Healthy and Happy Living dengan POME Gummy Apple Cider Vinegar

Daftar Isi Postingan [Tampilkan]
Holaa! Apa kabar?

Semoga dalam keadaan sehat, istirahat yang berkualitas, dan tetap semangat dalam jaga kesehatan ya! Nggak kerasa udah pertengahan tahun aja, saya pribadi masih merasa awal tahun, nih. Ada yang sama juga? Hahaha. Waktu terasa cepat, bentar-bentar udah seminggu aja. Namun meskipun begitu, nggak bohong kalau tubuh juga ngerasa lebih mudah lelah dan kalau-kalau nggak aware sama tanda ini bisa bikin tumbang.

Maka dari itu, memasuki tahun kedua beradaptasi ini saya lebih rajin untuk nggak jauh-jauh dari suplemen terutama yang mengandung Vitamin C dan D. Hal itu bertujuan untuk baik-baik sama tubuh yang selama ini otomatis dan bekerja dari dalam, nah wajib bantu juga dari luar agar nggak tiap hari bekerja keras apalagi kalau pas pola hidup mulai berantakan.

POME Gummy Apple Cider Vinegar

Seminggu terakhir ini, saya mengonsumsi suplemen diet yang bentuknya unik dari Pome ACV Gummy Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar. Pasti beberapa udah tahu nih manfaat cuka apel biasa dikenal untuk membantu proses menurunkan berat badan dengan sehat. Sering juga ditemukan untuk campuran salad kalau untuk makanan, sebagai tambahan pada minuman, atau bahkan saat marinasi daging.

Manfaat Cuka Apel Bagi Tubuh

Ternyata manfaat dari cuka apel ini banyak lho, bukan cuma sebagai andalan untuk menurunkan berat badan namun juga:

1. Membantu Proses Menurunkan Berat Badan

Kandungan asam asetat yang ada pada cuka apel ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, menekan nafsu makan, dan juga membakar lemak. Makanya, cuka apel ini jadi partner yang cocok untuk teman-teman yang sedang dalam program menurunkan badan.

2. Menurunkan Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat ini memang menjadi momok yang membahayakan jika terus-terusan dalam pola hidup tak sehat. Risiko dari kolesterol jahat ini bisa berakibat ke stroke dan juga permasalahan pada jantung seperti serangan atau penyakit jantung. Selain bisa menjaga berat badan, cuka apel juga mengandung asam linolenik alfa yang baik untuk jantung kita.

3. Menurunkan Kadar Gula Darah

Cuka apel juga bermanfaat untuk menjaga gula darah karena menghambat penyerapan gula. Baik bagi penderita maupun bukan, mengonsumsi apple cider vinegar dengan dosis yang tepat dapat menjaga gula darah dalam batas yang normal.

4. Baik untuk Pencernaan

Karena memiliki rasa asam alami, cuka apel membantu dalam fungsi saluran pencernaan seperti mengatasi rasa mulas atau bahkan ketika sedang kembung. Enak banget kan ya kalau pencernaan kita lega?

5. Membunuh Bakteri

Sifat asam pada sari cuka apel ini dapat melawan bakteri yang merugikan tubuh dan juga menghambat pertumbuhannya. Untuk itulah, cuka apel juga digunakan untuk mengawetkan buah atau makanan dan juga dapat melindungi pada luka terbuka.

Cara Seru Konsumsi Cuka Apel dengan POME Gummy

Dengan manfaat cuka apel disebutkan di atas, rasanya asyik dan pengin rajinin buat konsumsinya ya? Tapi nih tapi, cuka apel ini juga ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan nih dalam mengonsumsinya. Misalnya bau asam yang menyengat dan pekat, rasa asam yang dapat membuat serak di tenggorokan, serta kandungan asam yang bisa berbahaya untuk enamel gigi jika digunakan dalam jangka waktu panjang dan tidak hati-hati.

Cuka apel ini kan biasanya bentuknya yang cair aja tuh, cukup repot harus ditakar dan tuang apalagi kalau lagi sibuk. Good newsnya, sekarang udah ada dalam bentuk gummy yang lucu untuk membantu kita dalam mengonsumsi cuka apel harian yaitu dengan Pome Vegan Apple Cider Vinegar Gummy.  POME ini merupakan suplemen cuka apel pertama di Indonesia yang berbentuk gummy.

Komposisi POME Gummy

Kandungan Nutrisi POME Gummy Cuka Apel

Dalam gummy ini mengandung komposisi yaitu cuka apel (5%), pektin, fruktosa, gula, sodium citrate dihydrate, perisa pemegranate, perisa mint, dan Ponceau 4R 16225 atau pewarna makanan merah. Untuk sertifikasi halal MUI sedang dalam proses dan sudah lulus uji coba juga.

