cek dan ricek segala hal jadi meminimalisir kemungkinan adanya kesalahan fatal.

    Itu dua sifat yang membuatku percaya diri, yang memang kusadari. Tapi ada satu sifat yang aku tahu justru dari ucapan orang lain, yaitu jujur. Aku tipe yang akan merasa bersalah jika melanggar aturan yang ada, bahkan walaupun tidak ada orang yang tahu. Awalnya aku tidak menganggapnya sebagai salah satu sifat jujur karena itu lebih kepada kebiasaan, tapi setelah teman dan rekan kerja mengatakan aku terlalu jujur terhadap aturan dan ucapan, jadi aku baru memikirkan sifat itu kumiliki. Apalagi aku juga tidak lepas dari bohong-bohong kecil. Hanya saja, kadang aku memang tidak bisa menahan diri untuk mengatakan apa yang sebenarnya saku pikirkan. Aku akan spontan mengatakan apa yang ada dipikiranku, sehingga kadang ada hal yang seharusnya kututupi justru terucap begitu saja.

    Demikian dan terima kasih kesempatan untuk agak 'narsis' di sini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  4. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter: @PrinceesAsuna
    Link share: https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/787156347934474240

    Jawaban: Aku orangnya introvert, dan selama ini aku biasa-biasa aja menanggapi sesuatu yang di luar dariku, maksudku lingkunganku. Sifatku yang autis dan nggak mau ambil pusing membuatku percaya diri. Itu juga jadi modalku kemana pun. salah satunya jika aku ke kampus. Banyak temanku yang gak percaya diri jika mereka berpakaian biasa-biasa saja. Mereka jg sering ngomentarin cara berpakaianku dan sebagainya. Toh, selama aku gak telanjang ke kampus dan masih nyaman aku fine-fine aja, nggak mengurangi rasa percaya diriku. Dan memiliki sifat autis dan gk mw ambil pusing yg membuatku percaya diri. This is my life, no mean to be arrogant, every people has their own style.
    thankyu kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  5. nama: Dahlia Khoirun Nisa
    Domisili: Bogor
    akun twitter: @dahlia_nisa
    link share: https://twitter.com/dahlia_nisa/status/787163891201486848
    Jawaban:
    Sifat yang menurutku membuatku percaya diri adalah jujur dan tepat waktu. Jujur dalam mengungkapkan apa yang ada dipikiranku secara blak-blakan dan apa adanya. Bahkan jujur mengatakan hal yang bagi orang lain sulit untuk dikatakan. Sifat jujurku ini sangat berguna bagiku tapi bisa juga menjadi pedang bermata dua bagi diriku. Karena perkataan yang spontan keluar dari mulutku tanpa dipikir bisa melukai orang lain, jadi aku berusaha mengontrol ucapanku. Tapi sifat jujurku ini membuatku percaya diri untuk mengutarakan pendapatku yang menurutku benar kepada orang lain.

    Sifatku yang tepat waktu maksudnya aku selalu tepat waktu ketika ada janji untuk bertemu dengan orang lain. Aku selalu datang lebih cepat dari orang lain yang sering terlambat hingga satu jam. Walaupun aku pernah terlambat 5-10 menit dari waktu yang ditentukan aku selalu dtang pertama, jadi selambat-lambatnya aku, aku lebih cepat dari yang lain. Sifatku yang tepat waktu tentu membuatku pecaya diri karena menurutku tepat waktu itu penting dan dalam dunia kerja tepat waktu dibutukan terutama ketika akan menghadapi hal-hal yang bersangkutan dengan orang penting atau hal mendesak lainnya.

    Sekian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  6. Nama : Fakhrina FM
    Domisili : Kraksaan, Probolinggo
    Akun Twitter : @fakhrina_fm
    Link Share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/787169498209976321
    Jawaban : Sifat yang aku miliki yang membuatku oercaya diri adalah selalu optimis. Aku orangnya suka males kalau capek, kalau udah rajin pasti rajin sekali. Dalam menghadapi suatu tes, saya selalu optimis. Saat mempersiapkan tes, saya sudah optimis. Jadi pikiran kita kedepannya adalah pasti lolos. Ketika tidak lolos, saya sudah menerimanya dan mental udah kuat. Dan tidak akan menyerah untuk mencobanya kembali. Wish me luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  7. Sifatku yang membuatku percaya diri terhadap diriku sendiri adalah Introvert. Di dunia nyata, aku adalah seorang yang introvert. Terlebih tidak akan memulai pembicaraan jika tidak dimulai, apalagi memperbincangkan tentang diriku sendiri, lebih kepada pendengar saja. Karena sifat introvertku ini, aku menjadi teman berbagi di kalangan teman-temanku. Memberikan masukan rasanya sangat mudah bagiku, itulah mengapa aku percaya bahwa sifat introvertku ini tidak akan membuat teman-temanku menjauh. Malah akan mendatangkan teman-teman baik yang lebih tulus untuk berbagi. Yang membuatku percaya, aku bisa mendapatkan teman baik meski tidak harus menjadi orang lain.

