The words. The thoughts. The journal.

June 29, 2019

Keunggulan Mobil Toyota Calya Beserta Daftar Harga 2019

Dengan harga yang cukup terjangkau dibanding merk lainnya, mobil Toyota hadir menawarkan berbagai kelebihan yang dapat memuaskan kebutuhan keluarga Indonesia. Salah satu seri garapan terbaru adalah seri Toyota Calya. 

toyota calya 2019

Toyota Calya masuk ke dalam kategori mobil berteknologi LCGC atau Low Cost Green Car. Mobil LCGC merupakan mobil ramah lingkungan bermesin kecil yang hemat bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga menggunakan komponen yang didominasi dari dalam negeri sehingga sangat cocok dipilih bagi yang peduli terhadap keberlanjutan ekonomi nasional.
Desain Mobil


Sebagai mobil LCGC, Toyota Calya dilengkapi dengan emblem khusus mobil LCGC yang dipasang di bagian tengah atas bumper mobil. Adanya emblem membuat mobil keluaran Toyota ini semakin ramah lingkungan. Untuk pencahayaan, Toyota melengkapi mobilnya dengan dua buah headlamp besar yang bentuknya serupa dengan mobil Toyota Avanza keluaran terbaru yang sudah mencukupi kebutuhan pencahayaan. Sementara bagian depan mobil ini memiliki grille berukuran besar yang bermanfaat untuk membantu mempercepat pendinginan mesin.

Desain pada bagian samping mobil Calya ini berbentuk memanjang ke belakang yang tak tinggi dan berkapasitas angkut maksimal tujuh orang. Pada bagian belakang mobil, stop lamp Calya hampir serupa dengan yang dimiliki Innova meski tak seluruhnya karena berukuran jauh lebih kecil.

Sementara pada bagian belakang tepatnya lekukan di pintu bagasi mobil, Calya mengikuti desain pada Toyota Avanza. Sehingga, tak salah dikatakan bahwa mobil ini merupakan adik dari seri Toyota Avanza. Untuk bagian tempat plat nomor pada bagian belakang sendiri, mobil ini menggunakan desain seperti Toyota Agya.

Mesin yang digunakan

Untuk mesin, Toyota Calya menggunakan mesin tipe 3NR-FE dengan beberapa penyesuaian melihat kapasitasnya yang mencapai tujuh penumpang. Mesin tipe 3NR-FE memiliki kapasitas 1,2 liter berteknologi Dual VVT-I yang dapat menghasilkan energi besar untuk menggerakkan mobil sehingga memberikan rasa berbeda dibanding mobil lain di kelasnya. Berkat teknologi Dual VVT-I, mobil menjadi lebih hemat bahan bakar karena bahan bakar yang ada terbakar dengan sempurna di dalam mesin.

Transmisi yang ada pada mobil Toyota Calya hadir dalam bentuk transmisi otomatis dengan rasio kompresi yang ditawarkan memiliki perbandingan 11,5 : 1. Dengan rasio ini membuat akselerasi menjadi lebih cepat dan mudah.

Toyota Calya juga ditawarkan dalam dua pilihan mesin selain tipe 1,2 liter, yaitu pilihan mesin 1KR-FE tipe 1,01 liter. Pada pilihan mesin 1KR-FE Toyota melengkapi transmisi Calya dengan transmisi manual seperti halnya pada Toyota Agya. Untuk versi mesin yang lebih kecil, harganya lebih murah dibanding mesin besar jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Daftar Harga Toyota Calya

- Toyota Calya Tipe E M/T, dijual dengan harga Rp 132 jutaan
- Toyota Calya Tipe E A/T dibanderol dengan harga Rp 145 jutaan
- Toyota Calya Tipe G M/T dibanderol dengan harga Rp 138 jutaan
- Toyota Calya Tipe G A/T dibanderol dengan harga Rp 150 jutaan

Jika tertarik mencari mobil Toyota Calya, bisa melalui lewat website Auto2000.co.id. Auto2000.co.id menghadirkan berbagai informasi lengkap mengenai mobil Toyota. Membeli mobil lewat Auto2000.co.id juga lebih nyaman dan mudah karena Auto 2000 sudah memiliki jumlah outlet sebanyak 124 yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak hanya pelayanan terbaik ketika penjualan, Auto 2000 juga menawarkan pelayanan berupa after sales service terbaik yang bisa diperoleh selama memiliki kendaraan. Semoga bermanfaat!
***

No comments:

Post a Comment