The words. The thoughts. The journal.

October 18, 2014

Postingan Singkat: Datangnya Inspirasi?

    Apa kabar? Kalo ada yang nanya ke saya, Alhamdulillah, saya kabarnya baik, terimakasih, sama-sama. Jadi, seminggu ini saya abis menjalani serangkaian ulangan tengah semester, jadi kudu buka buku, tapi tetep aja buka Twitter, ngerefresh otak sambil refresh Timeline, lalu materi ilang kuabeh.


     Lalu, saya menemukan tweet teman saya (bukan dwitasari, apalagi Jokowi), tweetnya begini :



Bagi Blogger, dalam mengisi petak-petak postingan dalam Blog mereka pasti datangnya dari inspirasi. Layaknya rejeki dan mantan, inspirasi datang dari mana saja, kapan saja semau dia. Ada kalanya kita nemu ide, lalu dituangkan untuk postingan. Selain faktor sibuk, nggak punya duit, laptop rusak, nggak ada Wi-Fi dan nggak punya Blog, nggak ada idepun juga salah satu faktor "nggak ada postingan baru."



     Namun, ada juga yang hampir tiap hari posting, hebat, nggak pernah kehabisan ide, pinter nangkep peluang. Mungkin dari mereka menganut paham seperti ini. 

Weh, saya bukan penunggu pohon tauge, Sir! :(.

 Tapi, bagi saya kalo misal tulisan dibuat tanpa ide yang datang darimana itu aneh dan nggak maksimal, biarin jadi waiter, orang saya bukan writer, kok. *maksa*


     Inspirasi itu ada dua macem, yang dateng dari apa yang kita lihat disekitar dulu baru kita dapet ide, dan yang kedua ada yang lagi ngerjain aktivitas tiba-tiba aja ada ide dateng. Yang kedua itu contohnya banyak, dimulai dari saat belajar untuk ulangan besoknya, atau justru lagi ulangan, dapet inspirasi, ditengah bengong saat dikamar mandi entah mandi atau buang air be.....sar, saat sedang marah dan ditengah-tengah sholat yang jelas tidak khusyu. Tapi, jangan kelamaan dalam nunggu ide yang muncul tiba-tiba, karena waktunya itu nggak bisa diprediksiin, kalo kelamaan nunggu akhirnya males, dan kalo udah males, emang malesin banget dan kemalasan memang harus diperangi dalam segala bidang. Kita gantian yang cari ide, iya, pake yang pertama itu loh, sedikit demi sedikit saja, jangan dipaksa, biar total.


Inspirasi yang saya dapat ketika ulangan, saya catat. Sumpah, bukan contekan.


     Nah, jadi, selamat berkarya! Tanya dong, biasanya kalo dapet ide dadakan pas lagi ngapain?



Catatan : Semoga UTS saya nggak ada yang remid, soalnya nggak mau mbahas materi lagi, mbuka luka lama dan untuk masa depan yang lebih baik. Aamiin.

No comments:

Post a Comment