    Nama: Rezita Agnesia Siregar
    Akun Twitter: @agnesiarezita
    Domisili: Medan
    Linkshare: https://twitter.com/agnesiarezita/status/787176101252468736

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  8. Sifatku yang membuatku percaya diri terhadap diriku sendiri adalah Introvert. Di dunia nyata, aku adalah seorang yang introvert. Terlebih tidak akan memulai pembicaraan jika tidak dimulai, apalagi memperbincangkan tentang diriku sendiri, lebih kepada pendengar saja. Karena sifat introvertku ini, aku menjadi teman berbagi di kalangan teman-temanku. Memberikan masukan rasanya sangat mudah bagiku, itulah mengapa aku percaya bahwa sifat introvertku ini tidak akan membuat teman-temanku menjauh. Malah akan mendatangkan teman-teman baik yang lebih tulus untuk berbagi. Yang membuatku percaya, aku bisa mendapatkan teman baik meski tidak harus menjadi orang lain.

    Nama: Rezita Agnesia Siregar
    Akun Twitter: @agnesiarezita
    Domisili: Medan
    Linkshare: https://twitter.com/agnesiarezita/status/787187314409615360

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  9. Nama: Bety Kusumawardhani
    Domisili: Surakarta
    Akun twitter: @bety_19930114
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/787163029859360768?p=v

    Sifat yg bisa membuatku percaya diri adalah....

    Aku orang yg sangat hemat dan cermat dalam hal berbelanja. Aku tidak malu belanja baju/sepatu/tas/jilbab di toko/lapak pedagang kaki lima yg harganya murah banget (prinsipku: yang penting nyaman dan cocok di badanku), sering berjubel dengan ibu-ibu yg berburu barang diskon di supermarket, membeli buku-buku favorit dengan membandingkan toko mana yang menawarkan diskon paling besar atau membeli buku favorit bekas yg kondisinya masih bagus. Cara paling ampuh berhemat yg sudah sering aku lakukan adalah cermat cari info giveaway apapun dan rajin mengikutinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  10. Nama: Veronika Adien
    Domisili: Kudus
    Akun Twitter: @Arthamarchia
    Linkshare: https://twitter.com/Arthamarchia/status/787259957213212672
    Jawaban:
    Sifat yang membuat saya percaya diri adalah: ketika saya dihadapkan oleh situasi yang sulit, saya selalu berfikir, 'jika orang lain bisa melakukan itu, maka saya juga bisa melakukannya.' Mungkin, bisa dikatakan juga bahwa saya ini orangnya optimis. Di saat saya merasa putus asa, saya selalu berusaha dan pada akhirnya saya merasa bangga dengan keputusan saya. Dengan sikap itu, saya bisa merasa percaya diri.

    Sekian dan terimakasih untuk penerbit Haru dan kak Marfa Umi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  11. Nama: Nurwahidah
    Domisili: Medan
    AKun twitter: @wawha_Cuza
    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/787132198042214401

    Sifat yang membuatku percaya diri adalah aku selalu berusaha untuk tidak menyakiti perasaan orang lain dan aku juga orang yang perhatian, terutama pada orang-orang terdekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  12. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    domisili: Surakarta
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/787268514058899457

    dan jawaban.

    Pertanyaanya: Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    Sifat yang membuat aku percaya diri adalah omonganku yang bisa dipegang. Ceria dan agak gila. Walaupun kadang aku juga enggak percaya diri dengan orang lain tapi aku adalah orang yang optimis. Aku selalu optimis dengan apa yang impikan. Aku mewujudkan dengan menjadi pribadi yang bisa dipercaya, dan menjalani hidup dengan ceria karena terkadang aku merasa minder dengan kekuranganku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  13. Nama: Laura Lidya Monica Putri
    Domisili: Batam
    Twitter: @LauraLmcP
    Link share: https://twitter.com/LauraLmcP/status/787287231576715264

    Pertanyaanya: Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    Dikarenakan aku adalah seorang introvert, aku lebih cenderung dengan sikapku yang 'masa bodoh'. Bukannya berarti aku sama sekali tidak peduli dengan sekelilingku, tetapi aku lebih menyukai dan nyaman dengan diri sendiri. Sikap 'masa bodoh'-ku ini terkadang juga berubah menjadi 'nekat' bagi teman-teman sekelilingku. Yang terkadang bisa berubah 180 derajat dari sikapku yang cenderung tertutup dengan orang lain. Sikapku yang seperti ini terbentuk secara tidak sengaja karena aku 'trauma' dengan modus-modus teman yang mendekatiku jika ada maunya yang kemudian ditinggalkan layaknya sampah, jika tidak memerlukan aku lagi. Sejak saat itu, aku memutuskan untuk berubah 'sedikit' dengan lingkungan yang pernah aku masuki sebelumnya. Bagiku, terserah apa kata mereka jika aku ini berubah, toh aku ini berubah juga karena mereka. Tapi, setidaknya aku masih punya teman yang mengerti keadaanku, dan ya, hanya dia yang benar-benar paham dengan diriku, karena sekarang aku memiliki duniaku sendiri.

