The words. The thoughts. The journal.

March 17, 2016

Undangan Blogger, Seperti Apa Sih?



                Salah satu tujuan saya dalam dunia “perngeblogan” adalah diundang sebagai blogger, iya sebagai blogger. Karena, blogger terpilih yang diundang sudah pasti memiliki blog yang bagus, dan di dalam blog yang bagus pasti ada kerja keras. Sekarang, udah banyak perusahaan atau komunitas tertentu menggaet para blogger untuk kerja sama. Seperti Uni Dzalika yang udah sering dapet undangan blogger, daripada cerita kengenesan karena belum pernah dapet undangan, akhirnya kemarin tanya-tanya dulu sama Uni semua hal tentang undangan blogger. Siapa tau, ya, ketularan.

                Suatu hari dalam ruang obrolan WhatsApp:

Marfa    : Uni, boleh tanya-tanya tentang undangan blogger?

Uni         : Boleh, chat aja.

Marfa    : Uni sering dapet undangan blogger? Pertama kali kapan tuh, Un?

Uni         : Iya, pertama dapat undangan itu 2015 awal.

Marfa    : Undangan apaan tuh yang pertama Un?

Uni         : Aduh, lupa acara apaan. Pokoknya itu yang di kategori #ProductReview semua hasil panggilan acara. Aku ikut acara blogger dari yang dibayar jutaan, ratusan, receh, sampai nggak sama sekali bayar. Ada yang dapet makan, ada yang enggak.

Marfa    : *elap iler* Selain dapet receh, enaknya dapet undangan blogger itu menurut Uni apa aja?

Uni         : Enaknya itu, blog kita jadi lebih dikenal, dikunjungi, banyak yang baca.

Marfa    : *elap iler kedua* Nah Un, terus kalo biar dapet undangan seperti itu, blog kita itu harus gimana sih?

Uni         : Biasanya undangan banyak yang di Jakarta. Niche blog harus fokus. Brand jarang lihat blog yang isinya cuma diary.
 

Marfa    : *deg* Pantes, blog Marfa masih gado-gado. Terima kasih sharingnya, Uni! Sukses selalu, ya!

                Uuum, sembari menasehati diri sendiri. tuh-tuh buat yang pengin ngerasain dapet undangan blogger, isinya jangan cuma curhatan, isilah dengan hal yang lebih bermanfaat biar “dilirik”. Atau, ada yang udah “wara-wiri” dapet undangan sebagai blogger? Boleh dong sharenya di komentar!
*** 
Sumber gambar : homeatsix.com

No comments:

Post a Comment