Manfaat Suplemen Diet POME Apple Cider Vinegar

Manfaat POME Cuka Apel

Selain mudah dan praktis dikonsumsi, si kecil mungil ini punya beberapa manfaat yang baik bagi tubuh kita yaitu:

  • Membantu mengurangi nafsu makan
  • Mengurangi kadar kolesterol jahat
  • Meningkatkan level energi harian
  • Menjaga sistem imun pada tubuh
  • Menyehatkan sistem pencernaan
  • Menjaga berat badan agar seimbang
  • Bermanfaat untuk jantung atau sistem kardiovaskuler

Ada juga keunggulan POME ini yaitu memiliki kandungan 2500mg yang merupakan tertinggi dari pada merk yang lainnya, 100% vegan, menggunakan gula alami (fructose dari tapioka), dan juga berasal dari bahan lokal yaitu dari pertani apel di Malang.

Pome Gummy ini juga dapat dikonsumsi bagi ibu hamil dan anak-anak di atas usia 5 tahun. Bisa dikonsumsi baik sebelum atau sesudah makan.

Pengalaman Konsumsi dan Efek POME Pada Tubuh

Isi POME ini kan banyak ya, sebotol itu ada 60 pcs dan untuk anjuran konsumsi harian itu 2-4 pcs per harinya. Saya mengikuti anjuran dengan cukup 2 pcs saja tiap hari selama 9 hari ini. Jadi kira-kira, satu botol ini akan habis dalam waktu sebulan.

Apple Cider Vinegar Suplemen

Saat awal mengonsumsi POME Gummy ini, kebetulan sekali saya sedang agak sembarangan makan dan bawaanya laper terus. Ini karena ada emotional eating di mana kalau ada keadaan stres, respon tubuh yang panik jadi nyari rasa tenang melalui makanan. Efek baru mulai terasa di hari ke empat, di mana nafsu makan mulai berkurang dan juga tidur lebih nyenyak. Mungkin tubuh ikut detoksifikasi juga ya jadi efeknya lebih enak dalam beristirahat hihi.

Kemudian hari berikutnya diikuti dengan penceraan yang lebih lancar, ini sangat melegakan karena badan jadi lebih enteng dan nggak perlu "pancingan" kalau ingin ritual pagi secara lancar hihi. Karena istirahat jadi lebih berkualitas, rasanya energi harian juga sedikit lebih tahan lama. Ini masih hari ke sembilan anyway, semoga hari ke 15 dan sampai bulan terakhir nanti efek baiknya bertambah. Tentu saja akan saya tambahkan di artikel ini.

Sebenarnya, saya juga merasa "aman" dari mengonsumsi Suplemen Diet ini karena manfaatnya benar-benar dibutuhkan dalam keseharian. Meskipun usia masih muda, risiko pola dan ritme hidup ini masih dekat dengan kata riskan. Secara pribadi, karena mengonsumsi suplemen yang efeknya bagus untuk tubuh saya jadi ikut termotivasi untuk mengurangi curi-curi ambil minuman-minuman manis hihi. Ya kan, untuk efek yang maksimal akan percuma kalau tidak diikuti dengan hidup sehat, betul? :)

Suplemen Diet Gummy Cuka Apel

Rasa dari Pome Gummy ini asam manis dan diikuti rasa mint di belakangnya. Jadi awalnya asam manis dulu, mintnya baru ngikut gitu. Asamnya juga nggak yang asam banget jadi pas, rasanya agak-agak mirip sama rasa permen kenyal dan juga ada sedikit rasa syrup gitu. Saya coba cara konsumsi dengan cara kunyah dan dihisap, keduanya sama-sama enak.

Poin plus dari produk ini yaitu bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Jadi kalau sarapan kan makanannya nggak berat ya, atau nggak masalah ketika ke-skip sarapan pagi dan hanya dilengkapi dengan air putih. Sedangkan kalau malam saya biasa minum ketika sebelum tidur dan tentu saja sudah makan sore agar harapannya bekerja dengan optimal saat tubuh beristirahat.

Karena POME ini, saya sedang tak mengonsumsi lagi Vit C dan hanya Vit D saja jadinya. Oh iya, saya bertanya pada admin POME di Instagram bahwa tak perlu memberi jeda ketika mengonsumsi POME ini dengan vitamin lainnya. 