    Terima kasih atas diadakannya GA ini.
    (Maaf curhat, kak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  14. Nama : Aneira Maharani
    Domisili : Jakarta
    Twitter : @aneira_elf
    Link Share : https://twitter.com/aneira_elf/status/787464996699549696

    aku adalah orang yang over protektif dan cenderung egtois. aku sering kali merasa tidak suka jika apa yang aku punya direbut orang lain. contohnya saja, aku memunyai seorang sahabat yang sangat dekat denganku di sekolah. saat dia memiliki teman baru dan dia lebih senang bermain dengan tem,an barunya itu disanalah rasa marahku tercipta. aku tidak suka dia berdekatan dengan orang lain selain diriku karena dia adalah sahabatku. aku tahu dia punya hak untuk berteman dengan siapa saja tetapi dia juga harus ingat jika dia punya sahabat yang sedang cemburu melihat sahabatnya bermain dengan teman barunya dan dia mengacuhkan aku. hal itu yang memotivasi diriku agar lebih menerima apa yang terjadi dan tidak merasa iri dengan keadaan, sekalipun nantinya sahabatku akan memilih teman barunya itu dibandingkan aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  15. Nama: Annisa Az Zahra
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat
    Twitter: @anisazahra01
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/787530541482414080?p=v
    Jawaban:

    Aku punya sifat peduli amat, sebodo amat sama orang, apalagi perkataan mereka yang jauh dari kenyataan. Aku gak pernah ambil pusing apa kata mereka, aku tutup kuping dan terus berjalan. Soalnya aku pernah terlalu mendengarkan apa kata mereka, waktu itu kasusnya soal penampilanku dan aku gak nyaman, tersiksa. Kemudian aku balik lagi ke awal dan rasanya enjoy banget, aku bisa fokus ke hal-hal yang lebih berguna dan bermanfaat.
    Dan juga aku jadi lebih percaya diri krena gak takut dikomen orang, karena ya udahlah terserah mereka mau ngomong apa, aku gak peduli. Aku tau mereka berhak berbicara tapi jangan lupakan aku yang juga berhak memilih atas jalan hidupku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  16. Nama : Silvy Rianingrum
    Domisili : Bekasi
    Twitter : @berryfledge
    Link Share : https://twitter.com/berryfledge/status/787545456515489792
    Jawaban : Sifat yang buat aku percaya diri adalah aku yang blak-blakan dan jujur terus. Abisnya males apa-apa harus dipendem. Males banget kalo harus jadi kayak cewek lain yang lebih memilih menggosip atau ngomongin dari belakang. Lebih baik ngomong didepan orangnya aja sih. Selain itu, jujur juga bikin aku percaya diri karena aku engga harus mikirin dampak dari apa yang aku katakan atau yang aku lakukan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  17. nama: Rinitavyy
    domisili: Jatim
    akun twitter: @rinitavyy
    link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/787555959157600257?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1795359619

    Sebenernya aku orangnya gak terlalu PD amat, alias pemalu hehe. Serius lho! tapi ada satu hal yg bisa ku andalin buat ngadepin percaya diriku. satu hal itu adalah kekuaran otakku. kelemahanku emang berada di kepercayaan diriku yg kurang membara, tp setidaknya Allah memberikan aku kelebihan yaitu memiliki otak yang lumayan. contohnya, kalo aku di suruh ngerjain soal kimia di papan yg sulitbya tingkat dewa, aku masih mampu menghadapinya. Emang sih percaya diriku kurang, tapi aku bisa ngerjain soal papan tsb. jadi, ku gunakan aja kesempatan itu dgn perhitunganku yg benar. untung aku punya pemikiran yg bisa di ajak kompromi. akhirnya rasa percaya diriku mulai menggelora 45, dan hasilnya soal di papan terjawab lancar dan ternyata benar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  18. Nama: Ratna Komalasari Domisili: Tangerang
    akun twitter: @dreravios
    link share: twitter.com/dreravios/stat…

    Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?


    Aku ini orangnya easy going, friendly sama blak-blakkan bahkan kadang suka ceplas ceplos orangnya. Aku juga anaknya suka bikin lawak receh yang bisa bikin temen sekelas ngakak padahal menurut aku itu nggak terlalu lucu lucu amat haha. aku juga nggak suka milih-milih temen, semua temen aku. dan yaa aku banyakkan temen cowo daripada cewe. karena temenan sama cowo itu enak, nggak baperan, gampang diajak fight sama konyol gitu. dan itu yang membuat aku percaya diri, orang yang nggak aku kenal aja kadang-kadang suka aku ajak ngobrol--yaa mungkin tau nama ajasih--

    membangun percaya diri itu gampang kok asalkan kamu mencintai dirimu sendiri jangan suka bilang ke diri kamu sendiri kalo kamu itu banyak kekurangan yaa karena semua orang itu tidak ada yang sempurna, semua orang memiliki kekurangan yang bisa kita atasi asalkan kita tau bagaimana cara menerima apa kekurangan kita.

    wish me luck:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  19. Nama : Humaira
    Domisili : Purwakarta
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/787574841826095104?p=v


    Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    Maaf jadi agak-agak sombong nih jawabannya X_X

    Aku punya tekad kuat dan sering kali berpikiran jauh ke depan.

