The words. The thoughts. The journal.

December 08, 2016

Rekomendasi Template PowerPoint Unik dan Gratis

Saya suka berandai-andai, bagaimana jika suatu hari saya terkenal, menjadi pembicara di berbagai seminar dan membuat yang membenci saya makin benci. Hehehe.  Menjadi manusia yang berandai-andai lebih baik daripada berhari-hari uring-uringan, ngeluh, bawaanya pengin moksa, sayangnya penuh dosa. Mana mungkin lolos moksa tanpa disiksa dulu, duh, susah-susah. Kok jadi ribet ya? Nah ngomongin pembicara jadi inget sama presentator yang udah kita kenal dari jaman SD sampai kuliah. Apalagi kuliah, hampir tiap hari ada aja tugas presentasi. Saking seringnya, desain PowerPoint tentunya berpengaruh, jadi bukan hanya tentang materi aja yang disampein. Akan lebih menarik jika PowerPoint memiliki template yang bagus, jadi minimal kita dapat perhatian. Yah, nggak enak emang kalo dicuekin.
 
Nah berhubung kemarin lagi nyari rekomendasi tempat download template powerpoint yang gratis tapi dinamis, akhirnya saya nemu satu, yaitu Slides Carnival. Lama juga nggak ngomongin yang berbau desain di blog ini. Nah di Slides Carnival selain templatenya bagus-bagus dan bisa diedit sesuai kebutuhan, juga bisa buat belajar sih gimana cara bikin Powerpoint yang apik. Kalau mau ngunduh juga gampang, tinggal klik Use This Presentation File terus klik “Unduh” atau “Download” aja. Ada banyak template sesuai kebutuhan dengan tema apa yang dibutuhkan sama presentasi. Nah dari beberapa template, beberapa yang saya suka banget desainnya adalah:




1.  Ursula.



2. Quintus.




3. Miranda.




4. Dolabella.



5. Hamlet.


6. Perdita.




7. Oberon.




8. Robin.




9. Warwick.


Update 27/5/18.
Jadi saya nemu lagi nih template power point yang bagus di ALLPPT.com dan berikut yang menurut saya menarik:

1. Creative Idea Bulb.

 
2. Pastel Watercolor Painted.


3. Feathers in colors-Recreation.


Nah itu beberapa rekomendasi template, dapet mata kuliah public speaking emang ngebantu banget buat presentasi. Selain nyiapin mental yang bagus, gerakan apa aja yang perlu atau tidak perlu, bagaimana merespon aneka pertanyaan, juga perlu disiapin PowerPoint dan perangkatnya. Misal nih, saya kemarin sempet panik gara-gara laptop lambat merespon, sebenernya udah sering sih, perlu upgrade RAM Laptop. Yang pernah saya baca sih performanya jadi cepet, tapi perlu baca-baca dulu atau nyari info sekalian nabung, takutnya jadi gagal kan nggak mau,sebagai bloger mah aset. Nah selain itu, perlengkapan seperti laser pointer, speaker aktif, charger laptop dan juga USB proyektor juga perlu disiapkan dan dicek sebelum presentasi biar semuanya berjalan maksimal.

Ohiya, buat yang tau rekomendasi tempat lain juga boleh dong bagi-bagi di kolom komentar, sekalian sama nama templatenya ya. Ada juga yang udah pernah upgrade RAM? Bagi-bagi infonya ya. Terima kasih dan sampai jumpa lagi!
***

No comments:

Post a Comment