Tips Konsumsi POME

harga vegan gummy cuka apel

Sebelum mencoba produk, apapun itu, saya selalu memperhatikan betul apakah kira-kira cocok dengan kondisi tubuh. Idealnya, mengonsumsi produk ini adalah sambil menjaga pola hidup yang sehat, kualitas istirahat terjaga, dan juga makan yang terjaga. Namun kan ada kalanya nih kita kecolongan entah jadi kurang tidur, kurang olahraga, atau makan sedang tak terjaga. Tapi usahakan untuk selalu kembali ke track agar hasil dari mengonsumsi Pome Gummy Apple Cider Vinegar ini maksimal.

Gummy ini juga aman untuk ibu hamil, namun tentu saja boleh sekali untuk berkonsultasi dengan dokter agar lebih merasa yakin dan aman. 

Harga dan Tempat Beli POME Gummy Cuka Apel

Jika teman-teman tertarik untuk mencoba, produk ini bisa didapatkan di online marketplace seperti Shopee dan Tokopedia atau bisa juga melalui getpome.com untuk mendapatkan potongan harga yang gratis ongkir. Untuk harga 1 botol yang berisi 60 gummies ini harganya Rp 195.000, namun di Shopee saat ini bisa dibanderol dengan harga Rp 146.250 saja. Kalau mau nyoba dalam jumlah kecil dahulu? Bisa! Teman-teman bisa membeli Mini Pack Tester Pome Gummy Cuka Apel Suplemen Diet Vegan (isi 10 butir) dan harganya hanya Rp 33.000.

POME Gummy Vegan Cuka Apel

Overall, meskipun namanya suplemen diet—manfaat dari POME Gummy ini bukan hanya cocok untuk yang sedang menurunkan berat badan namun menjaga imunitas sehari-hari. Konsumsi dan mendapatkan manfaat dari cuka apel jadi lebih mudah dan bisa kapan saja karena aman dalam packagingnya. Terus ini kalau beli versi isi 60 gummies, desain kardusnya juga eye catching banget dan cocok untuk hampers hahaha, mau sekali saya mah hampers isinya POME ini. Bener-bener, rasanya hidup keseharian jadi lebih happy dan healthy dengan Pome Vegan ACV Gummy!
***
POME Gummy Apple Cider Vinegar
Instagram: @getpome & @pomeinstitute
Website: getpome.com
Show Comments/Tampilkan Komentar
Hide Comments/Sembunyikan Komentar

46 comments

  1. aku selama ini pakai cuka apel yg bentuk cair, walhasil mualesss deh, buat konsumsi rutin wkwk
    kalo bentuk gummy gini, pasti makin semangat ngunyahnyaaa
    Pencernaan lancar, makin sehat dan hepi kan?

    ReplyDelete
  2. Ini kayaknya cocok untuk saya nih mbak karena salah satu fungsinya bisa menurunkan berat badan. Makasih ya mbak informasinya

    ReplyDelete
  3. Duhh internet di tempat saya ini rada error, gak bisa nampilin gambar di website.
    Padahal saya pengen lihat penampakan dari pme acv gummy cuka apel ini de...
    Saya tertarik nih karena ada untuk nurunin berat badannya hehehehehe

    ReplyDelete
  4. senang klo ada cuka apel berbentuk gummy seperti ini
    jadi lebih praktis makannya ya mbak

    ReplyDelete
  5. Saya tahunya cuka apel itu asam dan memang untuk diet. ga kepikiran kalau ada versi permen lunak seperti ini. Jadinya enak dong ya, bisa konsumsi cuka apel tanpa meringis.
    Ah, tapi saya juga rasanya belum pernah merasai cuka apel yang asli kenapa bisa yakin kalau asam, ya. Asam tidak sih Mbak?

    ReplyDelete
  6. Buat emak cocok nih yang gula darahnya tinggi, tiap kali makan sesuatu
    makasih ya mbak, aku direkomendasiin ini.

    ReplyDelete
  7. Wah kalau ibu hamil bolehh, anak2 bisa juga ngga ya mbaa pome gummy inii?

    ReplyDelete
  8. Bagus nih bisa konsumsi pomegranate dengan praktis dan asyik, ya. Aku mau cari juga, ah

    ReplyDelete
  9. Manfaat cuka apel banyak juga sih. Tau gitu minum dari dulu ya. Tapi sekarang sudah ada Pome Cuka Apel sih, jadi nggak khawatir lagi, bisa langsung pesen nih.

    ReplyDelete
  10. aq pernah konsumsi cuka apel niatnya buat nurunin berat badan eh tapi perut malah kerasa perih, sekarang udah enak ya ada pome acv gummy ini jadi konsumsi cuka apel dalam bentuk gummy

    ReplyDelete
  11. Kalau dilihat dari gambarnya. Pome ini teksturnya kenyal ya mbak? Kayak yupi gaksi?