    Jika mengerjakan suatu hal, aku ga akan berhenti sebelum mendapatkan hasilnya, meski itu gagal sekalipun, aku akan tetap menghadapinya. Lalu jika membeli sesuatu, atau saat akan mengambil keputusan, aku selalu memikirkan ke depan perlu atau tidaknya membeli barang itu dan baik atau buruknya aku mengambil keputusan tersebut. Hal itu sedikitnya dapat meminimalisir dampak buruk yang dapat terjadi nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  20. Nama: Undi Gunawan
    Domisili: Somagede. Banyumas. Jateng.
    twitter: @undygun
    URL Share: https://mobile.twitter.com/undygun/status/787870573225390080

    Saya percaya diri, Karena saya DIVERGENT. sebenarnya saya juga sulit jika ditanya seperti apa sifat saya. yang saya tahu, saya adalah saya. saya yang murah senyum. saya yang senang tertawa. saya yang suka hal hal baik. saya yang selalu berfikir sebelum bertindak. saya yang tidak suka keramaian. saya yang jadi saya sendiri. itulah yang membuat saya percaya diri. saya tidak terlalu khawatir apa yg mereka katakan. karena saya dan mereka berbeda. dan itu juga yang membuat saya Divergent. karena saya tau Tuhan sudah mensetting saya sedemikian rupa, dan itulah yang terbaik buat saya.

    dan asal kalian tahu. Berbeda itu saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  21. Nama: Christina
    Domisili: Surabaya
    Twitter: @chrstna_a
    Link: https://twitter.com/chrstna_a/status/787924611522564096

    Yang bikin aku percaya diri sama diri aku itu em... aku orangnya easygoing, mungkin kalo orang baru pertama kali kenal aku bakal ngira kalo aku ini orangnya pendiam/cuek/dingin padahal aku orangnya gak seperti yang dibilang, aku juga suka humor/bercanda sama orang. Ada lagi yang bikin aku percaya diri itu aku orangnya berani melangkah (tapi sebelum melangkah juga mikir dulu gimana ke depannya) saat aku udah melangkah untuk mengambil keputusan itu, aku gak bakalan mikir sesuatu yang negatif, yang aku pikirin aku pasti bisa!. Aku juga punya jiwa yang bisa dibilang 'nekad' karena bagi aku sesuatu yang menantang itu seru, menantang dalam arti yang positif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  22. Nama : Tri
    Domisili : Ciamis
    Twitter : @tewtri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/787944712837537792

    Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    Keberanian juga sikap tidak mudah terintimidasi. Sumpah ini mungkin kesannya belagu amat, coy! Tapi, kedua hal itu membuat saya merasa aman. Seringnya saya merasa sangat PeDe karena saya tahu saya punya rasa berani khususnya untuk melindungi diri saya sendiri. Saya yang tidak mudah terintimidasi, selalu siap menghadapi apa pun juga siapa pun. Karena dominasi dua perasaan tersebut hingga detik ini untungnya saya belum pernah mengalami krisis keyakinan. Sesulit apa pun hal yang menghadang saya, saya akan mengatasinya. Gagal atau pun sukses, paling penting sih berani dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  23. Nama: Rosi Eksalanti
    Domisili: Bandung
    Akun twitter: @rosieksa
    Link share:https://mobile.twitter.com/rosieksa/status/788013102436458496

    Sifat yang membuatku percaya kepada diri sendiri. Pertanyaan sederhana yang membuat jiwa bergolak. Susah tapi sekaligus menggali lagi kedalam diri sendiri. Selama ini, aku tidak pernah merasa begitu percaya diri. Pergaulanku tidak seluas itu, dan aku sudah cukup dengan lingkaran kecilku. Kenapa aku bahas pergaulan? Karena yang ternyata yang terpikir olehku kenapa aku bisa percaya diri adalah kemampuanku untuk selalu menjaga sebuah lingkaran. Sikapku yang selalu mendengarkan membuat banyak teman ingin bercerita kepadaku, lagi dan lagi. Serta sifatku yang senang memberi saran, nasihat dan kata-kata penyemangat serta membuat teman-temanku banyak yang menyadari hal-hal lain yang jauh lebih luas daripada yang mereka kira..
    Melalui respon mereka semua, aku jadi percaya pada diriku sendiri. Terimakasih atas pertanyaannya yang luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  24. Rahma Nurul Khotimah
    Palembang
    @rahmaa_chan
    https://twitter.com/rahmaa_chan/status/788168966686576641

    Sifat yang buat aku percaya diri, yaa...
    Sebenarnya dalam kehidupan nyata, aku orangnya nggak banyak omong ya. Lebih tepatnya malas mengikuti kelakuan yg menurutku tidak perlu. Tapi satu hal yang pasti, meskipun terlihat 'pendiam', aku tidak takut untuk bilang 'tidak suka' apabila memang orang-orang di sekitarku tingkahnya udah kelewatan banget.
    Kesannya emang terasa arogan, ya. Namun itu satu-satunya kekuatanku sebagai orang yang masuk ke golongan minor dalam pergaulan di lingkunganku. Dan itu membuatku menjadi lebih percaya diri.

