A thoughts journal by Marfa

May 17, 2015

Cara Mengatasi Firefox Unresponsive Script


                Bagi pengguna Firefox, memang menyulitkan sekali apabila tiba-tiba Firefox lambat dan berkali-kali not responding karena skrip tidak responsif, hal ini menyebabkan Firefox sulit digunakan,  layar berwarna putih transparan dan juga kinerja laptop atau notebookpun melambat. Kemarin ini terjadi pada laptop saya, padahal cookies dan semua riwayat penjelajahan beserta unduhannya sudah saya bersihkan, sudah memakai Ccleaner, sampai install ulang Firefox dan nggak ada yang berhasil. Setelah browsing saya nemu trik-triknya, lalu saya modding sendiri, karena nggak semuanya sama yang di internet tapi hasilnya sama, Firefox dan laptop sudah kembali normal. Berikut langkah-langkahnya : 

1. Buka folder C:\Windows\System32\Macromed\Flash.


2. Pilih mms.cfg.tkt dan klik kanan, lalu open with Notepad.


3. Tulis seperti dibawah ini, lalu pilih file dan save.

silentAutoupdateEnable=1
AutoupdateDisable=0
ProtectedMode=0


4. Restart dan silahkan dicoba.


Kalo nggak bisa di save gimana? Atau punya saya nggak ada folder mss.cfg.tkt? Tenang, masih ada caranya :

1. Pertama buka Notepad, lalu tulis kode silentAutoupdate dst seperti di atas.
2. Lalu di save di folder lain dulu, boleh di D atau di folder sendiri terserah. 
3. Kalo udah di save, folder mss.cfg.tkt di hapus dulu (ini yang nggak bisa di save) lalu kode yang ditulis di Notepad tadi di cut ke folder C:\Windows\System32\Macromed\Flash, jika ada peringatan dari Administrator klik continue. Yang nggak ada folder mss.cfg.tkt tinggal di cut aja ke folder C:\Windows\System32\Macromed\Flash.


4. Restart, selesai, semoga bermanfaat. Jika ada yang ditanyakan tulis di komentar.

No comments:

Post a Comment

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.