    Pahit atau asem?

    ReplyDelete
  12. Iya setuju sih kemasannya cantik. Cocok buat hampers. Manfaatnya juga bagus untuk menjaga kesehatan. Reccomended banget berarti ya.

    ReplyDelete
  13. Wah beli di Shopee mayan murah nih. Cuzz ah check out. Karena manfaatnya bagus ya

    ReplyDelete
  14. Wah banyak juga ya manfaat dari gummy ini untuk kesehatan tubuh, bentuknya lucu dan ngegemesin. Harus beli nih biar Healthy and Always Happy.

    ReplyDelete
  15. Ini beneran bisa menurunkan berat badan kah mba? Mau coba ah kalau gitu. Apalagi bentuknya gummy, praktis banget buat buibu sibuk kayak Saya. Hehe

    ReplyDelete
  16. OME Gummy Apple Cider Vinegar ini manfaatnya banyak banget ya .. bisa untuk membantu menangani penyakit jantung juga ... mantap.

    ReplyDelete
  17. Jadi mengonsumsi cuka apel pome ini bisa jadi suplemen diet ya. Saya malah baru memahami ini yah dimaksud cuka dan cuka apel.
    Khasiatnya banyak juga untuk kesehatan tubuh kita.

    ReplyDelete
  18. wahhh ini bentuknya kaya permen-permen kenyal gitu yaa, enak sih ya jadi praktis tinggal kunyah aja dan bisa bantu proses diet :)

    ReplyDelete
  19. Aku baru denger nih pome gummy. Manfaatnya banyak ya. Cocok nih buat hampers.

    ReplyDelete
  20. Yeay tos dulu mbak Marfa. Aku juga konsumsi POME ini, rasanya enak. Bikin badan berasa makin fit, sempat vaksin dan alhmdulillah efek vaksin nggak begitu berat di aku. Karena sblm vaksin aku udh mulai konsumsi POME semingguan deh. Fix aku mau repurchase kl udh abis

    ReplyDelete
  21. Wah bagus nih, ga cuma untuk bantu turunkan berat badan tapi juga jaga imunitas tubuh pun manfaat pencegahan penyakit. Mesti di stok kalau gitu Pome AVC Gummy Cuka Aple di rumah. Harganya pun terjangkau nih

    ReplyDelete
  22. Konsumsi cuka apel jadi lebih gampang nih karena bentuknya gummy dari POME. Yang penting rutin konsumsi dan diimbangi dengan pola hidup sehat juga ya, biar makin mantap jaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  23. Aku langsung ingat pepatah Inggris, makan satu apel sehari bisa mengusir penyakit alias bikin sehat. Nah, ini bentuknya cuka apel, ya fungsinya sama-sama banyak ya Kak. Yang kutahu cuka apel selama ini bagus buat memperbaiki fungsi pencernaan, eh ternyata bagus buat nurunin kolesterol jahat ya, wah aku banget nih. Plus bagus untuk kesehatan jantung, bisa dikonsumsi buat istri yang hipertensi. Kemasan permen karet gini malah praktis, bisa buat kado atau dibawa ke mana-mana. Ga takut tumpah dan tetap jaga kesehatan di mana saja. Harganya terbilang murah sih, cuma 3 ribuan apalagi ada proms di Shopee. Langsung cus klik.... :)

    ReplyDelete
  24. Asyiknya sekarang kalo konsumsi cuka apel gak perlu bergidik lagi. hihi saya tuh gitu kak. gak tahan asam. Syukurnya ada Pome Vegan ACV Gummy!
    Lebih asyik lagi sekarang masih ada diskon di shopee ya kak

    ReplyDelete
  25. Wah pasti rasanya agak kecut karena ada asam sedikit dan juga bagus untuk tubuh bisa digunakan untuk orang diet juga yaa

    ReplyDelete
  26. Mengurangi kadar kolesterol jahat ini impianku mba. Apalagi bisa menurunkan berat badan. Duh mau banget. Bentuk gummy juga memudahkan buat dikonsumsi

    ReplyDelete
  27. mba kalau enak gini kayaknya aku juga mau deehh.. lebih praktis gitu kaan dan tentu nyaman juga konsumsinya. secara kalau minum yang ada campuran cuka apel, kadang perut suka ngga cocok hehe

    ReplyDelete
  28. Manfaat cuka yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
    Kini gak perlu bersusah payah minum rasa cuka apel yang asyeem, karena sudah dikemas apik oleh Pome Gummy.
    Ini sih...solusi banget.
    Terutama buatku yang mendamba kurus.