    Terima kasih atas kesempatan Giveaway-nya Kak Marfa :) Sukses terus untuk Penerbit Haru ^o^9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  25. Nama : Rani W
    Domisili : Bandung
    Twitter @raniwidiyansyah
    Link share : https://mobile.twitter.com/raniwidiyansyah/status/788177026259705860?p=v

    Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    Karena sifat absurdku, aneh, aku sering nyeletuk hal yang nggak orang lain ngerti, berbicara dengan gaya bahasa yang berbeda dari orang biasanya dan kalau bicara denganku itu suka melenceng dari topik utama menjadi pembicaraan yang lebih ringan dan menyenangkan, tapi sifatku itu membuat orang terhibur dan aku jadi memiliki banyak teman karena hal itu. Aku tidak hanya suka berbicara, aku juga seorang pendengar yang cukup baik dan aku bisa jaga rahasia dengan sangat baik, karena dalam beberapa hari aku pasti lupa tentang rahasia itu, kecuali kalau di ingatkan kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  26. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Domisili: Bekasi
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/787136430212419585

    Sifat yg membuatku percaya pada diriku sendiri adalah setia. Aku terlalu setia pada segala hal yg ada di hidupku. Seperti pada barang, cinta, sahabat, bahkan janji. Untuk barang, aku paling anti membuang apalagi menghilangkan benda dari seseorang. Setua atau sejelek apapun benda itu.
    Untuk urusan perasaan, aku tidak tahu bahwa sifat setiaku ini bisa disebut anugrah atau kutukan. Aku tidak pernah punya pacar tapi aku punya sahabat2 yg amat berhrga, yg bahkan dgn kesetiaanku, aku tidak pernah bisa marah atau bahkan benci meski di sakiti berkali2 oleh mereka. Mungkin karena ayahku sudah 20tahun tiada dan ibu jarang di rumah untuk bekerja, jd hanya merekalah tempatku brsandar dari segala suka duka hidupku.
    Dgn cara apapun aku ingin memertahankan mereka seberat apapun masalah yg kami hadapi. Dan sifat inilah yg senantiasa mmbuatku berbangga diri sekaligus sedih. Entah karena apa.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  27. Nama;septiwika vicilia
    Domisili:cileungsi,bogor
    Akun twitter:@septivilia11
    Link share:Lihat Tweet @septivilia11: https://twitter.com/septivilia11/status/788207436066791424?s=09

    Jawaban:berani sih katanya,yang berani jawab berbagai soal,berani masuk masuk hutan pas kemping,sampai temen aku kan ada yang takut sama ular dan aku pegang...mungkin mereka pikir ular itu masih hidup kali yak padahal sudah mati karna itu mereka bilang aku berani sehingga aku tambah pede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  28. Nama;septiwika vicilia
    Domisili:cileungsi,bogor
    Akun twitter:@septivilia11
    Link share:Lihat Tweet @septivilia11: https://twitter.com/septivilia11/status/788207436066791424?s=09

    Jawaban:berani sih katanya,yang berani jawab berbagai soal,berani masuk masuk hutan pas kemping,sampai temen aku kan ada yang takut sama ular dan aku pegang...mungkin mereka pikir ular itu masih hidup kali yak padahal sudah mati karna itu mereka bilang aku berani sehingga aku tambah pede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  29. nama: Aulia
    domisili: Serang
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/788231786983665664

    Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    Pendiam. Mungkin sebagian orang akan merasa sifat pendiam itu merupakan hal yg menyebalkan karena selalu diikuti dengan sifat pemalu. Sehingga kebanyakan orang pendiam dan pemalu kurang banyak teman. Itu memang ada benarnya, dan memang terjadi padaku. Tapi ternyata karena sifatku ini, aku kadang membuat orang lain lebih percaya berbagi rahasia mereka denganku. Mungkin karena sifatku yg tidak banyak bicara, membuat mereka yakin rahasia mereka akan aman bersamaku ya hehehe. Alhamdulillah aku memang selalu berusaha menjaga kepercayaan yg diberikan orang lain itu. Dan karenanya aku jadi percaya diri dengan sifat pendiamku ini, karena aku bisa menjadi orang yg lebih bisa dipercaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  30. Hai mb Marfa, makasih udah ngadain GA keren ini.. Izin ikutan ya..^^

    Nama : Nandia A
    Domisili : Sidoarjo
    Twitter : @nandia_ann
    Link Share : https://twitter.com/nandia_ann/status/788300522776244224

    Q : Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    A : Aku sedikit bingung mau jawab apa. Tapi mungkin satu2nya sifat aku yang bisa dibanggakan itu adalah perfectionist. Iya, aku memang perfectionist, terutama soal kerjaan. Ada plus minusnya sih, tapi kan lagi bahas kelebihan, jadi aku bahas plusnya aja ya, hehe.. Punya sifat perfectionist itu bikin aku merasa harus melakukan semua kerjaan aku dengan sempurna. Bahkan bisa dibilang aku gak percaya sama orang lain, lebih baik semua aku handle sendiri yang penting kerjaan aku beres dan hasilnya sesuai yang aku harapkan. Dan yah, semuanya itu berbuah manis, aku berhasil jadi kepercayaan bos aku. Walaupun kadang sering lembur, tapi dari situ aku senang, karena aku merasa dibutuhkan, merasa lebih dipercaya dibanding orang lain..
    Maaf, jadi sedikit curhat, hehe..

