The words. The thoughts. The journal.

January 25, 2019

Jenis Pekerjaan Untuk Lowongan Kerja Logistik

Lowongan kerja logistik memiliki beberapa jenis pekerjaan yang berbeda. Meskipun sama sama terkait dengan logistik, namun sebenarnya pekerjaan tersebut tidak selalu memiliki pekerjaan atau tanggung jawab yang sama. Berikut ini ada beberapa gambaran dari jenis pekerjaan yang sering dicari para pencari kerja yang ingin bekerja dalam bidang logistik. Apa sajakah itu? Berikut ini beberapa alasannya untuk pekerjaan tersebut. 



Ekspor Impor

Yang pertama yang menjadi salah satu pekerjaan di lowongan kerja logistik adalah di bagian ekspor impor. Salah satu pekerjaan yang juga sering ditawarkan di situs jasa penyedia kerja logistikjobs.id ini umumnya merupakan pekerjaan di bagian Sales Ekspor Impor, Admin atau Staff Ekspor Impor juga termasuk staff PPJK atau Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan. Gaji yang ditawarkan untuk pekerjaan di bagian Ekspor Impor ini juga bervariasi mulai dari 6 jutaan ke atas. Tidak heran memang jika lowongan untuk logistik selalu menjadi pilihan untuk pekerjaan.


Meskipun demikian, ada persyaratan khusus untuk lowongan kerja logistik di bidang ekspor dan juga impor yakni persyaratan kemampuan bahasa asing. Karena sudah pasti pengiriman juga termasuk bagian purchase ekspor impor akan berhubungan dengan negara lain yang telah bekerja sama, secara umum bahasa yang dibutuhkan seperti bahasa Inggris, Mandarin, dan juga beberapa bahasa lainnya.

Gudang Penyimpanan atau Warehouse.

Selanjutnya untuk pekerjaan yang berhubungan dengan lowongan kerja logistik lainnya adalah di bagian gudang penyimpanan atau warehouse. Pekerjaan di bagian ini umumnya bertanggung jawab untuk semua logistik yang disimpan di gudang penyimpanan atau warehouse, distribusi dan juga pengontrolan gudang untuk kepentingan lainnya. Tak sedikit lowngan yang mensyaratkan lowongan kerja ini dengan pengalaman seperti pengalaman bekerja di bidangnya selama 5 tahun atau lebih. Oleh karena itulah untuk bagian yang satu ini sebaiknya dipertimbangkan juga sebelum mendaftar.

Admin Logistik

Selanjutnya untuk pilihan kerja di bidang lowongan kerja logistik lainnya adalah bagian Admin Logistik. Gaji dari pekerjaan di bagian kerja admin logistik ini umumnya memiliki gaji yang juga memuaskan mulai dari 3,9 juta hingga 4 jutaan rupiah. Untuk tanggung jawabnya, pekerjaan sebagai admin logistik yang juga banyak ditawarkan di logistikjobs.id ini adalah bertanggung jawab pada shipping dan delivery untuk produk baik proses dan prosedurnya.

Pekerjaan di bagian admin logistik ini juga banyak yang merupakan dengan sistem shift karena untuk bagian shipping juga sering kali dilakukan bongkar muat di malam hari, tergantung dengan produk yang akan dikirim dan juga kesiapan dokumen yang akan disertakan.

Operation Staff

Salah satu lowongan kerja yang juga termasuk dalam lowongan kerja logistik adalah operation staff. Untuk pekerjaan ini juga sering ditemukan di logistikjobs.id yang juga menjadi salah satu yang menjadi favorit. Tugas atau gambaran tanggung jawab dari operation staff adalah bertanggung jawab untuk perkiraan tiba dari barang yang dikirimkan, pelaporan, persiapan dokumen pengiriman barang, manifest dari pengiriman barang dan beberapa tugas lainnya.

Itulah beberapa pekerjaan yang termasuk lowongan kerja logistik yang juga seringkali ditemukan dalam logistikjob.id. Sebagai tips, sebelum memutuskan untuk mendaftar pada lowongan lowongan tersebut, pastikan anda sudah membaca gambaran pekerjaan dan memahaminya. Pastikan juga persyaratannya dapat anda penuhi sehingga kemungkinan untuk masuk ke proses selanjutnya akan lebih tinggi dan juga kemungkinan untuk diterima lebih besar. Semoga artikel ini membantu ya!
***

No comments:

Post a Comment

Hai. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Jika postingan ini menarik/menginspirasi, jangan segan untuk dibagikan ke media sosial agar blog ini terus semangat memberi manfaat. Jangan segan juga untuk memberi kritik/masukan/komentar. Tetap berlangganan agar tak ketinggalan postingan terbaru ya. Salam, Marfa.