    ReplyDelete
  29. packagingnya lucu ya mba, isinya juga menggemaskan gummy banget terlihat kenyal. Segudang manfaat baget ya pome ini belum pernah coba sih. Tap makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  30. Wah saya jadi tertarik ingin coba konsumsi juga nih. Karena saya lagi ada di fase mengalami tingkat stress sepertinya, sehingga memang bawaannya nyari makanan Mulu. Hiks....

    ReplyDelete
  31. Papa saya rajin konsumsi cuka apel, bahkan kadang dia bikin sendiri. Cuma ya itu, aduh aromanya kalo cuka apel bikinan sendiri entah kenapa kok gak enak ya? Belum diminum udah eneg duluan. Wkwkwk.

    Jadi penasaran kalo Pome yang bikin. Apakah bisa bikin saya suka minum ini atau menambahkannya ke campuran makanan?

    ReplyDelete
  32. Lumayan bikin penasaran juga nih dengan Mini Pack Tester Pome Gummy Cuka Apel Suplemen Diet Vegan yang isi 10 butir. Soalnya harganya jadi murce dan terjangkau. Mauuuu

    ReplyDelete
  33. wah kok bentuknya cantik menarik yaaa :) kalau begini mungkin jadi lebih tertarik buat nyobain nih hehe..

    ReplyDelete
  34. Thanks Mbak, rekomendasinya... jadi nambah lg suplemen diet saya, pingin nyobain POME Apple Cider Vinegar ini, di masa pandemi gini tetap menomorsatukan menjaga daya tahan tubuh sembari menjaga berat badan juga biar gak meroket hehe

    ReplyDelete
  35. Beneran penasaran deh jadinya pome dijadiin gummy kek gini kak. Jadi dimanapun bisa dikonsumsi yah, lebih praktis juga kalau bentuknya gummygini

    ReplyDelete
  36. Kayaknya aku juga butuh POME nih mba. Akhir akhir ini juga jeansku mulai sesak. Kan sedih ya. perut juga menggendats. Ku harus melakukan sesuatu

    ReplyDelete
  37. Wah referensi bagus untuk diet ku, bukan bentuk kapul atau cairan. Bentuk gummy kayaj yupi, jangan jangan cocok buat pencernaan ku nih auto penasaran

    ReplyDelete
  38. Udah tau manfaat cuka apel, tapi kalo kudu nenggak dalam bentuk cairan kok rasa2nya mlz yhaaa :D

    Akkk, untunglaahhh ada bentuk gummy
    jadi makin niqmaatt dan siap dikonsumsi setiap saat :D

    ReplyDelete
  39. kece banget sih ini produknya, POME Gummy Apple Cider Vinegar beneran lebih gampang dikonsumsi karena bentuk gummy dan manfaatnya juga segudang

    ReplyDelete
  40. baca manfaat poin pertama dapat menurunkan berat badan, auto masukin keranjang POME Gummy Apple Cider Vinegar di marketplace Shopee. bisa dicoba ya mba :)

    ReplyDelete
  41. Tergodaaa. Apalagi kalau bisa bantu menjaga berat badan ideal dan bikin diri ini yang suka ngemil melulu mana tau jadi bisa mengurangi. Wah kayaknya perlu coba yang ukuran tester dulu nih buat cari tahu cocok apa nggak nya.

    ReplyDelete
  42. Aku penasaran banget loh sama si pome gummy ini kayaknya enak banget ya. Cara asik buat jadi sehat niy. 😍

    ReplyDelete
  43. Cara baru konsumsi cuka apel ini ya, selama ini aku tahunya cair gitu kalau pome bentuknya jelly gitu ya? Jadi lebih praktis. Eh benar gak sih?

    ReplyDelete
  44. Kirain tadi ini cuma bisa dikonsumsi yang lagi nurunin berat badan ternyata gak ya. Aku mau cobain nih tapi yang ukuran kecil dulu kali ya jadi kalau gak cocok gak mubazir

    ReplyDelete
  45. aku sama anakku suka loh, ini memang enak dan seger jadi kaya makan permen jelly gitu, rasanya juga asem-manis seger deh

    ReplyDelete
  46. pilihan tepat buat yg mau makan cuka apel dengan bentuk gemes

    ReplyDelete

Hi! Lemme know you read this story by drop your perspective through a comment below (p.s: Mohon klik "NOTIFY ME" untuk mengetahui balasan komentar melalui email)