    makasih buat GAnya kak, semoga aku beruntung.. aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  31. Nama: A'imatul Latifah
    Domisili: Tuban
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/788367817636589568?p=v
    Jawaban:
    Sebelumnya minta maaf dulu dengan jawaban yang akan segera aku tulis di bawah. Bukan niat sombong ya, tapi begitulah manusia. Seperti pribahasa "Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut di seberang lautan nampak jelas yang maksudnya kesalahan diri sendiri tidak terlihat, tetapi kesalahan orang lain terlihat jelas. Mungkin karena pribahasa itu juga yang membuat kita selalu mengunggulkan diri sendiri dan sulit melihat kekurangan. Langsung di jawab deh!!
    Mungkin akan ada banyak sifat baik yang sengaja atau tidak sengaja aku lakukan. Tapi satu sifat yang membuat aku jadi percaya diri adalah Tampil apa adanya. Eits, bukan berarti tampil apa adanya itu berantakan ya!! Lebih ke sifat dasar manusia aja. Kita memang berusaha tampil sempurna, tapi seberusaha apapun manusia tetep makhluk yang tidak pernah sempurna alias punya kekurangan. So, menurut aku sifat satu ini yang membuatku selalu percaya diri. Tampil dengan apa adanya diriku tanpa embel-embel apapun. Dengan tampil apa adanya aku bisa menjadi diriku sendiri. Bukankah jadi diri sendiri itu penting? Sebelum mengenal orang lain saja, kita harus mengenal diri sendiri dulu. dan untuk menjadi diri sendiri sifat yang pertama diperlukan adalah tampil apa adanya.

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  32. mampir kak! abaikan sambil senyum saja,,,

    Nama: Ana Indriyani
    Domisili : Jogja
    Akun Twt : @anaindriyani
    Jawaban :
    Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    yang membuat aku percaya diri adalah blak-blakan dan jujur menjadi diriku sendiri. aku cenderung memiliki pemikiran bahwa ketika aku menunjukkan diriku apa adanya dan ada yang menerimaku diriku itu justru merekalah yang pantas untuk dijadikan sebagai salah seorang yg patut untuk dierjuangkan dan disayangi di hidupkku. hehehe

    follow back ya blogku Kak Marfa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  33. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Gorontalo
    https://twitter.com/sitasiska95/status/788599262422654976

    Aku periang dan murah senyum. Hal ini bikin aku percaya diri untuk berbaur dan disukai banyak orang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  34. Reni Rahmat
    Twitter @RhenyRahmat
    Domisili Surabaya
    Link share https://mobile.twitter.com/RhenyRahmat/status/788645841225613312

    Pertanyaannya susah juga yah kakπŸ˜‚πŸ˜‚
    Sifat yg bikin aku percaya diri yah ? Aku juga gak tau kak😭 Jujur aku ngerasa gak punya kelebihan apapun yg bisa bikin aku percaya diri. Aku gak cantik, gak pinter, gak punya buk duit, pokoknya gak punya apapun. Tapi entah mengapa itu jga gak bikin aku gak bisa berbaur dgn org lain. Itu jga gak bikin aku harus merasa tersingkir dri teman2ku. Yang aku tau aku memiliki Tuhan yang sama dengan mereka yang membuatku tau bahwa manusia itu sama. Aku percaya diri dengan pemikiran-pemikiranku. Bukan kepribadian yg menjadikanku percaya diri. Tapi bagaimana aku berpikir utk selalu percaya akan diriku sendiri. Pemikiran yang positif akan mendatangkan energi positif pula. Dan orang disekitar kita dpt merasakan aura positif itu sendiri.😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  35. Nama : Ardika Desi
    Twitter: @Regitadika1
    domisili : Sragen, Jawa tengah
    https://twitter.com/Regitadika1/status/789032386994372612

    jawaban

    pertanyaan yang susah untuk dijawab. Sempet bingung mau jawab apa. tapi kalo menurutku aku ini orangnya blak-blakan dan suka tampil apa adanya. Blak-blakan itu bukan berarti aku ini orang yang cerewet, malah aku ini cenderung pendiam. Maksudnya aku ini gak bisa nutupin perasaanku, kalo benci ya bilang benci, kalo marah ya bilang marah. Eitssss... , tapi aku tetep mikirin perasaan temen-temenku dan nggak asal ceplas-ceplos gitu aja. dan yang buat sifatku "tampil apa adanya" itu...gimana ya/? jadi aku ini ya aku, dan bukan orang lain. aku suka diriku ini walau mungkin banyak kekurangan. tapi walaupun gitu aku nggak suka menirukan tingkah laku, sikap, perbuatan, atau apalah itu dari orang lain. aku mau orang lain kenal aku sebagai aku dengan sifat dan tingkah laku asliku. Aku mau hidup jadi diriku sendiri tanpa bayang-bayang orang lain. Aku nggak terlalu peduli sama omongan orang lain tentangku, entah baik atau buruk. ini hidupku dan aku berhak nentuin jalanku sendiri. Aku suka sifatku ini walau mungkin menurut orang lain itu sifat yang buruk. Malah sifat itu yang menjadikan aku percaya diri sebagai diriku sendiri. jadi selalu positive thinking aja dan jadilah dirimu sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  36. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/789065434435772420

