Cara Mempin Postingan Pada Blogspot

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
    Bagi Blogger, ada masanya ingin postingan mereka berada di bagian paling atas tanpa harus repot menghapus lalu memosting ulang setelah membuat postingan yang baru. Kebetulan blog saya menggunakan daftar postingan otomatis untuk membantu pembaca (yang baca : demits) membuka postingan tanpa mengubek-ubek isi blog. Daftar postingan yang saya pakai juga dibuat seperti membuat postingan pada umumnya, hanya menggunakan HTML, jadi jika memosting tulisan baru, daftar postingan tersebut menjadi urutan nomor dua. Selain daftar postingan, juga bermanfaat untuk Blogger yang sedang mengadakan giveaway agar postingan tersebut selalu berada pada posisi pertama di halaman muka, dapat juga digunakan untuk mempin postingan yang paling banyak dibaca atau postingan yang paling disukai (favorit).


     Setelah mencari tutorial mempin postingan di blogspot (membuat postingan tertentu berada di bagian paling atas) pada Google yang ternyata tidak ada dalam Bahasa Indonesia, baru ketemu saat saya mencoba mencari dalam Bahasa Inggris, melalui postingan kedua saya dibulan Januari dan ditahun 2015 ini ini saya akan memberikan tutorialnya agar yang bersangkutan tak perlu susah-susah menerjemahkan terlebih dahulu.


Monggo
Langkah-langkah :

1. Mula-mula pada halaman blog tampil seperti ini.



2. Posting tulisan baru seperti biasa dan publish.



3. Kembali ke blog, maka tulisan yang ingin selalu diatas akan tergeser ke nomor 2.



4. Klik edit pada postingan yang akan dipin (ditempatkan dibagian paling atas).



5. Klik pada bagian “Published on”.



6. Pilih automatic/otomatis, lalu klik done/selesai dan update/perbarui.



7. Postingan yang inginkan sudah berada di paling atas.



8. Tampilan dihalaman muka blog. Selesai.



     Demikian tutorial singkat dari saya, selamat mencoba, semoga berhasil. Jika ada yang kurang jelas atau ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Biar mirip postingan-postingan tutorial pada lazimnya, buat mau copas boleh lho, jangan lupa cantumin sumber. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tidak ada komentar

Halo, terima kasih sudah berkunjung!^^ Mohon klik 'Notify Me/Beri Tahu Saya' utk mengetahui balasan komentar via email.