    I'm a perfectionist person. Aku bisa sangat detil menelaah segala bentuk kekurangan sekecil apa pun, atau simple-nya dalam urusan typo. Aku bisa berjam-jam ngatur layout, bikin desain, atau apalah apalah segala macem sampai semuanya enak dipandang mata. Beberapa orang sih bilang kalau terlalu perfectionist itu nggak baik. Bisa-bisa kerjaan malah nggak akan selesai. Tapi aku nggak se-ekstrim itu juga sih. Aku hanya ingin segala yang terbaik dari tiap hasil kerjaku agar orang lain pun dapat menghargai hal itu. Orang puas, kita senang. Jadi aku cukup PD kalau hasil kerjaku yang nggak jelek-jelek amat dibanding yang lain meski pun punyaku bukanlah yang terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  37. Nama : Jawahirul arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Domisili : kudus
    Link share : https://twitter.com/jawarifah/status/788694204784316416

    Jawaban : sifat yang bikin aku percaya diri, apa ya kak ?
    Kata temen temen nih ka, aku ini orangnya lovable dan berani. Lovable disini maksudnya mudah suka sama orang lain, selain itu kalo berteman ngga pilih pilih, bisa gabung sama geng mana aja. Gampang berbaur dan easy going.
    Kalo berani disini maksud nya berani tanggung jawab atas apa yg terjadi. Aku jadi percaya diri orangnya kalo uda belajar tentang apa yg akan dihadapi kedepannya. Bisa belajar sama temen, dari pengalaman, motivaai bahkan orang asing sekalipun. Meski kedepannya ngga berjalan lancar setidaknya aku punya persiapan matang sehingga bisa merasa percaya diri.
    Sekian dan terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  38. Nama: Damar
    Akun twitter : @Damar_BookComa
    Domisili : Yogyakarta
    Link share : https://twitter.com/Damar_BookComa/status/789177500546891777

    Sifat yang membuatku percaya diri adalah optimistis. Setidaknya itu adalah anggapan teman-temanku terhadap diriku sehingga mereka lebih nyaman curhat padaku. Aku cenderung mengambil sisi positif dari suatu masalah, baik untuk masalahku sendiri atau masalah orang-orang yang curhat padaku. Walaupun bukan merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut, paling tidak ini membuat perasaan menjadi lebih baik saat menghadapinya. Segala masalah pasti ada jalan keluarnya dan yakin pasti ada hikmah dibaliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  39. nama: Daisy S
    akun twitter :@daisy_skys
    domisili: Semarang
    link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/789245682888519680

     Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri !

    Aku seorang yang idealis kak .yang memegang teguh prinsip. Idealis tapi tetap realistis.Realistis bukan berarti pesimis loh ya .Tapi sepertinya cuma saya seorang yang mengerti akan hal itu .Aku tipe manusia yang cuek lalu teman - temanku menambahi kalau aku tipe manusia yang terlalu cuek terhadap lingkungan .Bodo amat nggak punya pacar asal wishlist ke beli , bodo amat pakaianku nggak update yang penting bacaanku selalu update .Aku mah nggak suka ngambil pusing . Kata survei di Internet aku ini introvert menengah .Sebenarnya aku senang sendirian tapi tidak suka kesepian . Dengan begini aku nggak akan mudahnya bergantung dengan manusia lain karena sudah terbiasa sendiri.
    Sifat - sifat itu yang rasanya dominan membuatku merasa percaya diri dan nyaman jadi diri sendiri .



    Tapi kak aku juga membenarkan pendapat orang orang tentangku .Mereka bilang aku blak - blakkan , kalau ngomong nggak pakai pembukaan penutup langsung ke isi *emangnya pidato* dan langsung ngomong sesuai apa yang aku pikirin .Selama masih nggak melewati batas aku mah pede pede aja ngomongnya dan aku nggak suka ngomongin orang dibelakang ,mending ngomong langsung sambil diajak ngopi .πŸ˜€πŸ˜€.

    Aku Mau bilang diri sendiri cantik tapi biasanya ada yang protes .Jelas lah namanya juga perempuan , semua perempuan itu cantik kan .mereka cantik dengan diri mereka sendiri .Tapi pada akhirnya orang - orang bilang kalau aku ini nggak cantik tapi manis *alah bilang aja aku ini jelek ,nggak usah malu²* .






    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
    2. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  40. Nama: Nurul M
    Akun twitter: @y_fantazer
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/Y_fantazer/status/789294752839536640

    Pertanyaan: Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?

    >> Yang membuatku percaya pada diri sendiri adalah sifatku yang menerima 'aku' apa adanya. Aku selalu percaya kalau apa yang Allah berikan ke aku itu baik untukku, dan semua itu, masa lalu itu, yang membentuk 'aku' yang sekarang. Tentunya aku pun mau berubah ke arah yang lebih baik, tapi karena aku adalah aku, aku nggak mau berandai-andai menjadi orang lain. Dan itu yang bikin aku percaya diri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  41. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/789269518916825090

    Mungkin sifatku yang cuek itu yang bisa buat aku percaya diri dengan diriku sendiri. Maksudnya ya aku nggak terlalu mikirin orang mau ngomong jelek apalah. Kalau orang Palembang nyebutnya "cerudikan" untuk orang-orang yang suka ngurusin kerjaan orang lain. Selama aku nggak ngerugiin orang lain, sabodo teuing. kalau omongan itu nggak guna atau nggak ngasih manfaat apa pun buatku (tidak dalam konteks kritik, tapi lebih ke judging) ya udah, ga perlu aku pikirin banget. I just wanna live the way I am. Kalau tiap omongan orang bisa nambahin 100rb di saldoku, baru aku mau peduli sama omongan mereka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  42. Nama: Nurul Astri
    Domisili: Tangerang
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/789367169935040513

    Wah, aku ditanya gini. Jawabnya nanti malah kepedean ya XD

    Menurutku, sifatku yang membuatku percaya diri adalah kesopananku. Aku termasuk orang yang nggak enakan dan nggak segan minta maaf kalau emang aku salah. Pernah waktu itu, aku gengsi untuk minta maaf duluan, dan akhirnya sekarang penyesalan itu malah semakin bertambah. Terbayang-bayang terus, kenapa ya, aku harus mementingkan gengsi? Padahal kan cuman bilang 'maaf' doangπŸ˜…

    Kedua, sifatku yang membuatku percaya diri adalah kebaikanku pada setiap orang. Orang itu nggak suka sama aku, nggak masalah, selama aku nggak berlaku balik seperti dia. Contohnya dulu, ketika salah satu sahabat terdekatku mengatakan, "Kamu itu muka dua! Di dunia nyata baik, di dunia maya sebaliknya!" Reaksiku? Senyum, lalu tertawa garing. Hatiku terasa diiris-iris tapi aku maksa buat ketawa :"D Haha.

    Terakhir, sifatku yang paling kubanggakan adalah aku pendengar yang baik. Pemberi saran yang tepat, dan selalu dijadikan tempat curhat oleh teman-temanku. Efek sering baca novel, quotenya ada aja yang nyangkut dan aku selipin di setiap nasihatku XD Aku juga bisa jaga rahasia, nggak emberπŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  43. nama : afifah khoiriyah
    domisili : Yogyakarta
    akun twitter: Afifah_1412
    link share
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/789305506087047172

    Aku gak tau apa yg bisa ku banggain.... 😩😩😩
    Aku percaya diri karna optimis aja. Optimis,positif thingking, percaya Allah kasih jalan, lihat peluang, pantang nyerah, terus gak bikin track record yg buruk, semngaat dan jangan lupa tersenyum tik awali hari... πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  44. Nama:Ratih M
    Twitter: @Jju_naa
    Domisili:Palembang
    Link:https://twitter.com/Jju_naa/status/789369116599525376

    "Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?"

    Jujur aja sih, bukan sombong ya hahahahha~ #Plakk, perfeksionis, dan pinter ngendaliin emosi sendiri/lawan bicara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  45. Nama: Ana Bahtera
    Domisili: Aceh
    Twitter: @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/789441688179576833
    Jawaban:
    Menurut kamu, apa sifat kamu yang membuat kamu percaya diri terhadap dirimu sendiri?
    Easy going. Bisa diajak kemana saja dan dengan situasi seperti apa saja. Walaupun terkadang awalnya malas-malasan tapi ketika sudah berhadapan dengan kejadian atau keadaan itu maka akan menjadi hal yang tetap seru untuk dijalani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete
  46. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/789470553723764736

    Sebenarnya ini lebih ke kemampuan sih kak, bukan sifat hehe.. Aku percaya diri karena aku bisa memanage diriku sendiri. Aku bisa mengendalikan karena aku udah mengenali diriku sendiri. Sebenarnya aku ini pemalas, tapi pada saat-saat tertentu aku juga bisa jadi rajin banget. Aku bisa menentukan rencana yang akan aku lakukan, meskipun kadang pelaksanaannya agak meleset atau nggak sempurna. Aku termasuk orang yang nggak terlalu ambil pusing, go with the flow aja. Bukan orang yang emosional juga sih. Mungkin saat terpuruk aku sempat stuck, tapi selanjutnya bisa baik lagi dalam waktu yang nggak lama, ya bisa dibilang masih bisa mengatur tingkat stress dan kecemasanlah. Dengan didukung dengan aliran positif yang banyak dicekoki oleh bapak, aku ngerasa menikmati hidup sebagai diriku hingga saat ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas partisipasinya :)

      Delete

Hi, I'm Marfa. Thank you for visiting and reading, just give your comment and tell me if there are some typos^^

Home